Cara Belanja di Shopee Lewat Aplikasi di Hp Android Untuk Pemula

Pada saat ini untuk berbelanja online sangatlah di minati banyak orang termasuk saya dan anda karena dengan online banyak kemudahan yang dapat kita dapatan salah satunya bisa memangkas waktu dan seperti halnya jika kita ingin belanja di shopee bisa kita lakukan hanya melalui smartphone saja sudah cukup.

Shopee adalah salah satu situs e-comerce terbesar di indonesia saat ini yang telah banyak di sukai oleh semua kalangan terutama emak-emak yang suka shoping tanpa harus pergi ke pasar offline.

Dengan memanfaatkan situs atau toko online shopee ini kita bisa berbelanja apa saja yang kita mau hanya melalui aplikasi shopee.

Selain mudah tentunya di shopee fitur keamanan nya sudah terjamin karena sudah di lindungi keamanan yang ketat (insya Alloh) sehingga tidak ada penipuan dan dalam fitur shopee juga terdapat chancel order jika kita mau.

Sebenarnya selain kita bisa shoping di shophee kita juga bisa melakukan belanja online melalui olshop lainnya seperti di lazada, tokopedia dll. akan tetapi karena artikel iniadalah panduan untuk belanja barang dishopee maka di sini akan di jelaskan hanya belanja di shopee saja.

Nah, untuk anda yang ingin shoping-shoping murah dan mudah tentu saja menjadi incaran setiap orang untuk mendapatkan berbagai promo, diskon dan sale-sale lainnya. dan dengan e-comerce satu ini anda bisa mendapatkan semua itu.

Karena toko online shopee selalu menawarkan berbagai diskon-diskon menarik untuk pelanggannya sehingga anda bisa memanfaatkan dengan adanya diskon tersebut.

Di shopee pun ada fitur gratis ongkir juga sehingga meringankan anda saat memesan barang di shopee untuk di kirim kerumah tanpa ongkos kirim.

Dan jika kita sudah sedikit mengetahui beberapa kemudahan saat belanja online di shope sebaiknya kita lanjut ke tutorial bagaimana cara belanja online di shopee untuk pemula yang belum pernah berbelanja.

Cara Belanja di Shopee Itu Mudah, Hanya dengan Android Barang Pesanan Sudah Sampai di Rumah


cara belanja di shopee

Untuk belanja di toko online shope itu tidaklah sulit dan rumit seperti yang kebanyakan orang fikirkan tentang momok jika beli online itu rawan di tipu, pemikiran seperti itu sangatlah wajar di alami setiap orang apalagi belum pernah berbelanja online.

Akan tetapi anda akan tahu bahwa tidak semua toko online itu penipu apalagi toko online nya seperti shopee yang sudah terjamin keamanan nya dan sudah failiar di kalangan masyarakat indonesia terutama.

Nah, jika anda masih pemula dan belum pernah shoping di shopee saya rasa wajib baca tutorial lengkapnya di bawah ini.

Baca jua ya: Cara Daftar OVO Terlengkap dengan Mudah

I. Pilihlah Barang yang Akan di Beli


Sebelum anda membeli sesuatu di shopee hendaknya anda mendownload terlebih dahulu aplikasi shopee,karena tutorial kali ini adalah cara belanja di shophee lewat aplikasi shopee.

Untuk anda yang ingin mendownload aplikasinya silahkan langsung saja kunjungi playstore dengan mengetikan "shopee" (tanpa tanda petik) atau bisa DOWNLOAD APLIKASI SHOPEE DI SINI.

Dan jika aplikasi sudah terdownload dan terinstal di hp anda silahkan ikuti langkah langkah berikut ini:

1. LOGIN di aplikasi shopee

Setelah aplikasi shopee terdownload silahkan masuk terlebih dahulu menggunakan akun facebook atau bisa juga daftar shopee menggunakan email dan juga nomor telephone.

Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin login shope menggunakan akun facebook saya sendiri untuk belanja shopee. dan berikut tahap login di shopee.

a. Buka aplikasi shopee, dan tampilan beranda shopee kurang lebih seperti gambar di bawah ini dan sliahkan klik tombol saya atau yang bergambar profil orang terletak di sebelah kanan pjok bawah.

b. Lalu silahkan klik Log In

c. Setelah itu akan ada beberapa metode untuk login, maka silhkan pilih yang paling bawah yaitu Lanjut dengan Facebook.

d. Lalu masuklah dengan akun facebook anda, caranya masukan email/no hp dan password akun fb anda lalu klik Masuk

e. Jika sudah maka klik saja Lanjutkan sebagai **** (nama fb anda)

d. Proses masuk telah selesai

2. Cari barang yang anda inginkan

Carilah barang/produk apa yang ingin anda beli dengan memasukan nama/kategori di kolom penelusuran yang telah di sediakan seperti contoh gambar di bawah ini.

