Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IndiHome Borong Penghargaan di PRIA Award 2023

PRIA Award 2023

Sebagai salah satu pelanggan IndiHome, saya cukup bangga setelah mendapatkan kabar jika IndiHome dinobatkan sebagai entitas dengan tingkat kinerja PR terbaik pada tahun 2022 lalu. Dalam perhelatan Public Relation Indonesia Awards atau PRIA Award 2023 yang diselenggarakan oleh PR Indonesia, IndiHome memborong beberapa penghargaan sekaligus.

PR Indonesia sendiri merupakan badan usaha PT Media Piar Indonesia yang bergerak dalam sebagai entitas media, baik dalam format cetak maupun digital (web). Tidak hanya menerbitkan berita saja, PR Indonesia juga menyelenggarakan berbagai kegiatan lainnya dalam hal penguatan kompetensi praktisi PR di Indonesia, mulai dari training (workshop), forum komunitas PR, konferensi hingga awarding.

Konten yang disuguhkan oleh PR Indonesia, baik versi cetak maupun digital, menyuguhkan ragam aktivitas, agenda, isu-isu strategis hingga figur public relations di Indonesia. Berita disajikan dengan bahasa yang mudah dipahami, tetapi tetap memiliki bobot sebagai sumber informasi serta pengetahuan tentang PR kontemporer.

IndiHome Sabet Beberapa Penghargaan Sekaligus

Seperti dilansir dari salah satu situs teknologi, Pricebook, IndiHome juga berjaya meraih penghargaan terbaik di lima kategori, seperti PR-Corporate PR Program melalui program 3C (Connections, Creativity & Charity), PR-Digital PR Program melalui JOIN (Just on IndiHome) dan Program PR Marketing PR Blog Competition 2022.

Public Relations Indonesia Awards 2023

Tidak hanya itu saja, anak perusahaan dari Telkom Indonesia ini juga berhasil menyabet juara pada Kanal Digital Aplikasi Manajemen Krisis dan Pasca Krisis serta Owned Media Video Profile. Dalam program CSR Community Based Development, terdapat tiga program inovatif persembahan IndiHome yang mendapat apresiasi di masyarakat, yaitu :

  • Limitless E-sport Academy (LEAD)
  • IndiHome Gideon Badminton Academy, dan
  • Sobat IndiHome (SOBI)

Atas pencapaiannya tersebut, IndiHome juga menyabet penghargaan paling bergengsi platinum atau PR dengan realisasi program terbaik kategori BUMN.

Kurniawan sebagai VP Marketing Management PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan PR Indonesia atas kinerja kehumasan IndiHome. Pencapaian ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri, karena IndiHome sangat menaruh perhatian terhadap aspek komunikasi di Indonesia.

"Memberikan layanan yang baik tidak hanya melalui produk yang bagus semata, melainkan harus diiringi dengan komunikasi yang baik pula," ujar Kurniawan dalam keterangan tertulis, Selasa (21/03/2023).

Berikut daftar penghargaan dan program yang berhasil diraih IndiHome :

1. Kategori Program PR-Coorporate PR melalui program 3C (Connections, Creativity & Charity)

Program IndiHome untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 untuk tetap produktif dan kreatif.

2. Kategori Program PR-Digital PR melalui program JOIN (Just on IndiHome)

Program ini membahas perkembangan topik terbaru bersama para ahli dan para influencer. Program yang dikemas dalam bentuk video tersebut juga memberikan tips dan trik mengenai berbagai topik, mulai dari edukasi, parenting, teknologi, gaya hidup, games hingga masak memasak.

3. Kategori Program PR-Marketing melalui Blog Competition 2022

Para blogger di seluruh Indonesia bisa mengikuti kompetisi menulis berhadiah total Rp 170 juta dengan tema "Manfaat Tak Terbatas Internetnya Indonesia".

4. Kategori Kanal Digital-Aplikasi MyIndiHome

Aplikasi yang akan memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengelola layanan IndiHome tanpa harus keluar rumah. Aplikasi ini telah dilengkapi dengan beberapa fitur canggih, seperti cek tagihan, tambah paket internet hingga riwayat pemakaian.

5. Kategori Manajemen Krisis-Krisis dan Pasca Krisis

Kategori ini menilai mengenai langkah-langkah praktis IndiHome dalam menghadapi krisis dan menerapkan strategi komunikasi yang efektif untuk mengembalikan sentimen yang positif pasca krisis.

6. Kategori Owned Media-Video Profile

Melalui video profile ini, IndiHome telah menunjukkan keberhasilannya dalam menghubungkan seluruh wilayah Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua, berkat koneksi internet yang lancar dan stabil serta merata.

7. Program LEAD (Limitless E-sport Academy)

Program LEAD ini merupakan program akademi e-sport yang disuguhkan dari IndiHome.

8. Program IGBA (IndiHome Gideon Badminton Academy)

Melalui program ini, pemain ganda putra nasional, Marcus Gideon yang siap melahirkan sejumlah pebulutangkis untuk masa depan Indonesia.

9. Program SOBI (Sobat IndiHome)

Program ini adalah kanal digital baru yang menyebarkan informasi mengenai promo IndiHome melalui kanal media sosial IndiHome.

Peran IndiHome dalam Penyampaian Komunikasi Dua Arah

Peran dan kinerja dari PR IndiHome bisa kita lihat melalui IndiHome Media Engagement (IME), di mana PR IndiHome memiliki banyak peran penting dalam penyampaian komunikasi dua arah antara IndiHome dan pihak eksternal, seperti media massa, berbagai komunitas dan stakeholder terkait lainnya untuk menjalankan fungsi sebagai penjaga reputasi IndiHome.

Telkom Indonesia

Komunikasi adalah aspek strategis penting bagi IndiHome. Tidak hanya menyampaikan pesan atau mitigasi krisis semata, dengan menerapkan strategi komunikasi yang baik, bisnis IndiHome juga bisa meningkat. "Penghargaan Platinum PRIA Award 2023 merupakan insentif yang besar untuk meningkatkan kinerja kami," ucap E. Kurniawan.

Pada kesempatan yang sama, founder dan CEO PR Indonesia, Asmono Wikan memberikan ucapan selamat kepada IndiHome yang telah berhasil mendapatkan Platinum Award dalam ajang PRIA Award 2023.

Tidak hanya inovatif, penghargaan yang didapatkan oleh IndiHome telah melalui proses penilaian yang ketat dari dewan juri yang didatangkan dari berbagai kalangan, mulai dari praktisi PR senior, jurnalis terkemuka hingga akademisi senior.

Asmono juga menambahkan, selain penilaian berstandar tinggi, IndiHome juga bersaing dengan 836 entri entitas lainnya untuk menjadi salah satu pemenang platinum award PRIA. 

"Penghargaan tertinggi bagi IndiHome yang telah berhasil menyabet penghargaan terbanyak di lini kategori yang diikuti dalam perhelatan PRIA yang ke-8 ini," kata Asmono.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "IndiHome Borong Penghargaan di PRIA Award 2023"