Cara Cek Saldo BRI Lewat Hp Android dengan Gampang

Cara Cek Saldo BRI Lewat Hp- Bank BRI adalah salah satu Bank milik pemerintah yang sudah menjangkau keluasannya di bebagai daerah di indonesia untuk kantor cabangnya, dan di dukung ATM yang sudah tersebar luas.

Meski demikian Bank BRI juga telah melengkapi layanan nya berbentuk digital, dari mulai Mobile Banking, Internet Banking dan masih banyak lagi layanan yang di sediakan oleh Bank BRI.

Meskipun sudah ada yang namanya ATM untuk melakukan berbagai transakasi terkait Bank BRI namun Bank BRI kini memberikan layanan kepada Nasabah-Nasabah-nya untuk menikmati layanan seperti menggunakan Mobile Banking atau Internet Banking ataupun yang lainnya.

Memang benar hanya menggunakan layanan mobile banking kita sudah bisa bertransaksi melalui hp/smartphone kita di rumah, seperti cek saldo bri, cek mutasi rekening bri, transfer uang dan masih banyak lagi yang bisa kita manfaatkan.

Jadi, tanpa harus kita pergi ke ATM kita sudah bisa menikmati mudahnya bertransaksi, apalagi sekarang lagi zamannya jual beli online, itu sangat cocok dan mudah banget untuk kita lakukan meski tidak harus keluar rumah.

Lalu, bagaimana cara nya untuk menikmati layanan-layanan yang di sebut di atas?

Untuk Anda yang belum memiliki Rekening ATM BRI silahkan baca dulu Cara Membuat Rekening ATM dan apa saja persyaratannya.

Jika sudah memiliki rekening ATM BRI kini Anda harus mengaktifkan layanan SMS Banking BRI saat Anda membuka rekening BRI, namun jika belum di aktifkan Anda juga bisa membaca Cara Daftar SMS Banking BRI dengan mudah.

Untuk layanan Internet Banking kita akan bahas lain kali saja, karena di sini susahsinyal.com akan berbagi bagaimana cara cek saldo BRI lewat hp dengan mudah.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa dengan layanan SMS Banking/Mobile Banking kita bisa dengan mudah untuk mengetahui berapa saldo kita yang berada di dalam ATM BRI kita.

Baik dengan menggunakan cara online dan offline melalui hp dan laptop kini kita juga bisa bertransaksi sesuka hati tanpa repot-repot pergi ke ATM ataupun Bank BRI.

Untuk kita sebagai nasabah BRI kita bisa menikmati layanan SMS Banking/Mobile banking seperti:

  • Cek saldo
  • Cek mutasi rekening
  • Transfer
  • Isi pulsa PLN,hp
  • dll.

Ingat ! untuk bisa menikmati fitur-fitur di atas Anda harus terdaftar di layanan mobile banking ya!

Baik, sekarang Susahsinyal.com akan langsung memberikan tutorialnya untuk melihat saldo di ATM BRI baik secara online dan offline, BRI Simpedes maupun Britama dan menggunakan pulsa ataupun dengan pulsa.

3 Cara Cek Saldo Rekening Bank BRI Melalui Hp


Cek Saldo BRI
Cara cek saldo BRI via ig @bankmandiri

Untuk Anda yang ingin mengetahui berapa isi saldo rekening BRI Anda maka ada beberapa cara yang sangat mudah untuk di lakukan agar Anda bisa melihat isi saldo BRI Anda.

Di sini Susahsinyal akan berbagi 3 cara cek saldo ATM BRI melalui hp yaitu dengan cara menggunakan SMS Banking BRI, menggunakan Mobile Banking BRI menggunakan Internet Banking BRI.

1. Cek Saldo ATM BRI Lewat SMS


Cek Saldo BRI

Untuk cara yang pertama yaitu menggunakan layanan SMS Banking, dengan cara ini kita bisa langsung melihat saldo kita di ATM dari hp kita.

Cara yang satu ini terbilang sangat lah mudah, karena hanya menggunakan fitur sms dan hp jadul pun jiga bisa kita lakukan, untuk langkahnya silahkan lakukan cara ini:

1. Buka aplikasi pesan di hp/smartphone Anda

2. Ketik SMS dengan format: SALDO<spasi>PIN kirim ke 3300

Contoh: SALDO 123456 kirim ke 3300

3. Tunggu sebentar, maka Anda akan mendapat notifikasi pesan dari 3300 yang berupa pemberitahuan jumlah saldo rekening Anda

4. Selesai

Bagaimana? cukup mudah bukan?, hanaya dengan langkah di atas Anda sudah bisa mengecek saldo Anda berapa yang masih ada di Rekening.

2. Cek Saldo Rekening BRI Lewat Mobile Banking


Cek Saldo BRI

Dengan menggunakan Mobile Banking atau yang biasa di sebut M-Banking kita juga bisa melihat isi uang rekening kita lewwat hp, caranya sangat mudah dan silahklan simak

1. Pastikan Anda sudah terdaftar di layanan SMS Banking BRI

2. Download aplikasi BRI Mobile, bisa Anda donload DI SINI

3. Setelah terdownload, buka aplikasi BRI Mobile tadi, lalu

4. Pilih menu Mobile Banking BRI

5. Lalu pilih menu INFO

6. Pilih menu INFO SALDO

7. Lalu masukan PIN SMS Banking Anda, dan klik SEND

8. Anda akan menerima notifikasi berupa SMS dari 3300 yang berupa informasi saldo rekening BRI Anda.

9. Selesai

Dengan demikian Anda sudah bisa mengetahui isi saldo rekening Anda lewat aplikasi mobile banking BRI di hp Android.

Baca Juga: Cara Cek Saldo Mandiri Online Terbaru

3. Cara Melihat Saldo BRI Lewat Internet Banking


Cek Saldo BRI

Untuk cara yang terakhir ini yaitu menggunakan layanan internet banking, tentu caranya pun sangat mudah, dan untung nya kita bisa cek saldo tanpa pulsa hanya menggunakan layanan internet banking melalui online.

Untuk langkah-langkahnya Anda bisa simak caranya sebagai berikut:

1. Pastikan Anda sudah terdaftar Internet Banking dan memegang User dan Id nya

2. Masuk ke situs resmi BRI Internet Banking https://ib.bri.co.id/ib-bri

3. Silahkan Login dengan Akun Internet Banking Anda

4. Setelah masuk maka Anda akan di bawa ke halaman depan Ibanking, dan pilih menu INFORMASI REKENING

5. Di dalam menu INFORMASI REKENING di sana terdapat informasi Saldo Anda.

6. Jika sudah melihat informasi saldo Anda silahkan Logout dari akun Ibanking Anda untuk tujuan keamanan.

7. Selesai

Perlu di ketahui, untuk mengecek saldo ATM BRI melalui Internet Banking Anda tidak di perlukan menggunakan pulsa, namun hanya menggunakan paket data dan bisa mengakses internet di browser kesayangan Anda.

Kesimpulan


Melihat berapa isi saldo rekening memanglah sangat mudah untuk di lakukan, namun tak banyak orang yang mengetahui hal ini, oleh karena itu kita bisa menggunakan cara di atas.

Untuk kali ini sekian dulu cara cek saldo bri lewat hp android dan hp biasa, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua yang membutuhkan terutama yang masih awam dan belum pernah melakukan nya.

Jangan lupa tinggalkan komentar untuk kritik dan saran ataupun jika ada pertanyaan silahkan bertanya di kolom komentar yang telah di sediakan. terimakasih.

Artikel Lainnya

Subscribe Our Newsletter