Cara Belanja di Shopee

3. Dan jika produk sudah ketemu silahkan klik produk tersebut

4. Baca diskripsi/keterangan dari produk tersebut untuk mengetahui kondisi barang dan penjelasan lainya seperti biaya ongkir atau bahkan gratis ongkir, jika sudah silahkan klik Beli Sekarang/Chek Out.

Cara Belanja di Shopee

5. Lalu silahkan klik saja tombol Beli sekarang

Cara Belanja di Shopee

6. Maka akan di arahkan ke halaman keterangan barang dan silahkan klik Chek Out

7. Maka akan ada popup bertuliskan "Mohon atur alamat pengiriman" dan klik OK

Cara Belanja di Shopee

8. Silahkan isi alamat lengkap anda, isikan alamat yang benar termasuk seperti kodepos dll. dan jika di rasa alamat sudah benar silahkan klik KIRIM

Cara Belanja di Shopee

9. Kemudian pilihlah metode pembayaran dengan memilih tombol seperti gambar di bawah ini.

Cara Belanja di Shopee

10. Di sini memilih metode pembayarannya via Alfamart ya, jadi bagi anda yang tidak memiliki rekening bank bisa menggunakan metode ini juga. lalu klik KONFIRMASI.

Cara Belanja di Shopee

11. Maka anda akan di berikan Kode Pembayaran yang nantinya harus anda bawa ke Alfamart untuk melakukan Pembayarannya.

12. Jika sudah melakukan pembayaran sebenarnya sudah otomatis terkonfirmasi ya hanya menunggu barang sampai saja, akan tetapi jika ingin mengetahui status barang kita ada di mana maka lakukan beberpa hal berikut.

Bacalah: Cara Membuat Email Gratis di Hp

II. Melacak Pengiriman Barang


Seperti yang saya katakan di atas bahwa jika anda sudah melakukan pembayaran maka status akan otomatis terverifikasi jadi anda tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran lagi.

Dan sebenarnya yang harus anda lakukan saat iniadalah hanya menunggu barangnya saja sampai di tempat anda atau sesuai alamat yang anda jadikan alamat pengiriman tadi.

 Andapun tidak perlu bingung dan takut tertipu karena uang yang anda bayarkan belum di terima oleh penjual sebelum barang anda sampai.

Akan tetapi jika anda ingin mengetahui sampai manakah barang yang anda pesan tersebut sebaiknya lakukan hal ini.

  • Lewat notifikasi anda akan di beritahu mengenai status paket pengiriman anda
  • Dan jika ingin melacak pengiriman anda silahkan buka menu SAYA dan klik menu Pesanan Saya.
  • Atau bisa chat ngobrol-ngobrol dengan penjual terkait status paket anda, maka nanti penjual akan membalas karena sipenjual juga manusia seperti kita hehee jadi kalau ada keluhan juga bisa lewat chat juga.

III. Paket Kiriman Sudah Datang


Dalam beberapa hari barang akan sudah sampai di rumah anda, akan tetapi jangka waktu pengiriman nya itu biasanya berbeda-beda tergantung metode pengiriman apa yang ingin anda gunakan.

Ada yang 2-3 hari sudah sampai ada juga 5-15 hari sudah sampai, itu tergantung jauh atau dekat tempat tinggal anda dari toko yang anda untuk belanja.

Dan setelah barang sudah sampai silahkan cek dan lihat dengan teliti kindisi barang pesanan anda sesuai dengan yang anda inginkan atau sama persis atau tidak dengan di gambar dan diskripsi yang telah tertulis sebelumnya saat anda melakukan peesanan.

Jika barangnya sesuai silahkan anda bisa memberikan ratting ke toko penjualnya dengan memberi bintang atau memberi testimon kepada penjual untuk membantunya supaya pada percaya kalau toko tersebut emang baik.

Namun, jika barangnya kok rusak atau lecet-lecet anda juga bisa melakukan komplain ke toko tersbut dengan cara menghubungi kontak si penjual tadi atau bisa chat dan utarakan keluhannya.

Nah, sampai di sini tutorial cara belanja di shopee lewat aplikasi android sudah selesai sehingga saya harus pamit undur diri untuk melakukan makan sahur, karena saaat ini masih bulan puasa dan menulis artikel ini di malam hari biar suasana tenang sehingga bisa menyajian artikel yang berkualitas untuk anda.,

Dan semoga artikel sederhana ini dapat membantu anda terutama yang masih pemula dan belum pernah berbelanja online dishopee ya sehingga anda tidak bingung dan panik jika ingin belanja online..

Silahkan di coba semoga berhasil dan tidak bingung lagi, ataupun anda masih bingung bisa tanyakan di kolom komentar di bawah yang sudah di sediakan.

Selamat mencoba dan salam sukses untuk anda...


Terbaru Lebih lama

Artikel Lainnya

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter