Cara Cek Saldo ATM Mandiri Lewat Hp Android Terbaru dan Mudah

Cara cek saldo ATM mandiri lewat hp bisa di lakukan oleh setiap nasabah yang sudah terdaftar di layanan sms banking ataupun internet banking yang bisa di daftarkan lewat mesin atm ataupun bank cabang mandiri.

Saat ini untuk melakukan pengecekan saldo rekening mandiri bisa di lakukan menggunakan berbagai cara termasuk dengan memanfaatkan layanan sms banking mandiri.

Namun untuk melihat isi saldo itu sendiri dengan menggunakan sms banking nasabah harus terdaftar di layanan tersebut, jika belum terdaftar silahkan baca cara daftar sms banking mandiri serta cara menggunakannya.

Selain dengan mandiri sms banking nasabah juga bisa mengetahui saldo rekeningnya lewat hp android atau yang lainnya menggunakan layanan mandiri internet bangking, dan silahkan baca juga cara daftar internet banking mandiri dengan mmudah jika anda ingin memilikinya.

Untuk anda yang sudah memiliki kedua layanan tersebut sungguh sangat beruntung sekali, karena anda bisa melakukan transaksi tanpa batas waktu alias bisa di lakuan 24 jam non stop dan bisa di akses di manapun anda berada.

Jadi, semakin mudah bukan untuk mengurus keuangan kita secara online? dan hanya lewat smartphone saja.

Lebih-lebih untuk cek saldo kita tidak perlu repot-repot pergi ke mesin atm ataupun bank, dan semua bisa di akses hanya menggunakan ponsel jika rekening nasabah sudah terdaftar sms banking yang berstatus finansial ataupun layanan internet banking.

Nah, pada kesempatan kali ini susahsinyal.com akan berbagi kepada anda sebagai nasabah bank mandiri yang ingin cek saldo rekening mandiri lewat ponsel.

Cara Cek Saldo ATM Mandiri Lewat Hp Android


cek saldo mandir
Cara cek saldo mandir/ig bankmandiri

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengetahui isi saldo mandiri di hp tanpa pergi ke atm dan bisa langsung di akses hanya menggunakan smartphone di genggaman kita.

Sekali lagi susahsinyal.com beritahukan, sebelum melakukan langkah demi langkah yang akan di bagikan berikut anda sebagai nasabah harus sudah terdaftar di 2 layanan, yakni internet banking mandiri dan sms banking mandiri terlebih dahulu ya.

Cara cek saldo mandiri lewat sms banking


cek saldo mandiri lewat sms
Ilustrasi cara cek saldo mandiri lewat sms/ig bankmandiri

Untuk cara pertama ini terbilang cukup mudah mudah arena kita tidak hanya menggunakan hp android, akan tetapi kita juga bisa menggunakan hp jadul atau hp biasa saja sudah bisa cek saldo atm mandiri dengan mudah.

Langsung saja kita simak bagaimana mudahnya kita bisa melihat saldo rekening mandiri kita melalui hp, berikut caranya:

1. Buka aplikasi pesan, ketik sms dengan format berikut:

  • Ketik SAL<spasi>indek rekening<spasi>4 digit terakhir rekening mandiri >kirim ke 3355
  • Contoh: SAL 1 3534 kirim ke 3355

2. Lalu tunggu sms masuk dari nomor 3355 yang berupa informasi berapa saldo rekening mandiri yang anda miliki

3. Selesai

Cara di atas memang simpel karena tidak perlu memasukan PIN sms banking, akan tetapi anda harus ingat 4 nomor terakhir rekening mandiri yang anda miliki.

Tambahan: Jika belum tahu apakah itu index rekening mandiri, jawabannya adalah urutan rekening tabungan mandiri yang kita milii, misalnya jika kita hanya memiliki satu rekening saja maka no indek rekening adalah 1.

Sedangkan jika anda memiliki lebih dari satu tabungan rekening mandiri silahkan masukan no indek rekening sesuai no urut indek rekening yang ingin di cek saldonya.

Cara cek saldo mandiri melalui UMB ketik *141*6#


cek saldo mandiri ketik

Jika di rasa cara pertama cukup sulit karena di minta untuk memasukan no terakhir rekening maka menggunakan cara yang ke dua ini terbilang lebih mudah, berikut caranya:

cek saldo mandiri lewat umb

  1. Dial ke nomor *141*6#
  2. Lalu pilih 2 Info
  3. Pilih lagi 1 Saldo, dan masukan 2 Digit PIN sesuai permintaan
  4. Setelah memasukan PIN maka selanjutnya akan muncul pop-up dan sms masuk yang menginformasikan berapa jumlah saldo rekening mandiri anda
  5. Selesai

Cara yang kedua ini memang terbilang lebih mudah dari cara yang pertama, karena tidak perlu repot-repot mengingat 4 nomer terakhir, akan tetapi langkahnya sedikit agak panjang ya.

