Cara Daftar M Banking BCA Terbaru dan Aktivasinya dengan Mudah

Cara Daftar M Banking BCA-Di jaman yang semakin maju seperti saat ini hampir setiap orang selalu melakukan transaksi keuangan setiap harinya, baik itu secara offline ataupun online, dan saat ini susahsinyal.com berbagi tentang salah satu layanan bank bca yaitu m-bca.

Bank BCA adalah salah satu bank terbesar di indoesia, jadi tidak kaget lagi jika bank yang satu ini juga ikut memberikan layanan nya yang berbasis smartphone.

Layanan yang bisa di gunakan melalui aplikasi, m-bca lah namanya, banyak orang yang sudah lama menggunakan layanan tersebut, karena selain praktis untuk bertransaksi tetapi juga aman dan user-friendly tentunya.

Dan pertanyaan nya adalah, apakah Anda sudah mengaktifkan layanan m-bca?

Baiklah, sebelum ke tahap selanjutnya kita simak beberapa hal yang harus anda ketahui sebelum daftar m banking bca tersebut.

Keuntungan Memiliki M-BCA

M-bca ini adalah layanan dari bank bca yang bisa di sebut juga Mobile Banking BCA, fungsinya sama seperti mbanking lainnya seperti yang di sediakan bank bri, mandiri, bni dll.

Untuk keuntungan yang dapat kita peroleh jika menggunakan layanan yang satu ini adalah kita semakin praktis untuk melakukan transaksi keuangan kita, tak perlu repot-repot pergi ke atm dan hanya dari rumah saja kita bisa melakuan transaksi.

Untuk yang di maksud dengan transaksi yaitu banyak sekali jenisnya, seperti transfer, cek saldo, cek mutasi rekening dll. dan untuk membedakan nya hanya jenis nya saja yaitu finansial dan non finansial.

Keuntungan lain jika menggunakan m banking bca kita juga bisa mengisi pulsa lewat hp, baik pulsa telepone ataupun pulsa PLN.

Intinya, kemudahan yang paling besar ialah, kita bisa melakukan transaksi baik finansial ataupun non finansial tanpa terbatas waktu, karena kita bisa melakuan nya kapan saja dan di mana saja.

Praktis bukan? hanya lewat smartphone saja kita sudah bisa bertransaksi keuangan kita.

Namun, untuk menikmati layanan yang telah di sebut di atas tentu saja setiap nasabah perlu melakuan pendaftaran tersebut, anda bisa melakukan registrasi m bca melalui atm ataupun bank cabang bca.

Nah, kali ini tepat sekali anda berada di sini, karena di sini akan susahsinyal.com share bagaimana cara daftar m banking bca yang terbaru dan insya alloh caranya sangat mudah.

Baca Juga: Cara Daftar Internet Banking BRI

Cara Daftar M Banking BCA dan Cara Aktivasinya


Cara Daftar M Banking BCA

Untuk anda yang telah benar-benar ingin daftar m-bca ini silahkan laukan langkah-langkah registrasi di mesin atm dan aktivasi jenis transaksi finansial di bank cabang berikut ini.

Daftar M BCA di Mesin ATM


Cara Daftar M Banking BCA
Cara Daftar M Banking BCA/www.goc.id/

  1. Datang ke ATM dengan membawa kartu debit atm bca anda
  2. Masukan kartu atm seperti biasa dengan memasukan PIN juga
  3. Jika sudah di bawa ke halaman beranda silahkan pilih menu Transaksi Lainnya
  4. Lalu pilih Jenis Transaksi dan pilih lah menu Mobile Banking
  5. Lalu klik Setuju, untuk menyetujui ketentuan tentang m banking bca
  6. Jika sudah maka silahkan masukan nomor hp yang ingin di gunakan untuk menerima notifikasi keluar masuknya uang atau pemberitahuan setiap terjadi transaksi yang ada di rekening anda.
  7. Selanjutnya buatlah PIN M-bangking bca anda yang berjumlah 6 digit, (contoh:123456), pin ini nantinya akan di gunakan untuk login di apliasi mobile banking bca di hp anda.
  8. Jika sudah, konfirmasi kembali PIN yang sudah di buat tadi, (masukan PIN yang sama dari sebelumnya) lalu klik Benar
  9. Sampai di sini registrasi mbca anda sudah berhasil, maka akan ada struk yang keluar berupa informasi pendaftaran m bca berhasil

Setelah melakukan pendaftaran via atm berhasil dan sukses, kini saat nya anda lakukan aktivasi m bca lewat hp android yang anda miliki, dan berikut ini langkah-langkahnya.

