Cara Daftar Internet Banking Mandiri dan Cara Menggunakannya [Lengkap]

Salah satu fitur yang di berikan pihak bank mandiri ke setiap nasabah adalah layanan Internet Banking Mandiri, sedangkan untuk menikmati fitur ini nasabah di perkenankan untuk daftar terlebih dahulu, baik lewat atm atau langsung datang ke cs.

Dengan menggunakan layanan internet banking nasabah semakin di permudah untuk transaksi finansial ataupun non finansial dan bisa di gunakan hanya melalau laptop atau smartphone yang sudah mendukung akses internet.

Keuntungan lain jika memiliki layanan yang satu ini nasabah semakin leluasa untuk transaksi dengan jumlah nominal yang cukup besar jika di bandingkan dengan layanan sms banking.

Internet banking mandiri juga di kenal sebagai mandiri online, yang bisa di akses melalui internet dan juga melalui aplikasi mobile banking mandiri.

Dengan menggunakan internet banking beragam fitur dan layanan yang dapat di nikmati oleh setiap nasabah yitu seperti cek saldo, transfer, top up, bayar tagihan dan lain sebagainya.

Jadi, tidak ada alasan lagi untuk kita mendaftarkan rekening ke layanan ibanking mandiri untuk bisa menikmati berbagai fitur yang telah susahsinyal.com singung di atas.

Namun, banyak yang beranggapan jika mendaftar internet banking mandiri itu sulit karena bayangan mereka terlalu ekstrim kalau soal masalah perbankan.

Akan tetapi sesungguhnya untuk daftar internet banking itu tidak lah sulit seperti yang di bayangkan selama ini, karena dengan panduan registrasi di bawah ini akan di bimbing secara perlahan agar Anda bisa memahaminya dengan baik.

Baca Juga: Cara Daftar Internet Banking BRI dengan Mudah

Cara Daftar Internet Banking Mandiri dan Aktivasinya


Internet banking mandiri

Apakah Anda beranggapan bahwa daftar Internet Banking Mandiri itu sulit? sebenarnya tidak kok, semua itu bisa kita lakukan dengan gampang dan insya alloh aman jika kita lakukan dengan langkah yang baik dan benar.

Untuk Anda yang ingin langsung bagaimana cara registrasi rekening mandiri untuk layanan internet banking ini silahkan langsung saja simak langkah-langkahnya di bawah ini:

Registrasi Mandiri Internet Banking Via ATM


cara daftar internet banking mandiri
Daftar internet banking mandiri di atm/ngalam.co

1. Pergi ke ATM dengan membawa kartu rekening mandiri yang inigin di daftarkan

2. Masukan kartu ATM ke mesin, lakukan dengan baik dan jangan sampai terbalik saat meletakan kartu ATM

3. Jika sudah masuk seperti biasa silahkan pilih menu Transaksi Lainnya

4. Pilih Pendaftaran E-banking

5. Pilih Internet Banking

6.  Nanti akan ada halaman konfirmasi di layar, jika ingin melanjutkan silahkan pilih Setuju

7. Lalu masukan PIN kartu ATM Anda

8. Kemudian Anda di minta untuk membuat PIN IB Mandiri, dan jika sudah lalu klik BENAR

9. Lalu masukan lagi PIN yang sudah di buat/masukan tadi (bukan pin atm ya, tapi PIN Ibanking), dan jika sudah klik BENAR

10. Lalu struk akan keluar dari mesin yang berisi Acses Code dan nomor kartu

Sampai di sini Anda sudah berhasil untuk registrasi ibanking lewat atm, namun sampai di sini Anda perlu aktivasi untuk menikmati fitur-fitur yang ada di layanan mandiri internet banking.

Aktivasi Internet Banking Mandiri


daftar internet banking mandiri

Setelah melakukan langkah di atas sampai di situ hanya baru sukses daftar saja dan Anda perlu aktivasi menggunakan cara di bawah ini

1. Kunjungi situs resmi https://ib.bankmandiri.co.id di browser hp atau laptop

2. Di halaman beranda silahkan cari menu yang bertuliskan Pengguna Baru/Registrasi Ulang dan silahkan di klik

3. Saat muncul halaman Aktivasi Mandiri Internet, baca syarat dan ketentuannya lalu pilih Setuju

4. Lalu Anda di minta untuk input Acces ID 16 digit dan Acses Code Internet Banking yang merupakan PIN/Password Internet Banking Mandiri, lalu pilih Aktifkan

5. Setelah itu akan muncul halaman yang meminta Anda untuk mengisi User ID, PIN Internet Banking dan alamat Email, lalu klik Kirim

6. Sampai di sini nanti akan muncul halaman/page yang menyatakan bahwa aktivasi Internet Banking telah berhasil, dan sukses

Penting


Setelah Anda melakukan pendaftaran di ATM dan aktivasi melalui hp, Anda hanya bisa menikmati sebagian fitur dari layanan tersebut seperti cek saldo dan cek mutasi, akan tetapi belum bisa menikmati fitur secara keseluruhan.

Dan untuk bisa menikmati fitur internet banking secara penuh seperti transfer isi ulang pulsa,pln dll. maka di perlukan untuk aktivasi sepenuhnya di kantor Bank Mandiri terdekat.

Lalu silahkan pergi ke kantor bank cabang mandiri untuk aktivasi dengan membawa kartu identitas seperti KTP/passpord / SIM dan bawalah buku tabungan rekening mandiri dan kartu ATM nya juga ya.

Di kantor bank mandiri Anda di minta untuk mengisi formulir aplikasi internet banking dan sms banking, dan setelah mengisi silahkan tunggu prosesnya yang telah di bantu oleh CS bank.

Pastikan juga alamat email yang di gunakan untuk mengaktifkan internet banking tadi harus benar-benar aktif, untuk memiliki email silahkan baca cara membuat email lewat hp android.

Setelah registrasi dan aktivasi sudah selesai dan sukses sepenuhnya kini saatnya Anda menikmati beragam fitur yang berada di layanan internet banking mandiri, berikut cara registrasi mandiri ib.

Cara Menggunakan Internet Banking Mandiri


Setelah Anda berhasil memiliki akun internet banking mandiri silahkan gunakan dengan baik dan benar untuk kebutuhan transaksi keuangan Anda.

Berikut susahsinyal bagikan bagaimana cara menggunakan ibanking mandiri seperti cek saldo, transfer dan cek mutasi hanya menggunakan layanan yang satu ini dan hanya menggunakan browser di smartphone saja sudah cukup kita bisa menikmati berbagai fitur kemudahan yang di sediakan.

Cara Cek Saldo Internet Banking Mandiri


Internet banking mandiri ini bisa kita gunakan untuk cek saldo rekening mandiri secara online hanya via hp saja.

Caranya cukup mudah sekali untuk melakukannya, akan tetapi rekening mandiri harus sudah terdaftar ke mandiri online ya. dan berikut cara meihat saldo mandiri secara online.

  1. Login ke https://ib.bankmandiri.co.id dengan menggunakan user id dan PIN ibanking
  2. Setelah masuk, maka pilih menu Informasi Rekening
  3. Di sana akan ada informasi rekening dan jumlah saldo, dan jika perlu Anda dapat mencetak atau menyimpan terkait informasi saldo Anda

Cara Tranfer Internet Banking Mandiri


  1. Buka https://ib.bankmandiri.co.id/
  2. Login dengan akun mandiri internet banking yang telah di miliki dengan cara memasukan user id dan password
  3. Lalu pilih menu Transfer, pilih rekening mandiri jika ingin transfer ke sesama mandiri, dan atau pilih Antar Bank Online jika ingin transfer ke bank lain
  4. Pilih rekening asal, nominal uang, rekening tujuan transfer lalu pilih Lanjutkan
  5. Selanjutnya aktifkan token dan masukan PIN Token mandiri Anda, kemudian tekan angka 1 untuk masuk ke mode APPLI 1.
  6. Inpu challenge code yang tertera di layar (ada 8 digit) ke token mandiri dan tunggu hingga muncul kode baru dan masukan kode yang terlihat pada token mandiri Anda ke kolom "Masukan PIN Mandiri" Untuk Konfirmasi, Lalu pilih Lanjutkan
  7. Jika transfer via internet banking anda berhasil maka anda akan melihat halaman notifikasi dan jika di butuhkan maka bisa mencetak bukti transaksinya
  8. Sampai di sini anda sudah berhasil transfer uang lewat mandiri internet banking
Note: Meskipun mudah terkadang ada eror atau sistem sedang gangguan, semoga anda saat melakukan langkah ini tidak mengalami gangguan atau kendala apapun. Amin

Cek Mutasi Internet Banking Mandiri

Cek mutasi rekening ini bertujuan untuk melihat histori transaksi yang di lakukan di dalam rekening mandiri anda seperti transfer dll. caranya cukup simpel, yaitu:

  1. Seperti biasa login dulu ke https://ib.bankmandiri.co.id
  2. Lalu pilih Informasi Rekening
  3. Dan tab/pilih Mutasi Rekening, maka akan ada daftar history transaksi rekening anda
  4. Selesai

Tambahan


Di sana Anda juga bisa mengatur waktu dan rekening yang ingin di cek dengan memilih tanggal mutasi transaksi rekening anda

Dan sampai di sini saya rasa cukup untuk artikel cara daftar internet banking mandiri dan cara menggunakannya, semoga artikel sederhana ini dapat membantu anda yang masih bingung untuk melakukan transaksi mandiri anda.

Karena dengan menggunakan layanan ini anda bisa melakukan transaksi finansial ataupun non finansial tanpa batas waktu alias 24 jam non stop, di mana dan kapan pun anda ingin melakukannya.

Selain itu anda juga dapat membaca cara mengambil uang di atm mandiri dengan baik dan benar, cukup sekian dan saya ucapkan terimakasih.

Artikel Lainnya

Subscribe Our Newsletter