Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Merk Flashdisk Kualitas Bagus dan Awet

Merk Flashdisk Kualitas Bagus dan Awet

Perangkat penyimpanan, seperti flashdisk sangat dibutuhkan bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Flashdisk sangat praktis dan mudah dibawa ke mana-mana. Agar aktivitas penyimpanan data bisa berjalan dengan lancar. Maka dari itu, kamu juga perlu mengetahui, merk flashdisk kualitas bagus dan awet.

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan beberapa merk flashdisk, seperti Kingston, V-Gen ataupun SanDisk. Setiap merk tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

10 Merk Flashdisk Kualitas Bagus dan Awet

Agar mendapatkan flashdisk berkualitas tinggi, sangat penting bagi kamu mengetahui beberapa merk yang bisa kamu pilih di pasaran. Maka dari itu, berikut Susahsinyal.com bagikan 10 merk flashdisk kualitas bagus dan awet :

1. SanDisk USB 3.0 Ultra Dual USB Drive OTG

Kisaran harga : Rp 65.000

Flashdisk keluaran SanDisk ini dilengkapi dengan dua sisi yang fleksibel. Sisi satunya bertipe USB 3.0 dan sisi yang lainnya micro USB. Kamu bisa mencolokkan flashdisk ini ke berbagai macam perangkat yang kompatibel, termasuk USB 2.0 atau yang lebih rendah.

Merk Flashdisk Kualitas Bagus dan Awet

Kecepatan rata-rata transfer data sebesar 150 Mbps dengan menggunakan port USB 3.0. SanDisk USB 3.0 Ultra Dual USB Drive OTG bisa kamu beli dengan varian kapasitas mulai dari 16 GB hingga 256 GB. 

Agar lebih mudah mengelola file, pengguna flashdisk ini bisa menggunakan aplikasi khusus yang tersedia di PlayStore, dengan nama SanDisk Memory Zone (Zona Memori Sandisk). Aplikasi ini akan membantumu memudahkan mengolah file yang ada di dalamnya.

2. DM PD010 OTG Flash Drive

Kisaran harga Rp 112.000

Sesuai dengan namanya, flashdisk DM PD010 OTG Flash Drive mampu melakukan pengiriman dan penyimpanan data pada berbagai perangkat, seperti PC atau laptop dan ponsel yang telah dilengkapi dengan teknologi OTG (on the go). 

Merk Flashdisk Kualitas Bagus dan Awet

Meski ukurannya terbilang mini, tetapi bahan materail yang digunakan terbuat dari bahan aluminium yang membuatnya menjadi kokoh sekaligus menarik. Flashdisk ini bisa diputar hingga 360 derajat, sehingga sangat mudah untuk digunakan dan memasukkan ke dalam port perangkat.

3. Toshiba Mini 360 Duo Flash Drive

Kisaran harga : Rp 120.000

Merk flashdisk berikutnya datang dari brand Toshiba dengan produk flashdisknya Toshiba Mini 360 Duo Flash Drive yang bertipe konektor ganda, yaitu USB 3.0 dan USB 2.0, sehingga bisa kompatibel dengan banyak perangkat, mulai dari ponsel, PC dan lainnya.

Merk Flashdisk Kualitas Bagus dan Awet

Flashdisk ini tersedia dalam banyak pilihan warna, mulai dari warna kuning, hitam, biru dan merah muda. Di bagian bawahnya, kamu bisa memasang tali atau gantungan, agar tidak mudah hilang. Fitur pengamanan telah disematkan ke flashdisk ini, sehingga pengguna harus memasukkan kata sandi sebelum menggunakannya.

4. V-Gen USB Titans 3.0

Kisaran harga : Rp 120.000

Flashdisk berkualitas lainnya datang dari brand V-Gen yang memiliki desain unik dengan pilihan warna yang menarik. Kecepatan transfer data mencapai 128 Mbps. Salah satu keunggulan yang dimiliki V-Gen USB Titans 3.0 adalah telah didesain tahan terhadap berbagai kondisi, seperti tahan terhadap air, guncangan dan cuaca tidak menentu.

Merk Flashdisk Kualitas Bagus dan Awet

Ukuran flashdisk ini terbilang cukup besar, yang akan memudahkan kamu menjangkaunya saat disimpan di dalam tas maupun di kantung celana. Ukuran penyimpanan yang tersedia mulai dari 8 GB hingga 32 GB.

5. PNY Mini M1 Attache

Kisaran harga : Rp 120.000

Flashdisk yang satu ini juga termasuk memiliki kualitas yang cukup baik dan tahan terhadap debu dan air. Balutan material yang kokoh, membuatnya jadi lebih tahan lama dan awet. Pada bagian sisi yang lain terdapat lubang pengait untuk mengikat.

