Cara Cek Saldo Mandiri Online Terbaru Dengan Langkah Mudah

Cara Cek Saldo Mandiri Online- Mengingat perkembangan teknologi di jaman ini semua serba bisa di akses hanya menggunakan internet, tak jauh juga di dunia perbankan, bahwasanya untuk melakukan transaksi pun bisa di lakukan secara online.

Coba kita lihat ke belakang sebentar, pada jaman dulu jika seorang nasabah ingin melihat isi saldo rekening atm mereka itu butuh waktu berjam-jam nunggu antrian di bank.

Namun dengan seiring berjalannya waktu dan tingkat teknologi semakin berkembang secara signifikan, kini nasabah tak perlu lagi untuk datang dan antri di teller jika hanya untuk melihat saldo atm nya.

Karena apa?

Seperti yang pernah di singgung di atas bahwa untuk melakukan transaksi baik yang bersifat finansial ataupun non finansial itu bisa di proses dari rumah atau di mana saja tanpa pergi ke bank.

Seperti hal nya pada kesempatan kali ini susahsinyal.com akan berbagi kepada nasabah bank mandiri yang ingin mengecek saldo tabungan rekening mandiri nya, karena dengan cara yang akan saya bagikan di bawah nanti akan mempermudah anda untuk melalkukan transaksi seperti cek saldo itu sendiri.

Selain juga kita bisa cek saldo tabungan mandiri lewat online kita sebanrnya bisa juga mengetahui berapa isi uang yang di dalam rekening kita itu secara online, yaitu menggunakan layanan sms banking mandiri.

Dan selain itu juga kita bisa saja langsung datang ke ATM untuk melihat saldo mandiri, akan tetapi kebanyakan orang enggan untuk pergi keluar rumah hanya untuk mengecek isi saldo saja.

Oleh karena itu cara di sini akan mempermudah bagi anda yang suka mengerjakan hanya di rumah saja tanpa pergi ke atm atau bank.

Namun sebelum melangkah lebih lanjut lagi mari kita ketahui sedekit tentang mandiri online itu sendiri, untuk sedikit menambah wawasan kepada kita semua.

Apa itu Mandiri Online?

Mandiri Online ialah layanan mobile banking baru bagi nasabah Bank Mandiri, layanan ini Sebagai penggani Mandiri Internet Banking dan Mandiri Mobile.

Mandiri Online yang telah resmi di luncurkan pada bulan maret 21 2017 ini adalah layanan berbasis online dari bank mandiri yang mengintegrasikan mandiri internet dan mandiri mobile.

Jika kita lihat sedikit ulasan di atas bahwa mandiri online ini adalah sebagai pengganti internet banking mandiri dan mobile baning mandiri.

Jadi, kemungkinan kita bisa mengakses internet banking menggunakan aplikasi mobile banking, tapi entahlah.. karena belum kita ketahui, oleh karena itu yuk kita simak langkah langkah menggunakan mandiri online untuk cek saldo di bawah ini.

Cara Cek Saldo Mandiri Online dan Lewat Internet Banking Mandiri


cek saldo mandiri online
sumber: https://www.bankmandiri.co.id

Seperti yang telah kita bahas bahwa mandiri online ini adalah hasil integrasi dari internet mandiri dan mandiri mobile, jadi kita bisa melakukan transaksi dengan aplikasi dan mengaksesnya secara online.

Lalu bagaimana cara melakukan pengecekan saldo menggunakan mandiri online tersebut?

Ada beberapa persyaratan nya agar nasabah bisa menggunakan layanan ini, untuk bisa memiliki layanan yang super mudah satu ini di perlukan untuk daftarkan rekening kedalam layanan tersebut.

Nah, jadi anda perlu daftar mandiri online terlebih dahulu ya, dan caranya sangat mudah kok gak perlu ribet-ribet, atau anda yang baru ingin memiliki rekening mandiri juga bisa mendaftarkan layanan tersebut saat membuat rekening baru.

Jadi, nantinya tidak perlu repot-repot lagi untuk melakukan registrasi di atm atau datang lagi ke bank, dengan tujuan agar tidak bolak balik dan memakan ongkos.

Untuk lebih jelasnya apa saja agar bisa cek saldo atau informasi mutasi rekening mandiri ini yuk kita lihat di bawh ini:

  • Anda harus sudah menjadi nasabah bank mandiri
  • Harus terdaftar layanan mandiri online

Dengan demikian anda baru bisa melakukan transaksi menggunakan layanan online mandiri ini, jadi jika belum terdaftar silahkan daftarkan terlebih dahulu di atm atau bank mandiri terdekat.

Baiklah, tidak panjang lebar lagi mari kita sama-sama untuk mengetahui cara mudah cek soldo mandiri online.

Cek Saldo Mandiri Secara Online


  1. Download dan instal App Mandiri Online di app store atau Playstore di smartphone anda
  2. Buka aplikasi tersebut
  3. Log in dengan menggunakan username/ID dan password mandiri online anda
  4. Lalu pilih rekening mana yang akan di cek saldonya
  5. Setelah itu anda akan melihat history saldo atm mandiri anda, dan anda pun juga bisa mengatur tanggal untuk saldo masing-masing tanggalnya
  6. Selesai

Bagaimana, cukup mudah bukan untuk melihat saldo mandiri secara online ini? tentu saja kita semakin di permudah dengan adanya app ini.

Selain itu kita juga bisa cek saldo atm mandiri lewat iinternet banking mandiri, berikut saya bagikan juga caranya.

Cek Saldo Mandiri Internet Banking


Cek saldo mandiri online
Cek saldo mandiri online/blogsederhana.web.id

  1. Buka situs internet banking mandiri, atu bisa langsung akses ke https://ib.bankmandiri.co.id
  2. Log in menggunakan akun ibanking mandiri anda, dengan cara memasukan User ID dan PIN lalu tekan KIRIM
  3. Setelah berhasil masuk, silahkan pilih menu Informasi Rekening>Rekening Tabunan dan Giro
  4. Lalu pada menu dropdown silahkan pilih menu Informasi Saldo
  5. Maka akan terlihat berapa isi saldo atm mandiri anda
  6. Selesai
Untuk cara melihat saldo lewat internet banking mandiri ini bisa anda lakukan lewat smartphone/hp android danjuga bisa lewat dekstop/pc atau laptop dengan mengunjungi browser kesayanagan anda seperti browser google chrome.

Kesimpulan


Untuk menikmati Layanan mandiri internet banking nasabah  juga perlu registrasi terlebh dahuu di kantor ban cabang mandiri atau juga bisa lewat atm dengan menggunakan cara daftar internet banking mandiri di sini ya.

Dengan menggunakan ke dua layanan tersebut anda bisa transaksi apa sjaa kecuali non tunai, dan yang bisa di gunakan layanan tersebut antara lain:

  • Cek saldo
  • Cek informasi mutasi rekening
  • Transfer
  • Isi ulang pulsa hp
  • Isi pulsa PLN
  • Bayar tagihan
  • dll

Nah, itu saja yang dapat susahsinyal.com bagikan terkait bagaimana cara cek saldo mandiri online lewat hp android ataupun ios seperti apple.

Semoga artikel ini dapat membantu anda sebagai nasabah yang baru akan menikmati layanan terbaru dari bank mandiri ini, dan anda juga bisa baca cara mengambil uang di atm mandiri dengan aman.

Selamat mencoba dan mempraktekan tutorial yang telah anda simak dari awal hingga akhir dan saya akhiri terimakasih, jangan lupa tinggalkan komentar di kolom yang sudah di sediakan di bawah.

Artikel Lainnya

Subscribe Our Newsletter