Langkah-langkah Aktivasi M-BCA Lewat Hp Android


Cara Daftar M Banking BCA

  1. Download aplikasi BCA Mobile di Playstore
  2. Jika aplikasi sudah terinstal, silahkan buka apk tersebut dan pilih menu M-BCA, maka akan muncul pemberitahuan tentang mobile bca, silahkan sentuh Accept.
  3. Langkah berikutnya masukan 16 angka kartu yang berada di dalam kartu atm bca anda, dan letaknya berada di bagian depan kartu, lalu sentuh/pilih Ok
  4. Setelah itu buatlah kode akses berjumlah 6 digit yang brkombinasi angka dan huruf, misalnya 12345S atau sejenisnya, dan silahkan ingat terus kode akses tersebut, karena ini di gunakan untuk anda setiap ingin mekases aplikasi bca mobile.
  5. Langkah selanjutnya, untuk menyetujui semua persyaratan dan ketentuan M BCA pilih SEND dan nanti akan muncul pemberitahuan bahwa aktivasi m-bca telah berhasil dan silahkan tekan OK
  6. Sampai di sini anda sudah berhasil aktivasi mobile banking bca anda

Tambahan: Ingat terus kode akses yang telah anda buat, dan jangan sampai lupa karena jika lupa nanti anda tidak bisa mengakses aplikasi mobile bca.

Dengan menggunakan beberapa tahap dan langkah di atas anda sudah berhasil dan rekening anda telah terdaftar di layanan m bangking bca.

Namun, perlu di ketahui, bahwa jika anda sudah berhasil registrasi menggunakan cara di atas, anda hanya bisa melakukan transaksi yang bersifat non finansial, contohnya: anda hanya bisa melakukan cek saldo, cek mutasi rekening dan notifikasi transaksi yang di lakukan di dalam rekening.

Lalu, bagaimana cara agar bisa menikmati transaksi yang bersifat Finansial, seperti bisa transfer, bayar tagihan dll. ?

Nah, bagi anda yang ingin daftar m banking bca finansial silahkan datang ke bank bca atau myBCA yang biasanya ada di mall2 besar di kota, sedangkan untuk aktivasi finansial di bank cabang silahkan ikuti langkah berikut ini.

Baca juga: Cara Daftar SMS Banking BRI

Cara Aktivasi Finansial M BCA di Bank Cabang


Cara Daftar M Banking BCA
Cara Daftar M Banking BCA/customerservice.id

  1. Silahkan datang ke bank cabang BCA terdekat
  2. Bawa kartu ATM dan buku tabungan
  3. Bawa juga kartu identitas seperti E-KTP
  4. Temui Customer Service (CS) bank BCA
  5. Lakukan permohonan terkait ingin mengaktifkan layanan m bca berbasis finansial
  6. Katakan juga bahwa anda sudah pernah mendaftarkan di atm
  7. Tunggu beberapa saat hingga proses telah selesai
  8. Lakukan transaksi pada hari itu juga, apakah layanan yang anda inginkan sudah bisa atau belum, jika belum tanyakan ke cs nya.
  9. Sampai di sini proses aktivasi mobile bca anda sudah selesai, dan silahkan nikmati untuk kemudahan nya.

Baca Juga: Cara daftar Mandiri Online

Setelah anda melakukan semua proses yang telah di jelaskan di atas dengan baik dan benar, kini anda sudah bisa menikmati dan melakukan transaksi baik non finansial ataupun non finansial.

Anda sudah bisa cek saldo lewat hp android dengan mudah tanpa harus pergi ke atm, dan juga anda bisa transfer uang menggunakan aplikasi m bca tersebut.

Dan demikian lah sedikit informasi yang dapat susahsinyal.com sampaikan kepada anda yang mungkin saat ini sedang membutuhkan cara dan tutorial di atas.

Semoga anda berhasil memiliki layanan mbca setelah bca artikel cara daftar m banking bca di atas, dan jika bermanfaatnya silahkan share kepada teman-teman anda yang lain, akhir kata dari saya terimakasih banyak atas kunjungan nya.

Artikel Lainnya

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter