Cara Menggunakan VPN Master dan VPN Turbo Untuk WhatsApp yang Error

Untuk cara menggunakan vpn itu sangatlah mudah dan tidak perlu ribet lagi untuk kita yang ingin menggunakan nya, terlebih pada saat ini WhatsApp error di karenakan di blokir oleh kominfo untuk sementara.

Dan jika kita menggunakan aplikasi pembantu yaitu aplikasi vpn maka kita bisa dengan mudah bisa membuka WA dengan mudah dan bisa di gunakan lagi seperti biasanya tanpa error.

Karena selama aplikasi WhatsApp ini masih error dan di blokir maka kita tidak bisa mengakses/menggunakan karena gangguan ataupun error.

Nah, bagi anda yang ingin menggunakan aplikasi VPN untuk kebutuhan WhatsApp agar bisa di gunakan kembali maka silahkan gunakan langkah-langkah mudah yang akan saya bagikan di bawah ini.

Akan tetapi sebelumnya kita pahami dulu apa itu VPN?

VPN atau singkatan dari Virtual Private Network adalah layanan koneksi yang memberikan kepada anda akses untuk masuk ke sebuah website atau situs dengan aman/Secure dan pribadi/Privvate dengan mengubah jalur koneksi melalui server dan menyembunyikan pertukaran data yang terjadi.

Sederhananya VPN bisa di katakan kita mengakses server di hp android, tablet atau sjenisnya menggunakan server lain. dan biasanya vpn ini aksesnya menggunakan server luar negri seperti china,canada dan lain-lain.

Sedangkan VPN ini ada yang prabayar dan ada yang gratis, dan untuk anda yang ingin menggunakan vpn untuk pertama kalinya alangkah baiknya kita gunakan VPN yang gratis saja seperti VPN master dan VPN Turbo yang mana di sana ada fitur server gratisnya.

Nah, berhubung kali ini yang kita bahas adalah untuk mengatasi wa yang lagi error atau gangguan karena di blokir pemerintah maka sebaiknya kita menggunakan VPN WhatsApp dengan menggunakan master vpn dan vpn turbo.

Cara Menggunakan VPN Untuk WhatsApp di Android


Cara Menggunakan VPN
Cara menggunakan vpn master/play.google.com

Ada dua cara yang akan saya bagikan kepada anda terkait cara mengaktifkan vpn di indonesia menggunakan server luar negeri agar kita bisa tetap mengakses WhatsApp dngan lancar seperti biasanya.

Dan berikut lah tutorial lengkap dan mudah memakai VPN gratis di hp android yang kita sayangi ini untuk mengakses wa dan lain sebagainya.

Baca ya: Cara daftar akun OVO terlengkap

Cara Menggunakan VPN Master di Hp


1. Download-lah aplikasi VPN master di Playstore

2. Setelah aplikasi terdownload dan terpasang silahkan buka aplikasi tersebut

3. Setelah terbuka maka anda akan di bawa ke halaman beranda vpn master

4. Dan silahkan lah untuk melakukan pengoneksian server dengan cara Klik Mulai, maka aplikasi akan bekerja dengan proses Menghubungkan

Cara Menggunakan VPN

5. Jika jaringan anda bagus maka koneksi akan terhubung dan di layar anda akan ada tulisan TERHUBUNG dengan di bawahnya ada bendera negara mana akses server yang anda gunakan.

Cara Menggunakan VPN

Cara Menggunakan VPN

6. Dan jika sudah terhubung maka akan ada logo kunci berada di atas bar notifikasi smartphone anda dan jika di lihat akan terlhiat seperti gambar di bawah ini

Cara Menggunakan VPN

7. Dengan demikian berarti VPN master anda sudah aktif dan terhubung dan silahkan tes dengan membuka aplikasi WhatsApp dan coba kirim chat atau biki status di wa maka akan terkirim seperti biasanya, dan

8. Itu tandanya selesai dan sukses.

Tambahan, anda juga bisa mengganti negara mana yang ingin di pilih dengan cara mengklik tombol gambar bendera yang terletak di pojok kanan atas dan silahkan pilih yang Gratis saja.

Cara menonaktifkan vpn master

  1. Buka aplikasi VPN
  2. Klik tulisan Terhubung (yang berada di kolom lingkaran)
  3. Maka akan ada pop up di layar hp
  4. Silahkan klik PUTUSKAN KONEKSI
  5. Dan sampai di sini vpn master anda sudah non aktif/mati

Cara Menggunakan VPN Turbo

vpn turbo
Cara menggunakan vpn turbo/play.google.com

  1. Download aplikasi VPN Turbo di Playstore atau KLIK DI SINI
  2. Buka aplikasinya
  3. Dan klik gambar wortel yang berada di bawah nya gambar kelinci
  4. Tunggu proses penghubungan
  5. Jika berhasil maka setatus akan Terhubung
  6. Jika belum maka silahkan klik Coba Lagi hingga status berhasil Terhubung

Tambahan, anda juga bisa mengganti negara mana yang ingin di pilih dengan cara mengklik tombol gambar dunia yang terletak di pojok kanan atas dan silahkan pilih yang Gratis saja.
Demikian lah artikel cara menggunakan vpn master dan turbo untuk akses wa yang saat ini sedang eror dan bisa saja di gunakan untuk kebutuhan lain seperti mengakses internet agar bisa membuka situs yang tidak di izinkan di negara indonesia ini.

Untuk cara di atas bisa juga di gunakan smartphone Oppo, samsung, xiaomi ataupun vivo, hanya silahkan saja gunakan dan terapkan dengan hp android yang anda miliki.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan silahkan tinggalkan komentar jika belum paham terkait cara mennggunakan VPN di atas dan terimakasih.

Disclaimer: Admin tidak bertanggung jawab jika ada kerugian yang anda alami saat menggunakan cara ini, terimakasih

Artikel Lainnya

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter