Cara Melacak HP Yang Hilang Dalam Keadaan Mati 100% Work

Cara Melacak Hp- Di dunia teknologi yang semakin canggih kini kita di sajikan fitur-fitur yang luar biasa, namun tidak semua manusia bisa menikmatinya dengan baik dan benar.

Dengan adanya smartphone di dunia gadget membuat kebanyakan orang pada lupa akan dirinya, lupa akan kewajiban-kewajibannya.

Namun tidak semua manusia demikian, masih banyak manusia pengguna teknologi yang menggunakan dengan baik dan bijak.

Memang, semua itu tergantung pada manusia dalam memilih kehidupan, memilih jalur yang mana dalam memanfaatkan sesuatu apapun yang telah di sediakan.

Termasuk Smartphone atau yang biasa kita sebut dengan Hp, jika kita tidak bisa mengontrol nya maka kita lah yang akan di kontrolnya.

Banyak kemanfaatan dalam penggunaan smartphone namun juga tak kalah banyak kemudlorotannya bagi pengguna jika salah menggunakan.

Oleh karena itu, gunakanlah hp mu dengan sebaik-baiknya, jangan sampai kamu di kuasai oleh hp mu sendiri.

Setelah membaca kutipan di atas pahamkah maksudnya? renungkan saja !

Cara Melacak HP

Kini saatnya mengatasi masalah kamu yang belum juga ada solusinya, masalah apa yang saya maksud? mungkin kamu kesini karena kamu ingin melacak hp kamu yang hilang.

Ya! pasti kamu sedang ingin mencari solusi untuk menemukan hp yang di curi ataupun hilang entah kemana. karena kalau di lihat dari judul nya saja yaitu cara melacak hp yang hilang dalam keadaan mati. maka sudah pasti kamu ingin melacak smartphone mu.

Baiklah, saya akan bagikan bagaimana cara melacak hp android mu yang hilang karna di curi ataupun hilang karena jatuh.

Sebenarnya banyak blog di google yang membahas tentang cara melacak hp yang hilang baik dengan email, dengan imei dengan gps ataupun tanpa gps.

Namun pada dasarnya sama, yaitu ingin berbagi solusi kepada orang banyak yang tengah di timpa musibah karena hpnya jatuh atau hilang.

Sedih tak main, karena saya pun pernah mengalamin yang namanya kehilangan hp, pada saat itu saya kehilangan hp oppo type A71. dan alhamdulillah saya lacak menggunakan email akhirnya ketemu lokasi terakhir, namun apalah dayaku setelah itu GPS di dalam hp ku selalu dalam keadaan mati.

Namun perlu kamu ketahui, bahwa teman saya yang pernah kehilangan hp dengan di curi oleh teman nya sendiri bisa ketemu dengan melacak menggunakan email.

Dan Alhamdulillah hp sudah di temukan karena menggunakan cara yang akan saya bagikan di bawah ini.

Sebenarnya dengan memanfaatkan layanan Goole Maps  kita sudah bisa mengetahui lokasi seseorang(hp yang hilang) dengan menggunakan GPS nya.

Namun, tidak semua orang jeli (telaten) dengan fitur-fitur yang ada di perangkat/hp sendiri, oleh karena itu kita perlu berusaha dengan maksimal saat hp hilang.

Ada juga dengan memanfaatkan aplikasi pelacak hp yang bernama Find My Phone Google yang mampu menemukan hp sobat yang hilang, atau bisa juga dengan lewat situsnya pun juga bisa dengan cara online.

Baiklah setelah panjang sedikit lebar pembicaraan tentang hp yang hilang di atas kini saat nya kita praktek untuk solusi permasalahan sobat.

Cara Melacak Hp Android yang Hilang Menggunakan 2 Cara


Bagi yang ingin mengetahui keberadan smartphone yang hilang karena jatuh ataupun di curi dan keadaan mati bisa menggunakan cara yang akan saya bagikan di sini, mohon di simak.

Melacak Hp dengan Menggunakan Linimasa Google Maps


Sebelumnya apakah sobat paham apa tujuan google maps? Google Maps adalah layanan yang di sediakan google untuk mencari lokasi seseorang, tempat ataupun itu dengan menggunakan layanan GPS.

Dengan GPS kita bisa melihat lokasi di seluruh dunia dengan memanfaatkan aplikasi yang bernama google maps yang bisa di download di Play Store atau toko aplikasi lainnya.

Untuk sobat yang ingin menemukan lokasi ponsel sobat melalui email bisa simak baik-baik langkah di bawah ini.

Namun sebelumnya perlu di ketahui, sebelum melacak hp dengan memanfaatkan linimasa google maps ini pastika sobat harus ingat email dan sandi yang ada di hp yang telah hilang, setelah itu lakukan langkah di bawah:

1. Pastikan sobat ingat email dan pasword yang ada di dalam hp yang hilang

2. Lalu buka aplikasi Google Maps

3. Pilih menu titik tiga yang berada di atas kiri sobat

Cara Melacak HP

4. Setelah kebuka menunya silahkan klik icon yang berbentuk segi tiga

Cara Melacak HP

5. Lalu klik Tambahkan akun

Cara Melacak Hp

6. Masukan email yang berada di hp yang hilang, dan klik berikutnya

Cara Melacak HP

7. Masukan sandi/password lalu klik berikutnya

Cara Melacak HP

8. Jika di mintai nomor telepon silahkan klik Lewati

9. Lalu akan ada kebijakan yang perlu di setujui, klik Setuju saja

10. Setelah itu sobat akan di bawa ke halaman beranda Goolge Maps lagi

11. Lalu klik pengaturan yang titik tiga di atas sebelah kiri lagi.

Cara Melacak HP

12. Setelah muncul menu, klik Linimasa Anda

Cara Melacak HP

13. Maka akan muncul lokasi di mana letak terakhir ponsel sobat berada.

Cara Melacak HP

14. Coba perhatikan, letak lokasi terakhir hp sobat.

Cara Melacak HP
15. Cari posisi lokasi ponsel sobat

Nah, setelah melakukan langkah di atas sobat bisa menemukan hp sobat dengan melacak menggunakan layanan google maps meskipun hp dalam keadaan mati, maka lokasi tetap di temukan.

Meskipun demikian, lokasi di dapa dari linimasa, yaitu tempat terakhir hp itu terletak, dan tentunya google harus selalu update.

Lantas, apakah google telah mengupdate lokasi hp dengan otomatis?

Tidak sob, sobat perlu mengaktifkan di pengaturan google terlebih dahulu agar google bisa merekam history penelusuran dan kemana saja sobat berada bisa di rekam melalui GPS.

Lalu, apa harus membuka Google Maps terus jika ingin di rekam oleh Google?

Tidak, sobat hanya perlu mengaktifkan fitur GPS yang ada di smartphone sudah otomatis mengupdate keberadaan ponsel terakhir, yang penting GPS dan Data Internet selalu keadaan On.

Saran, lebih baik hidupkan GPS dari awal sobat memiliki hp Android agar bisa memanfaatkan fitur ini salah satunya dan masih banyak lagi manfaat lain nya saat mengaktifkan fitur GPS (selalu on).

Gimana sob? mudah bukan untuk mengetahui lokasi hp yang hilang? cara di atas juga bisa gunakan untuk menelusuri lokasi orang lain.

Cara di atas bisa berlaku untuk semua pengguna Android merk dan type hp apapun, Samsung, Oppo, xiaomi, vivo ataupun yang lainnya. jadi gunakan cara di atas unuk melacak hp sobat.

Dan jika dengan cara di atas belum juga mendapat solusinya, belum juga di temukan atau kurang akurat karena sebelumnya GPS tidak di aktifkan sehingga google tidak bisa merekam lokasi-lokasi sobat, silahkan baca cara yang kedua di bawah ini:

Cara Melacak Hp yang Hilang Melalui Android Find Davice


Selain memanfaatkan Linimasa Google Maps, kita bisa melacak dan mengetahui keberadaan hp kita melalui website Find Davice atau bisa juga menggunakan Aplikasinya.

Sebelum melakukan langkah langkah nya pastikan sobat sudah memenuhi syarat nya agar proses pelacakan bisa sukses dan berhasil, berikut syaratnya:
Keadaan hp yang hilang harus on
GPS dan Data Internet harus on
Ingat email dan sandi
Setelah memenuhi syarat di atas, mari kita praktek dengan baik, agar hp segera di temukan.

1. Kunjungi https://www.google.com/android/find

2. Masuk dengan email dan pasword (email yang ada di hp yang hilang)

Cara Melacak Hp

3. Setelah masuk, maka proses pelacakan berlangsung

Cara Melacak Hp

4. Selamat hp sobat sudah di temukan, lihat dan amati di mana letak posisi lokasi hp sobat, yang bergambar ponsel itu adalah letak hp sobat.

Cara Melacak Hp

5. Jika lokasi sudah ketemu, silahkan datangi lokasi tersebut untuk menemukannya, dan untuk mempermudah silahkan klik Putar Suara agar hp sobat yang di cari berdering dan lebih mudah menemukannya.

Jadi gitu sob untuk menemukan ponsel Android sobat yang hilang, silahkan gunakan langkah di atas dengan baik dan benar ya, saya yaqin ko pasti bisa ketemu tuh hp sobat.

Untuk fitur yang ada di Android Find Davice bisa lihat di bawah ini

Cara Melacak Hp


  • Putar Suara: Untuk menghidupkan dering di hp yang hilang
  • Amankan Perangkat: Untuk mengunci hp dari jarak jauh, atau mengamankan data-data penting yang ada di hp
  • Hapus perangkat: Untuk menghapus data data penting di hp yang berkaitan dengan email

Nah itu tadi artikel bagaimana cara kita menemukan hp yang hilang lewat linimas google maps dan Android Find my davice, meskipun dalam keadaan mati hp sobat tetap bisa di lacak.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk sobat yang membutuhkan lkhusus nya yang sedang kehilangan hp nya. dan terimakasih.

Artikel Lainnya

Subscribe Our Newsletter