Cara Daftar SMS Banking BRI dan Mobile Banking Serta Aktivasinya

Halo semuanya.. Dari yang sebelumnya susahsinyal.com bagikan tentang Cara Membuat ATM BRI kini akan berbagi kembali tutorial bagaimana cara mendaftar sms banking bri dengan cara yang mudah tentunya.

SMS Banking BRI

Namun, sebelum nya lebih baik kita singgung sedikit apa itu yang di namakan sms banking, karena kurang Afdlol kan kalau kita tidak mengetahui apa sih sms banking itu.. nah berikut keterangan singkatnya.

Secara sederhana SMS banking adalah salah satu fitur teknologi yang berupalayanan bagi nasabah bank, yang mengizinkan nasabah untuk mengakses akun bank nasabah melalui layanan SMS di Hp.

Untuk fitur SMS banking sendiri memiliki banyak pilihan yang telah di tawarkan oleh pihak bank, salah satunya adalah layanan cek saldo dan transfer dana sesama ataupun antar bank.

Maksud di atas adalah kita di izinkan oleh pihak bank untuk mengakses akun/atm/tabungan bank kita menggunakan sms saja. jadi kita hanya menggunakan gadget/smartphone kita bisa transaksi menggunakan sms yang telah di program.

Baiklah kita menuju pembahasan kedua yaitu tentang manfaat dan kegunaan menggunakan layanan mobile banking sms.

Manfaat Menggunakan SMS Banking BRI

Untuk melihat apa saja manfaat dan kegunaan sms banking sendiri sepertinya kita sudah sedikit paham karena sudah di singgung di atas, namun tetap akan saya bagikan di bawah ini:

  • Cek saldo dengan mudah
  • Transfer unag dengan gampang
  • Cek mutasi dengan mudah
  • Bayar listrik gak pakek ribet
  • Isi pulsa tanpa ke konter
  • Bayar kredit lewat hp
  • dll

Setelah kita sedikit memahami manfaat dan kegunaan sms banking saat nya kita mengetahui bagaimana cara mengaktifkan bri sms banking.

Cara Daftar SMS Banking dan Mobile Banking BRI


Daftar sms banking bri

Sebenarnya untuk mengaktifkan layanan sms banking dan mobile banking itu sungguh sangat mudah dan simpel bagi kalian yang sudah memahaminya.

Namun akan sangat kebingungan bagi kita yang masih awam dan sama sekali tidak memahami tentang ke dua fitur tersebut.

Oleh karena itu saya akan bagikan cara cara nya untuk daftar mbanking secara online ataupun offline serta cara daftar sms banking banking dengan dua metode yaitu dengan cara lewat ATM dan bank cabang.

Untuk daftar mobile banking bri kita bisa melakukanya lewat hp android/smartphone dengan memanfaatkan fitur internet banking.

Dan jika untuk daftar sms banking bri kita tidak bisa tanpa ke atm, karena kita harus melakukanya di atm, meskipun ke dua fitur ini beda-beda tapi sama akan tetapi tetap saja kita harus mengikuti langkah-langakh pengaktifan kedua fitur tersebut di bawah.

Intinya saya akan bagikan bagaiman cara daftar m banking bri lewat hp serta aktivasinya dan cara daftar sms banking lewat atm.

Registrasi SMS banking BRI melalui ATM

SMS Banking BRI
Tampilan Daftar SMS Banking BRI

1. Pergi ke ATM terdekat

2. Masukan kartu ATM, dan lanjutkan

3. Masukan PIN

4.Piih transaksi lainnya

5.Pilih lainnya

6. Pilih mobile banking

7. Masukan Nomor sms banking dan klik Benar, dan masukan lagi nomor hp yang sama

8. Jika sudah lalu buat PIN yang berupa 6 digit, (contoh123456), usahakan buat yang mudah di ingat dan jangan gunakan tanggal lahir atau nama kita, karena akan mudah di tebak orang lain. masukan PIN yang sama 2x.

9. Jika sudah maka klik Benar maka akan ada struk yang keluar berupa isi keterangan bahwa registrasi sms banking berhasil

10. Dan jika ada pertanyaan transaksi lagi? klik aja Tidak

11. Selesai

Apabila ada kendala dan keluhan saat mendaftar jangan sungkan-sungkan dan ragu untuk memghubungi call center bri di nomor 14017/150017.

Perlu di ketahui meskipun pendaftaran sudah sukses dan selesai kita masih belum sepenuhnya selesai karena kita hanya bisa melakukan transaksi non finansial (seperti cek saldo saja) dan belum bisa transaksi yang bersifat finansial(transfer dll).

Lalu bagaiman cara untuk mengaktifkan agar bisa menikmati keseluruhan layanan fitur yang di sediakan sms banking ? baca di bawah ini.

Cara Aktivasi SMS Banking BRI ke Bank Cabang


Daftar sms banking bri ke cs

Setelah melakukan pendaftaran di mesin atm silahkan datang ke bank terdekat untuk mengaktifkan M-token di customer service.

Sebenarnya untuk melakukan registrasi sms banking ini bisa langsung di lakukan di Cabang Terdekat langsung tanpa ke ATM terlebih dahulu.

Dan silahkan simak langkah daftar sms banking secara offline di bank cabang terdekat secara jelas di bawah ini:

1. Datang ke Bank paling dekat dari tempat tinggal Anda

2. Masuk dan ambil nomor antrian

3. Setelah di panggil silahkan ajukan permohonan untuk mengaktifkan sms bangking ke CS

4. Isi formulir permohonan terkait pengaktifan sms banking

5. Cek kembali apakah formulir sudah benar, dan serahkan kepada CS

6. Lalu Anda akan di bantu untuk mengaktifkan layanan sms banking tersebut oleh CS nya

7. Selesai

Dan kini layanan sms banking Anda sudah aktif sepenuhnya, Andapun sudah bisa transaksi melalui hp biasa dan hp android Anda tanpa harus ke ATM atau bank/teller.

Sesuai janji saya di atas akan berbagi bagaiaman cara mengaktifkan Mobile Banking secara Online terutama daftar M banking nya lewat hp.

Cara Daftar Mobile BRI Mobile di Hp/pc dan Aktivasinya


Untuk daftar Mobile banking lewat hp ini kita memanfaatkan layanan Internet Banking dan harus terdaftar terlebih dahulu untuk mengakses internet banking nya.

Jika sudah punya Internet Banking Anda bisa melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Buka browser Anda seperti Google Crhome, dan kunjungi website resmi Ibanking https://ib.bri.co.id/ib-bri/

2. Masuk/login ke akun Internet Banking yang sudah terdaftar

3. Klik menu Daftar BRI Mobile

4. Lalu silahkan melakukan pengisian data hingga transaksi selesai

5.Lalu log out/keluar dari akun Internet Banking

6. Kemudian download aplikasi BRI Mobile di playstor jika pengguna Android (pengguna lain nya menyesuikan saja)

7. Lalu biuka aplikasi yang sudah terdownload

8. Pilih menu Internet Banking BRI

9. Kemudian pilih Aktivasi IB Mobile BRI

10. Setelah proses selesai Anda akan menerima notifikasi BRI berupa SMS yang masuk bahwa Aplikasi Mobile BRI sudah aktif dan bisa di gunakan

11. Selesai

Cara di atas memang sedikit sulit dan ribet, jadi bagi Anda yang belum paham dan bisa sangat di sarankan untuk datang langsung ke kantor banki cabang BRI terdekat untuk menghindari kesalahan.

Untuk kelebihan BRI Mobile sendiri memiliki banyak kelebihan antara lain:

  • BRI Mobile Banking dan Internet banking bisa di akses dari berbagai type Smartphone
  • Semua transaksi yang di lakukan melalui Mobile Banking BRI di jamin keamanannya
  • Dengan memanfaatkan fitur yang ada di dalamnya Anda tidak perlu atang ke Bank atau ATM untuk melakukan transaksi seperti Cek saldo, Cek mutasi, Transfer dll.
  • Memudahkan nasabah untuk melakukan pembayaran di berbagai jenis transaksi yanga akan menggunakan Rekening.

Kesimpulan


Pada dasarnya sms banking dan mobile banking itu hampir sama persis, yang membedakan hanya jika sms banking itu mudah dan simpel untuk penggunaanya, yaitu hanya lewat pesan singkat saja sudah bisa di akses.

Dan jika mobile banking itu harus menggunakan aplikasi bri mobile yang perlu di download di toko aplikasi seperti playstore dan app store.

Nah, demikian lah bagaimana cara kita mengaktifkan SMS Banking dan Mobile Banking BRI baik melalui ATM, Bank ataupun hp secara Online maupun offline.

Coba baca juga Cara Cek Saldo ATM BRI Lewat Hp Android

Semoga artikel sederhana ini bisa bermanfaat bagi kita semua terutama bagi nasabah banki bri yang ingin menggunakan layanan bri. dan khusus nya bagi Anda yang masih pemula atau baru menjadi nasabah BRI dan ingin mengaktifkan sms dan mobile banking BRI.

Referensi:
Cara daftar sms banking bri

Artikel Lainnya

Subscribe Our Newsletter