Cara Membuat Email Gratis di Hp dengan Langkah Mudah dan Cepat

Pada kesempatan kali ini susahsinyal.com akan berbagi tutorial lengkap cara membuat email gratis hanya lewat hp android dan langkahnya begitu mudah dan cepat.

Memang ada banyak penyedia akun email gratis yang ada di internet yang bisa anda gunakan untuk memiliki sebuah email, akan tetapi ada beberapa yang memiliki nilai lebih sehingga bisa memberikan layanan yang sangat baik dengan fitur yang mumpuni.

Namun di sini tidak akan di bahas apa saja layanan pembuatan email yang terbaik, akan tetapi di sini akan di bahas bagaimana cara membuat akun email secara gratis dan mudah.

Ya, dengan layanan Google Mail atau biasa di sebut Gmail kita sudah bisa memiliki akun email yang di buat dengan gratis.

Dengan membuat akun google itu tanda nya anda sama saja membuat akun gmail dan email, karena layanan google sudah meliputi banyak fitur, dan singkatnya bisa di sebut satu akun untuk semua produk google.

Nah, yang di maksud adalah, jika kita memiliki akun google maka kita juga bisa mengakses produk-produk google yang lain seperti G-mail, youtube, blogger, google ads, google bisnis dan lain lain.

Biasanya pada smartphone yang baru beli di toko counter hp maka saat ingin menggunakannya perlu memiliki sebuah akun email untuk bisa mengakses hp androidnya, akan tetapi tidak semua hp.

Dan yang pasti di setiap hp android harus ada akun gmail nya untuk mengakses layanan layanan yang ada di handphone. contohnya saja saat ingin mengakses google play kita di perlukan menggunakan email.

Nah, pada kesempatan kali ini tidak perlu panjang lebar lagi mari kita simak bagaimana langkah-langkah cara membuat email gratis tanpa di pungut biaya apapun.

Cara Membuat Email di Hp dengan Menggunakan Layanan Gmail

Cara Membuat Email

Untuk anda yang ingin memiliki akun google atau email baru langsung saja ikuti langkah-langkah pendaftaran akun email di bawah ini:

1. Buka pengaturan di hp/smartphone anda

2. Cari dan buka menu Cloud dan akun (atau yang setara)

Cara Membuat Email

3. Pilih menu Akun

Cara Membuat Email

4. Lalu klik menu Tambah akun atau biasanya di sertai dengan tanda (+)

Cara Membuat Email

5. Lalu pilih yang Google, lalu tunggu prosesnya

Cara Membuat Email

6. Lalu cari dan sentuh yang bertuliskan Buat akun

Cara Membuat Email

7. Maka kamu akan di sajikan awal mula pembuatan nama,jadi>

8. Masukan nama depan dan belakang anda dan klik Berikutnya

Cara Membuat Email

9. Lalu masukan tanggal lahir dan jenis kelamin anda dan klik Berikutnya

Cara Membuat Email

10. Buatlah alamat E-mail

Sampai di sini anda di minta untuk memilih atau membuat alamat email yang akan di gunakan, buat lah alamat email yang unik dan mudah di ingat, dan masukan tanpa menggunakan @gmail.com karena sudah akan otomatis, jadi anda cukup memasuan nama email saja.

Contoh susahsinyal.com tanpa @gmail.com nanti akan menjadi susahsinyal.com@gmail.com).

Cara Membuat Email

Jika sudah lalu klik Berikutnya

11. Membuat Password/Sandi

Nah, di sini anda di minta untuk membuat password atau pin untuk akun google anda, silahkan buat Sandi yang berjumlah 8 karakter dan berkombinasi huruf angka ataupun tanda yang lain.

Contoh password 12345tujuh, akan tetapi hindari angka/huruf yang berurutan. buatlah sandi yang mudah anda ingat karena email dan sandi inilah yang nantinya akan di gunakan untuk keluar masuk akun anda
Cara Membuat Email

12. Jika sudah silahkan klik Berikutnya

13. Sampai langkah ini silahkan klik Lewati, jika ada halaman baru anda di minta untuk memasukan no telephone, dengan menyentuh Lewati itu tandanya anda bisa berhasil lolos membuat email tanpa verifikasi nomor telephone
Cara Membuat Email

14. Lalu anda akan di suguhkan tentang layanan dan kebijakan dari pihak google, baca apa saja kebijakan google dan scrol kebawah lalu klik Saya setuju

Cara Membuat Email

15. Tunggu prosesnya selesai, dan akan ada alamat email yang telah anda bikin tadi dan password yang di sensor dengan tanda * serta ada layanan produk-produk google yang dapat kamu akses hanya dengan menggunakan email dan sandi yang telah kamu buat tadi.

Cara Membuat Email

16. Selesai, sampai di sini anda sudah berhasi mendaftar akun google

Dengan demikian anda sudah berhasil membuat akun gmail secara gratis via hp android dan langkah membuat akun email di atas saya menggunakan smartphone/hp android merk samsung, dan anda yang gadgetnya dengan merk lain seperti vivo, oppo, xiaomi atau yang lainnya bisa menyesuaikan nya saja, pada dasarnya langkah pembuatan akun google ini sama saja.

Semoga artikel sedrhana ini dapat membantu anda yang masih kebingungan saat ingin membuat akun gmail di hp android, akan tetapi terkadang ada beberapa masalah saat mendaftar email bari di hp entah itu karena sinyal yang susah sehingga selalu gagal memuat halaman pendaftaran ataupun karena paket kuota nya habis, hhee.

Artikel Lainnya

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter