Cara SMS Banking Mandiri, Daftar, Cek Saldo dan Transfer [Lengkap[


Melihat kebutuhan seseorang yang semakin meningkat terutama di bidang perbankan indonesia kini bank mandiri pun ikut andil untuk meningkatkan kualitas layanannya kepada nasabah, kini hanya menggunakan layanan SMS Banking Mandiri semua nasabah bisa bertransaksi hanya melalui genggaman saja.

Bank mandiri adalah termasuk salah satu bank terbanyak nasabahnya, dengan layanan yang semakin membaik ini bertujuan untuk memudahkan fasilitas layanan dan menjaga loyalitas nasabahnya.

Bank mandiri di kenal sebagai bank integras tinggi dalam melayani nasabahnya, khususnya korporasi, dengan demikian secara tidak langsung mendorong kepada nasabah untuk semakin mempercayai terhadap layanan Bank Mandiri.

Bank Mandiri sekarang berbeda dengan yang dulu, seperti bank-bank lainnya pada waktu dulu yang nasabah enggan untuk datang ke bank karena sejumlah alasan, salah satunya karena antri dll.

Kita ambil contoh saja jika nasabah ingin mengecek saldo saja harus menunggu berjam-jam di bank karena banyaknya nasabah, namun sekarang dengan perkembangan teknolog untuk cek saldo saja cukup dengan menggunakan hp di rumah saja.

Tak beda dengan transaksi lainnya seperti transfer uang, cek mutasi rekening, bayar listrik, bayar tagihan dll. itu semua bisa di lakukan melalui smartphone kita dan bisa di nikmati di rumah tanpa harus ke bank atau ATM.

Nah, pada kesempatan kali ini susahsinyal.com akan berbagi bagaimana cara menikmati layanan yang mudah seperti yang sudah di katakan di atas, yaitu daftar sms banking mandiri dan bagaimana cara menggunakannya.

Cara Menggunakan SMS Banking Mandiri


SMS Banking Mandiri

Memang benar jika kita menggunakan layanan yang satu ini segala urusan kita bisa di permudah melalui genggaman saja, akan tetapi proses untuk menikmati layanan tersebut tidaklah gampang dan juga tidak sulit.

Ada beberapa hal yang harus di lakukan sebelum nasabah bisa menggunakan sms banking mandiri ini seperti harus mendaftar terlebih dahulu di kantor bank mandiri terdekat dan mengaktifkannya.

Untuk itu pada kesempatan kali ini akan di pandu bagiamana cara registrasi mandiri sms banking hingga bisa cek saldo dan transaksi lainnya seperti transfer.

Cara Daftar SMS Banking Mandiri dengan 2 Metode


SMS Banking Mandiri
Daftar sms banking mandiri di atm/jateng.tribunnews.com

Ada dua cara untuk mengaktifkan sms banking mandiri, yaitu melali mesin atm dan datang langsung ke bank cabang, untuk caranya kami bagikan satu persatu di bawah ini.

1. Daftar SMS Banking Mandiri Lewat ATM


  1. Datang ke ATM mandiri terdeketa dengan membawa kartu atmnya
  2. Masukan PIN ATM seperti biasanya
  3. Pilih menu Transaksi Lainnya
  4. Pilih Pendaftaran E Banking
  5. Pilih Menu Mobile Banking
  6. Lalu masukan nomor hp yang ingin di gunakan untuk daftar mandiri mobile tersebut, lalu klik BENAR
  7. Selanjutnya pilih SETUJU
  8. Lalu, buat PIN sms bankingnya dengan memasukan 6 digit, dan klik BENAR
  9. Lalu masukan PIN lagi yang sama dan klik BENAR
  10. Selanjutnya untuk menentukan apakah Anda ingin menerima sms notifikasi setiap ada transaksi di dalam Rekening ATM Mandiri Anda, jika iya maka pilih YA
  11. Lalu masukan tanggal lahir pemilik rekening dengan format DDMMYYY
  12. Langkah terakhir masukan kode OTP 6 digit yang telah di kirimkan melalui SMS  ke nomor yang sudah di daftarkan tadi.

Jika registrasi Mandiri SMS Banking telah berhasil maka akan ada sms masuk yang berupa informasi REGISTRASI BERHASIL dan bisa di lakukan untuk cek saldo dan cek mutasi serta menerima notifikasi dari aktifitas rekening.

Namun, dengan demikian sms banking belum bisa di gunakan untuk transfer uang, dan jjika ingin bisa transaksi non finansial maka silahan aktifasikan ke bank mandiri dengan langkah berikut.

2. Registrasi SMS Banking Mandiri di Bank Cabang

  1. Datang ke bank mandiri terdekat dengan membawa kartu tabungan,KTP/SIM/Passpord
  2. Datang ke Customer service, ajukan permohonan untuk mengaktifkan sms bankingnya dengan cara
  3. Isi formulir pengajuan yang telah di berikan oleh CS
  4. Setelah itu serahkan formulir ke cs dan akan segera di bantu untuk aktivasinya
  5. Tunggu proses hingga selesai

Tambahan, bedakan bank mandiri biasa dan bank mandiri syariah ya, karena jika sampai salah masuk bank akan di arahkan ke ban di mana Anda membuat ATM sebelumnya, mandiri biasa atau mandiri syariah.

Cara Cek Saldo SMS Banking Mandiri


Salah satu manfaat jika memilik akun sms banking adalah, kita bisa cek saldo lewat hp saja tanpa perlu keluar rumah, sedangkan ada beberapa cara jika ingin melihat isi saldo rekening mandiri, dan berikut akan saya bagikan untuk Anda.

1. Cek Saldo Mandiri Lewat SMS Banking

  • Kirim SMS dengan format: SAL<spasi>Indeks Rekening<spasi>4 Digit Nomor Rekening Terakhir kirim ke 3355
  • Tunggu sms masuk yang berupa informasi saldo Anda
  • Selesai

2. Cek Saldo Menggunakan Mobile Banking Mandiri

  1. Download aplikasi Mobile Banking Mandiri di playstore atau APPstore
  2. Buka Aplikasi tersebut
  3. Login menggunakan user ID dan Passsword mandiri online
  4. Setelah login, tap rekening mandiri yang Anda miliki
  5. Tunggu sampai muncul informasi rekening yaitu nama pemilik, no rek, saldo dan rincian transaksi.
  6. Selesai

3. Cek Saldo Melalui UMB *141*6#

  • Dial ke *141*6#
  • Kemudian pilih no 2 Info
  • Lalu pilih lagi yang no 1 Saldo
  • Selanjutnya masukan PIN 6 digit seusai permintaan
  • Setelah memasukan PIN maka akan muncul Popup yang berisi informasi Saldo Rekening Mandiri Anda
  • Selesai

Cara Transfer SMS Banking Mandiri


Setelah cek saldo ada manfaat lain seperti transfer, dan ini sudah saya katakan di atas tadi jika susahsinyal.com akan berbagi bagiamana cara menggunakan sms banking secara lengkap.

Oleh karena itu di setiap langkah akan saya beberkan kepada Anda, dan untuk transfer uang lewat sms banking ada 2 cara, jadi jangan sia-siakan kesempatan mudah ini. silahkan simak.

Transfer Mandiri Lewat SMS


Transfer sesama mandiri
  • Ketik sms dengan format: TRT<spasi>No Rek<spasi>No Rek Tujuan<spasi>Jumlah uang kirim ke 3355
Transfer ke Bank Lain
  • Ketik sms dengan format: TRB<spasi>Kode Rek<spasi>Kode Bank<spasi>Rek Tujuan<spasi>Jumlah kirim ke 3355

Kesimpulan


Setelah Anda mengetahui beberapa cara yang sudah di beberkan di atas kini saat nya tentukan dan pilih metode mana yang paling mudah di jangkau untuk Anda.

Semua cara di atas insya alloh work dan berhasil di gunakan, oleh karena itu jangan takut untuk melangkah dan mencoba.

Jika ada masalah di saat melakukan tutorial di atas jangan segan-segan bertanya di kolom komentar yang telah di sediakan di bawah, dan bisa juga dengan cara menghubungin Call Center Mandiri ke Nomor 14000.

Dan demikianlah tutorial lengkap cara sms baning mandiri seperti cara daftar, cek saldo, transfer dan transaksi lainnya. semoga artikel ini dapat membantu Anda yang mebutuhkan terutama yang masih belum paham tentang sms banking mandiri.

Referensi:

Artikel Lainnya

Subscribe Our Newsletter