Cara Membuat Rekening BCA dan Apa Saja Persyaratannya?

Untuk cara membuat rekening BCA itu terbilang sangat mudah sekali, meskipun ada beberapa perubahan yang terjadi terkait tarif yang di butuhkan namun perubahan tersebut tidak lah jauh dari tarif awal.

Ada banyak alternatif jenis tabungan yang di tawarkan oleh bank bca untuk orang yang ingin menjadi nasabah bank BCA di mana anda bisa memilih jenis tabungan apa yang paling cocok untuk kebutuhan masing-masing.

Untuk anda yang ingin membuka tabungan rekening BCA bisa memilih jenis tabungan yang telah di sediakan oleh pihak BCA, salah satunya yang paling menarik adalah jenis rekening Xpresi khusus anak-anak muda.

Dengan jenis tabungan tersebut bagi anak-anak muda yang ingin menabung di bank bca sangat lah pas, karena dengan biaya yang murah tentu saja tidak menguras kantong.

Selain itu masih banyak lagi jenis tabungan keren lainnya yang di sediakan untuk setiap nasabah yang ingin membuat rekening bca baru.

Dan untuk anda yang sudah siap untuk membikin atm bca kini susahsinyal.com sediakan beberapa jenis tabungan yang dapat di pilih dan bagaiamana cara membuat rekening bca tersebut.

Baca juga: Cara Membuat ATM BRI dan Persyaratannya

Cara Membuat Rekening BCA dan Persyaratannya


Cara Membuat Rekening BCA
Cara Membuat Rekening BCA/ukbankingwiki.com

Ada beberapa cara dan persyaratan untuk buat rekening bca baru, semua persyaratan tergantung jenis tabungan apa yang ingin di buka oleh calon nasabah.

Dan di sini akan di bagikan secara detail untuk setiap jenis tabungan bca yang akan di buat, dan berikut kita mulai apa saja jenis tabungan yang bisa kita pilih untuk menabung di bank bca.

Cara Buka Rekening BCA Tahapan


Untuk calon nasabah yang ingin membuka rekening tahapan bca caranya sangat mudah, yaitu cukup dengan memenuhi beberapa persyaratan sebagai berikut ini:

  1. Individu/yayasan
  2. Mengisi formulir pendaftaran, bisa melalui online atau datang langsung ke kantor cabang bca
  3. Membawan kartu identitas diri yang masih aktif/berlaku seperti E-KTP dan NPWP
  4. Setoran awal untuk tabungan bca tahapan baik degn paspor bca silver, gold ataupun platinum yaitu sebesar Rp. 500 ribu. Untuk setoran berikutnya minimal adalah 50 ribu.
  5. Memilii saldo perbulan rata rata 100 ribu
  6. Saldo minimum yang di tahan di dalam rekeing sebesar 50 ribu
  7. Di kenaan biaya administrasi di setiap bulannya
  8. Ada biaya pembuatan dan pergantian kartu ATM

Seperti yang saya singgung di atas bahwa calon nasabh bisa melakukan pendaftaran untuk buka atm bank bca bisa juga melalui apliasi online yang telah di sediakan oleh pihak bank.

Caranya silahkan kunjungi situs resmi bank bca, pahami dan pelajari apa saja jenis tabungan yang di tawarkan, setelah menemukan jenis tabungan yang cocok sesuai kebutuhan anda silahkan saja tinggal klik "Daftar Online"

Setelah itu anda akan di bawa ke halaman untuk mengisi formulir pendaftaran secara online, di sana berisi seperti form nama lengkap, alamat dan lain-lain, silahkan isi sesuai data diri anda.

Jika di rasa sudah selesai mendaftar secara online, silahkan datang ke bank cabang dengan membawa nomor referensi yang di dapat saat mendaftar secara online, selain itu bawa juga apa saja persyaratannya seperti yang telah di sebutkan di atas.

Baca Juga: Cara Daftar M Bangkin BCA Terbaru

Biaya BCA Tahapan Sesuai Jenis Tabungan


Unttuk biaya bca tahapan ini berbeda-beda tergantung jenis tabungan yang ingin di buka oleh calon nasbah, dan beriut ini biaya yang di perlukan berdasarkan jenis tabungan:
  • Paspor BCA Gold: Biaya administrasi perbula= 15.000 / biaya pembuatan kartu atau pembuatan kartu = Rp. 15.000.
  • Paspor BCA Silver: Biaya administrasi perbulan= Rp.15.000 / biaya pembuatan kartu atau pembuatan kartu = Rp.10.000
  • Paspor BCA Platinum: Biaya administrasi perbulan=Rp.20.000 /biaya pembuatan kartu atau pembuatan kartu = Rp.20.000

Setelah mengetahui syarat daftar dan berapa biaya yang di perlukan untuk membuat rekening tahapan bca di atas kini saat nya kita ketahui apa saja manfaat jika kita membuka rekening tersebut.

Manfaat dan keuntungan membuka tahapan BCA


  • Tabungan bisa di jadikan  jaminan kredit
  • Tari tunai bisa di akses melalui berbagai ATM BCA dengan jaringan yang baik baik di dalam ataupun di luar negeri
  • Support berbagi pembayaran di mulai dari pembelian listrik dan pembayaran pinjaman
  • Mendapat layanan info via sms/e-mail untuk setiap transaksi yang di lakukan di rekening bca anda. (termasuk informasi saldo, tarikan warkat, tarikan khusus, transaksi kredit ataupun debit)
  • Bisa ikut serta komunitas tahapan bca
  • Transaksi aman dan nyaman tentunya

Untuk saat ini itu dulu yang dapat saya bagikan, untuk jenis tabungan lainnya bisa nyusul di kemudian kesempatan ya, mohon maaf masih belum lengkap.


Semoga artikel sederhana ini dapat membantu anda yang baru ingin membuat rekening bca dan siap menabung di bank. selamat memilih jenis tabungan yang sesuai dan nikmati berbagai layanan dan fitur-fitur yang di sediakan.

Referensi: Cara Membuat Rekening BCA

Artikel Lainnya

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter