Cara Cek Saldo BRI Tanpa Pulsa Hanya Lewat Hp Android

Cek Saldo BRI Tanpa Pulsa- Perkembangan teknologi memang tidak main-main, semua serba teknologi seperti halnya di dunia perbankan, dulu untuk melakukan Cek Saldo ATM saja hanya bisa melalui teler bank di susul pekembanga selanjutnya cek saldo melalui mesin atm, dan kini canggihnya lagi bisa cek saldo melalui genggaman tangan saja.

Perkembangan di dunia teknologi memang membantu untuk mempermudah manusia dalam melakukan sesuatu, tak perlu bersusah payah seperti jaman dahulu, kini dalam hal apapun mayoritas bisa di lakukan hanya menggunakan handphone saja.

Di dunia teknologi gadget alih-alih telah bermunculan teknologi canggih yakni yang bernama Android, kini mayoritas smartphone di dunia sudah di dukung plaform android.

Dengan menggunakan hp yang sudah di dukung sistem operasi Android semua masalah seolah-olah bisa selesai dengan memanfaatkan teknologi yang satu ini.

Tak hanya untuk menelphone,SMS dan chating saja, namun hanya menggunakan Android saja kita juga bisa menyelesaikan urusan perbankan.

Di dunia perbankan pun kini sudah sangat mengikuti jaman perkembankan teknologi, kita sebagai nasabah bank tidak perlu repot-repot pergi ke bank ataupun mesin atm hanya untuk melihat saldo kita, namun hanya menggunakan smartphone saja kita bisa melakukanya di manapun berada.

Dalam hal ini susahsinyal.com akan berbagi bagaimana cara melakukan cek saldo rekening bri tanpa memakai pulsa.

Pertanyaan nya: emang ada? cek saldo tanpa pulsa?

Jawabannya tentu ada !

Lalu bagaimana cara nya?

Tenang, susahsinyal akan membahas nanti di bawah, namun sebelumnya mari kita bercakap-cakap terlebih dahulu.

Kita sebagai nasabah bank bri tentu saja ingin selalu memantau berapa isi saldo yang masih berada di dalam tabungan kita, dengan begitu kita bisa mengantisiasi untuk kebutuhan-kebutuhan kita, misalnya.

Jadi, untuk bisa melihat saldo kita perlu melakukan pengecekan terlebih dahulu, dan dengan menggunakan cara ini kita tidak perlu jauh-jauh pergi ke ATM, cukup lewat hp kita bisa melakukan nya.

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengecek isi tabungan bri, seperti menggunakan alat bantu yang bernama mesin ATM, cek saldo lewat teler, lewat mobile banking dan  lewat sms banking.

Namun cara-cara di atas sungguh masih membutuhkan beberapa hal, karena jika kita menggunakan cara lewat mesin ATM maka kita harus pergi keluar rumah kecuali kita punya mesin sendiri di rumah, hhee.

Sedangkan untuk mengetahui isi saldo rekening tabungan melalui sms banking pun kita di kenakan tarif berupa pulsa, meskipun untuk melakukannya sangat simpel dan mudah kita perlu registrasi layanan sms banking dan nomor hp juga harus terisi pulsa saat ingin bertransaksi.

Dengan mobile banking pun kita perlu mendaftarkan terlebih dahulu, kita juga perlu aplikasi yang bernama BRI Mobile Banking yang perlu kita download di toko aplikasi seperti playstore, dan itu juga harus menggunakan kuota dan pulsa.

Nah, solusi untuk Anda yang ingin melihat saldo atm namun tidak memiliki pulsa maka susahsinyal.com akan memberikan solusinya.

Internet banking, ya.. nasabah bisa melakukan cek saldo bri melalui Internet Banking atau biasa di singkat IBanking, dengan demikian Anda hanya perlu menggunakan data kuota internet saja, jadi tidak perlu memakai pulsa.

Untuk langkah ini baik Anda sebagai pemilik tabungan Britama ataupun Simpedes bisa mendaftarkan terlebih dahulu ke layanan internet banking, namun jika belum registrasi silahkan daftar dulu, atau bisa menggunakan cara ini.

Rekomendasi: Cara Daftar Internet Banking BRI

Jika sudah terdaftar dan ingin mengetahui cara nya silahkan simak di bawah, namun perlu di ketahui bahwa cara ini juga sama dengan cek saldo bri simpedes online ya.

Baiklah, susahsinyal.com akan langsung bagikan bagaimana cara cek saldo bri tanpa memakai pulsa menggunakan Internet Banking.

Cara Cek Saldo ATM BRI Tanpa Pulsa



cek saldo bri tanpa pulsa

Ada beberapa cara untuk melihat saldo bri menggunakan hp android, seperti lewat sms lewat aplikasi m banking dan lewat internet banking.

Untuk ketiga cara tersebut maka izinkan susahsinyal.com untuk berbagi agar artikel ini akan lebih terlihat sempurna.

Cek saldo bri lewat sms banking


Nasabah harus terlebih dahulu daftar sms banking agar bisa melakukan cara ini, karena hanya dengan registrasi melalui cs atapun atm nasabah bisa melakukannya.

Jika sudah terdaftar di layanan sms banking bri maka silahkan lakukan cara ini:

  1. Masuk ke menu pesan di hp Anda
  2. Ketik SMS dengan format: SALDO<sepasi>PIN kirim ke 3300
  3. Contoh: SALDO 123456 kirim ke 3300
  4. Lalu tunggu sms yang masuk dari 3300 yang berupa informasi saldo Anda
  5. Selesai

Untuk biaya cek saldo bri lewat sms banking di potong dengan menggunakan pulsa sekitar Rp.500, atau bisa baca juga Biaya SMS Banking BRI di sini.

Jika Anda menggunakan cara di atas bisa lewat hp Android dan lewat hp jadul (hp biasa) karena cara di atas termasuk cek saldo bri secara offline.

Cek saldo BRI lewat Mobile Banking


cek saldo bri tanpa pulsa

Cara yang satu ini juga terbilang mudah namun nasabah juga perlu terdaftar di layanan mobile banking/sms banking.

Setelah terdaftar silahkan lakukan langkah mudahnya hanya lewat ponsel.
  1. Setelah terdaftar, silahkan download dan instal aplikasi mobile banking bri di playstore
  2. Buka aplikasi nya dan pilih menu Mobile Banking BRI
  3. Pilih INFO
  4. Lalu pilih INFO SALDO
  5. Dan masukan PIN SMS banking Anda, lalu
  6. Tekan SEND
  7. Anda akan mendapat pemberitahuan INFORMASI SALDO berupa sms yang dikirim oleh 3300
  8. Selesai
Untuk bisa menggunakan cara di atas pastikan data internet telah aktif dan nomor telepon ada pulsanya.

Pertanyaan umum

Tanya
  • Kenapa sms banking selalu gagal?
Jawaban
  • Pastikan nomor hp sudah terdaftar
  • Pastikan nomor hp terisi pulsa yang cukup
  • Jika pengguna smartphone dual sim pastikan pengaturan sms sesuai kartu yang terdaftar di sms banking
  • Pastikan juga kuota internet masih cukup
Tanya
  • Berapa biaya cek saldo m banking bru?
Jawab
  • Untuk tarif mobile banking tergantung kartu yang di gunakan, misal telkomsel,xl, indosat, 3 dll.


Cek saldo BRI tanpa pulsa menggunakan layanan Internet Banking


cek saldo bri tanpa pulsa

Seperti hal nya di atas, untuk menggunakan layanan Ibanking nasabah perlu mendaftar Internet Banking lewat CS terlebih dahulu, jika sudah memiliki akun ibanking silahkan lakukan langkah mudah di bawah ini:
  1. Kunjungi situs resmi Internet banking BRI https://ib.bri.co.id/ib-bri/
  2. Login dengan akun Ibankung Anda
  3. Maukan Username, Password dan kode Validasi
  4. Klik masuk
  5. Jika sudah masuk lalu pilih menu INFORMASI REKENING
  6. Maka di sana akan ada informasi saldo dan info rekening lainnya
  7. Selesai
  8. Logout (untuk tujuan keamanan)

Dengan demikian Anda sudah bisa melihat berapa isi saldo Anda, dan tanpa harus menggunakan pulsa tentunya, cukup menggunakan data kuota internet saja.

Perlu di pahami, bahwa cara yang ke tiga ini bisa di gunakan menggunakan PC/komputer danHp Android.

Untuk cara yang ke 1 dan dua sama dengan cara cek saldo sms banking telkomsel,indosat dll. tinggal Anda pilih saja mana yang sesuai dengan kondisi dan keadaan serta mana yang paling mudah menurut Anda.

Demikian lah artikel cara cek saldo bri tanpa pulsa lewat internet banking di hp ataupun laptop yang bisa Anda gunakan, khususnya bagi Anda yang belum mengetahuinya dan terimakasih.

Artikel Lainnya

Subscribe Our Newsletter