Merk Flashdisk Kualitas Bagus dan Awet

Meski berukuran mini, flashdisk PNY Mini M1 Attache berkapasitas 32 GB dengan kecepatan membaca data hingga 32 Mbps. Flashdisk ini termasuk yang direkomendasikan, terutama bagi kamu yang punya mobilitas cukup tinggi dan membutuhkan flashdisk yang awet.

6. Orico U2-16GB Aluminium Mini OTG

Kisaran harga : Rp 170.000

Flashdisk ini tergolong USB tipe A dan micro USB, sehingga kamu lebih leluasa untuk menggunakan flashdisk ke berbagai perangkat yang kompatibel. Flashdisk telah dilengkapi dengan sistem transmisi canggih yang memungkinkan proses pengiriman data berjalan dengan cepat dan stabil.

Merk Flashdisk Kualitas Bagus dan Awet

Flashdisk ini terbilang memiliki kualitas bagus dan awet, karena ketahanan terhadap guncangan, air, debu atau medan magnet. Hal ini disebabkan hadirnya teknologi yang bernaman COB (clip on board) packaging technology. Flashdisk ini cukup ringan dan simpel dibawa, walau terbuat dari bahan aluminium.

7. Samsung Flash Drive Fit

Kisaran harga : Rp 175.000

Flashdisk Samsung Flash Drive Fit termasuk ke dalam merk flashdisk kualitas bagus dan awet. Flashdisk ini memiliki kemampuan transfer data hingga 150 Mbps, sehingga dianggap cocok bagi kamu yang punya mobilitas cukup tinggi.

Merk Flashdisk Kualitas Bagus dan Awet

Bahan material utama terbuat dari logam, dengan desain yang minimalis tetapi tetap terlihat elegan. Ukuran kapasitas penyimpanan yang bisa kamu pilih mulai dari 32 GB hingga 128 GB. Garansi yang diberikan mencapai lima tahun.

8. Transcend JetFlash 820

Kisaran harga : Rp 182.000

Flashdisk merk Transcend JetFlash 820 termasuk ke dalam merk flashdiks kualitas bagus dan awet, sehingga cocok bagi kamu yang punya mobilitas tinggi. Flashdisk ini memiliki interface USB 3.1 generasi 1 dan terbuat dari bahan logam dan aluminium yang membuatnya lebih awet dan kokoh.

Merk Flashdisk Kualitas Bagus dan Awet

Balutan warna emas champagne pada bodinya terkesan membuatnya tampak lebih elegan dan mewah. Selain itu bobotnya juga ringan, sehingga mudah dibawa dan disimpan di dalam saku atau tas. Garansi yang diberikan juga cukup lama, yaitu selama lima tahun.

9. SanDisk Extreme Go

Kisaran harga : Rp 340.000

SanDisk Extreme Go termasuk merk yang direkomendasikan, karena memiliki beberapa fitur canggih, yakni teknologi SanDisk SecureAccess yang merupakan perangkat lunak enkripsi AES 128 bit. Dengan teknologi ini, pengguna bisa melindungi data penting dengan menggunakan kata sandi.

Merk Flashdisk Kualitas Bagus dan Awet

Kecepatan pengiriman data beresolusi tinggi mampu mencapai 150 Mbps. Flashdisk ini termasuk ke dalam tipe USB 3.1 yang memiliki kecepatan 35 kali jika dibandingkan dengan tipe USB 2.0 standar.

10. Kingston DataTraveler Ultimate 3.0

Kisaran harga : Rp 2.500.000

Sekarang kita masuk ke dalam merk flashdisk yang memiliki kapasitas penyimpanan terbesar di dunia, yaitu Kingston DataTraveler Ultimate 3.0. Tidak tanggung-tanggung, jumlah kapasitas penyimpanan hingga mencapai 1 TB dan 2 B. 

Merk Flashdisk Kualitas Bagus dan Awet

Bahkan kecepatan transfer data hinggamencapai 300 Mbps. Flashdisk ini cocok banget bagi kamu yang berprofesi sebagai fotograper, videografer, editor dan lainnya. Balutan bodi terbuat dari bahan aluminium, sehingga terlihat lebih kokoh. 

Demikian informasi mengenai 10 merk flashdisk yang berkualitas bagus dan awet yang bisa Susahsinyal.com bagikan. Selain memilih flashdisk berkualitas baik, kamu  juga perlu mengetahui bagaimana cara merawat flashdisk agar awet, sehingga flashdiskmu bisa berumur lebih lama lagi.

Semoga bermanfaat.

2 komentar untuk "10 Merk Flashdisk Kualitas Bagus dan Awet"

  1. Ooh ada juga flasdisk merek Toshiba... Dari 10 diatas cuma3 merek yang pernah saya punya mas Hend, SanDisk, Kingston dan V-gen.😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya memang 3 brand itu udah nggak asing lagi. Merek Toshiba memang ada Mas bro

      Hapus