Ingin menggunakan cara pertama atau kedua ? ini terserah anda ingin menggunakan cara yang mana, silahkan gunakan cara tersebut yang menurut anda paling mudah.

Cara cek saldo mandiri lewat internet banking


cek saldo mandiri internet banking

Cara yang ketiga ini adalah cara di mana nasabah harus menggunakan smartphone yang sudah mendukung akses internet, atau juga bisa menggunakan pc/laptop.

Karena kita harus menggunakan bantuan browser untuk mengakses internet banking mandiri secara online, dan berikut caranya

  1. Bua brower di hp atau pc anda (rekomendasi chrome)
  2. Kunjungi ib.bankmandiri.co.id
  3. Login dengan memasukan User ID dan Password internet banking mandiri anda
  4. Setelah berhasil masuk silahkan pilih menu Informasi saldo>Rekening tabungan dan giro, lalu pada menu dropdown pilih Informasi saldo, lalu anda akan melihat informasi rekening yang termasuk nomor rekening dan jumlah saldo tabungan mandiri anda.
  5. Selesai
  6. Tambahan: setelah di rasa cukup silahkan log out untuk keamanan akun

Cara di atas memang tidak perlu menggunakan pulsa, akan tetapi anda harus memiliki paket data untuk mengakses internet banking mandiri melalui browser kesayangan anda.

Dan jika belum puas dengan tutor di atas, bisa baca cara cek saldo internet bangking mandiri di sini dengan mudah.

Cara cek saldo mandiri online


cek saldo mandiri online

Cara yang ke empat untuk mengecek isi saldo tabungan mandiri ini kita menggunakan layanan mandiri online yang bisa di gunaka menggunakan aplikasi ataupun bisa juga lewat browser dengan mengakses mandiri online, bisa menggunakan hp android ataupun juga bisa di akses lewat PC/laptop.

Untuk bisa mengakses mandiri online ini anda harus memiliki internet banking atau juga bisa baca cara daftar mandiri online dan apa saja persyaratannya.

Dan berikut ini susahsinyal.com bagikan tutorial cara melihat saldo mandiri secara online dengan apps mandiri online.

  1. Instal aplikasi mandiri online di playstore ataupun app store
  2. Buka aplikasi tersebut dan login menggunakan user id dan password internet banking
  3. Setelah berhasil masuk, sentuh pada rekening yang anda miliki, letaknya di bagian bawah
  4. Tunggu hingga muncul informasi rekening, yaitu nama pemilik, nomor rekening, saldo dan rincian transaksi
  5. Selesai

Kelebihan cara yang ke lima ini anda tidak perlu mengeluarkan biaya pulsa untuk sms, melainkan cukup download dan instal apps nya dan harus memiii paket kuota internet tentunya.

Cara cek saldo mandiri lewat aplikasi mobile banking


cek saldo mandiri mobile banking
Cara cek saldo mandiri mobile banking/playstore mandirionline

Nah, cara yang terakhir untuk mengetahui berapa uang yang ada di tabungan rekening mandiri anda cukup menggunakan aplikasi mobile banking mandiri, dan caranya juga cukup mudah.

Akan tetapi sebelum menggunakan cara ini pastikan anda sudah terdaftar di layanan mobile banking mandiri, jika sudah silahkan lakukan cara di bawah ini untuk melakukan pengecekan.

  1. Download dan instal aplikasi mobile banking mandiri di hp anda
  2. Buka aplikasi tersebut dan log in/masuk dengan memasukan user id dan PIN
  3. Setelah berhasil masuk lalu sentuh menu Rekening, tunggu sebentar maka akan muncul informasi saldo yang ada di tabungan anda
  4. Selesai

Dengan menggunakan cara di atas anda sudah berhasil melihat isi saldo yang ada di dalam tabungan mandiri anda, semoga berhasil.

Tentukan pilihan anda yang paling tepat


Untuk kelima cara di atas yang telah di bagikan silahkan pilih salah satu yang menurut anda caranya paling gampang dan mudah di akses.

Cara-cara di atas tentunya harus sudah terdaftar di berbagai layanan yang telah di sebutkan, dan mudahnya dengan menggunakan salah satu langkah-langkah tersebut anda tidak perlu lagi ribet datang ke atm.

Itulah tutorial cara cek saldo atm mandiri lewat hp android dengan mudah, semoga dapat membantu anda yang masih baru mengenal layanan-layanan di atas.

Tentu bagi nasabah yang baru membuat atm dan mengaktifkan fitur sms banking maka akan merasa kesulitan untuk menggunkannya, oleh sebab itu susahsinyal.com membagikan tutorial di atas untuk anda.

Kata terakhir kami, semoga anda selalu di berikan kesuksesan dalam menjalani kehidupan sehari-hari, dan juga sukses untuk melakukan cara yang telah di beberkan satu demi satu di atas, dan saya ucapkan terimakasih.

Referensi: Cara Cek Saldo Mandiri

Artikel Lainnya

2 comments

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter