Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berkarya, Produktif dan Bahagia Bersama ASUS OLED

Produktif Bersama ASUS OLED

Di tengah kesibukan menulis artikel, saya menyempatkan untuk membuka YouTube. Hal ini memang sering saya lakukan untuk mengurangi rasa jenuh saat sedang membuat konten. Kali ini saya menonton sebuah lagu terbaru dari Fiersa Besari di kanal YouTube miliknya. Lagu yang berjudul "Bukan Lagu Laptop Biasa" ini, justru bikin saya penasaran.

Dalam video klipnya, diceritakan ada seorang customer wanita yang datang ke sebuah toko laptop dan ingin mencari laptop dengan spesifikasi layar yang cukup detail, mulai dari akurasi warna yang bagus, kontras dan brightness-nya cakep, enak dipandang lama-lama serta fast response alias tidak lemot.

Lalu Fiersa Besari datang membantu dan langsung merekomendasikan ASUS OLED. Nah berhubung ASUS OLED ini adalah laptop yang spesial, maka Fiersa Besari pun menjelaskannya dengan cara yang spesial, yakni sambil bernyanyi.

Dari keseluruhan lirik lagunya, ada beberapa lirik yang sangat menarik perhatian saya. Berikut penggalan liriknya :

Kita bisa produktif berkarya

Hidup sehat, juga bahagia

Teknologi membuat semua lebih mudah

Raih tanganku dan percayalah

Hidup ini akan lebih indah

Tinggalkan saja segala resah, beralihlah pada ASUS OLED

Sebagai seorang creator, saya merasa lirik di atas sangat relate dengan pekerjaan saya sehari-hari. Dengan laptop berteknologi canggih, seharusnya bisa membantu pekerjaan saya, sehingga saya bisa lebih produktif dan pastinya ujung-ujungnya merasa bahagia dong!

Sama-sama kita ketahui, seorang creator sangat erat kaitannya dengan perangkat yang akan digunakan untuk membuat konten. Lantas perangkat (laptop) seperti apa yang dibutuhkan agar bisa tetap produktif? Teknologi apa yang sebaiknya dimiliki oleh sebuah laptop agar tetap nyaman digunakan selama bekerja? ASUS OLED adalah jawabannya!

Penasaran kan, apa saja keunggulan ASUS OLED dan mengapa content creator wajib memakai ASUS OLED? Baca terus artikelnya hingga selesai ya, agar kamu bisa memahami secara keseluruhan. 😊

Content Creator, Profesi yang Sangat Diminati Kalangan Anak Muda di Era Digital

Lirik lagu dari Fiersa Besari ini sangat menggambarkan situasi sekarang ini, di mana era digital saat ini telah membawa banyak perubahan di berbagai aspek kehidupan. Salah satunya adalah profesi dalam dunia digital yang belakangan ini semakin diminati para generasi milenial.

Perkembangan teknologi dan informasi menyebabkan terjadinya perubahan cara pandang yang membuat banyak orang (terutama anak muda) menginginkan kebebasan di berbagai aspek, mulai dari cara berpikir, pola kerja hingga kreativitas.

Jawaban yang dianggap paling tepat untuk mewakili kebebasan dalam mengekspresikan kreativitas adalah menjadi content creator.

Content creator adalah orang yang membuat konten untuk disebarkan melalui media digital. Kontennya pun beragam, mulai dari tulisan (artikel), musik/suara, gambar, foto hingga video.

Seorang content creator bertugas mengumpulkan ide serta data, lalu melakukan riset untuk membuat konsep yang akan dijadikan sebuah konten. Kemudian mereka akan menyajikan konten yang sesuai dengan kebutuhan atau branding

Meski bebas berekspresi, tetapi pekerjaan membuat konten bisa dibilang susah-susah gampang. Jadi, jangan anggap remeh seorang content creator. Pasalnya profesi ini dinilai sangat menjanjikan untuk masa depan, karena mampu meraup pendapatan yang sangat tinggi.

Tren era digital ini melahirkan para creator muda berbakat dari kalangan generasi milenial. Misalnya saja 10 digital content creator 2021 versi Forbes (8/2/2021) berikut ini :

  • Atta Halilintar
  • Bintang Emon
  • David Brendi
  • Helmy Yahya
  • Jess No Limit
  • KUY Entertainment
  • Raditya Dika
  • Tahilalats
  • Tasya Farasya
  • Weird Genius

Digital Content Creator Terpopuler Tahun 2020

Deretan nama yang terpilih di atas, dinilai berdasarkan jumlah followers dan engagement yang dibuat oleh creator itu sendiri. Jenis kategori yang masuk ke dalam daftar tersebut juga beragam, mulai dari YouTuber, musisi hingga stand up comedian.

Intensitas Penggunaan Laptop yang Tinggi, Bisa Memicu Terjadinya Risiko Gangguan Computer Vision Syndrome (CVS)

Seperti kita ketahui, sejak masa pandemi, intensitas penggunaan laptop semakin tinggi. Banyak orang menggunakan laptop untuk berbagai kebutuhan, mulai dari bekerja, belajar online, bisnis online, membuat konten hingga urusan belanja. 

Hal ini disebabkan adanya peraturan yang membatasi aktivitas dan mobilitas masyarakat di luar rumah. Tujuannya adalah untuk meminimalisir penyebaran virus Corona. Mau tidak mau, sebagian masyarakat terpaksa harus bekerja dari rumah atau Work Form Home (WFH).

Seperti dilansir dari laman Suara.com, terdapat sebuah studi yang dilakukan oleh Lenstore (pemasok lensa kontak asal Inggris), Indonesia menjadi negara ke delapan yang paling banyak menghabiskan waktu di depan layar perangkat elektronik.

Studi ini melibatkan 40 negara, termasuk di dalamnya Indonesia yang masuk ke 10 besar sebagai negara yang memiliki kesehatan mata yang buruk, karena durasi waktu yang dihabiskan setiap hari dalam melihat layar perangkat elektronik, termasuk laptop.

Dari laman resmi Lenstore, pada Senin (1/3/2021), diketahui masyarakat Indonesia rata-rata menghabiskan waktu selama 11,86 jam setiap hari di depan layar perangkat elektronik.

Penggunaan Laptop Bisa Memicu Masalah Kesehatan Mata

Perlu diketahui, penggunaan laptop dalam waktu yang cukup lama, dapat berdampak buruk bagi kesehatan mata. Bahkan efeknya bisa lebih parah. Efek yang mungkin saja dialami adalah gangguan Computer Vision Syndrome (CVS) atau dikenal juga dengan istilah digital eyestrain.

CVS merupakan kondisi keluhan mata yang ditimbulkan karena paparan cahaya laptop atau gadget lainnya dalam waktu yang cukup lama. Beberapa keluhan yang timbul biasanya rasa pegal pada mata, nyeri kepala, pandangan kabur, mata kering dan juga nyeri pada bahu

CVS menjadi masalah kesehatan yang kini banyak ditemui tidak hanya di kalangan pekerja kantoran saja, tetapi juga para pekerja digital (content creator). Bahkan anak-anak pun cukup rentan jika terlalu lama berinteraksi dengan layar perangkat elektronik.

Waspadai Paparan Radiasi Sinar Biru (Blue Light) Dari Layar Laptop

Gadget yang kita gunakan sehari-hari bisa menghasilkan blue light atau sinar biru yang berbahaya bagi kesehatan. Efek negatif dari paparan sinar biru bisa mempengaruhi pola tidur dan menyebabkan berbagai penyakit.

Paparan sinar biru termasuk golongan high-energy visible light (HEV light), yaitu sinar yang memiliki panjang gelombang pendek berkisar 415 hingga 455 nm serta memiliki tingkat energi yang tinggi. 

Beberapa gadget yang bisa menghasilkan paparan sinar biru adalah, layar laptop atau komputer, televisi, smartphone dan berbagai peralatan elektronik lainnya.

Berikut adalah gangguan paparan sinar biru yang perlu diwaspadai :

  1. Menggangu siklus tidur
  2. Menyebabkan kerusakan pada retina
  3. Meningkatkan risiko katarak
  4. Menimbulkan kelelahan pada mata

Dear Content Creator, Lakukan Ini untuk Meminimalisir Masalah CVS dan Paparan Radiasi Sinar Biru

Profesi content creator menjadi yang paling sering terpapar layar laptop. Bahkan seorang creator tidak terikat jam kerja. Artinya bisa bekerja kapan saja dengan durasi yang biasanya jauh lebih lama dibandingkan pekerja kantoran.

Beberapa permasalahan yang sering dihadapi seorang creator adalah kelelahan, Computer Vision Syndrome hingga burnout (kondisi stres kronis akibat kelelahan berlebihan, kesal dengan pekerjaan dan rasa tidak puas).

Situasi ini bahkan pernah dialami dua YouTuber kondang, Atta Halilintar dan Ria Ricis yang mengaku pernah merasa sangat lelah, jenuh dan waktu tidur yang sangat kurang.

Kondisi seperti ini sebenarnya bermuara dari satu masalah utama yang sama, yakni paparan sinar biru dari perangkat elektronik, seperti laptop. Karena terlalu lama berinteraksi dengan layar laptop, akhirnya merembet ke masalah kesehatan yang lainnya.

Tips Tetap Sehat Saat Bikin Konten Pakai Laptop

Berikut adalah tips tetap sehat saat membuat konten pakai laptop :

1. Perhatikan sumber cahaya

Ruang kerja yang terlalu redup, mengakibatkan kontras yang berlebihan, sehingga membuat mata terasa tidak nyaman. Bekerjalah di dalam ruang dengan pencahayaan yang cukup.

2. Terapkan teknik 20-20-20

Teknik ini cukup populer digunakan di seluruh dunia. Kamu hanya perlu mengistirahatkan mata setiap 20 menit sekali saat bekerja di depan layar laptop. Caranya istirahatkan mata setelah 20 menit menatap layar selama 20 detik dengan cara menatap objek yang berjarak 20 kaki (sekitar 6 meter).

3. Buat workspace yang nyaman

Buatlah area kerja atau workspace senyaman mungkin. Misalnya dengan menambahkan footrests, wrist pads atau backrest sehingga bisa bersandar dengan lebih nyaman. Jangan lupa, atur posisi duduk yang nyaman selama bekerja di depan laptop.

4. Pakai laptop ramah di mata

Agar mata tetap nyaman selama beraktivitas di depan layar, kamu bisa bekerja dengan laptop yang telah dilengkapi dengan teknologi yang mampu mengurangi paparan radiasi sinar biru. Salah satu yang direkomendasikan adalah ASUS OLED.

ASUS sangat memahami kenyamanan dan kesehatan pengguna selama bekerja di depan layar laptop, karena ASUS OLED ini telah mengadopsi sebuah fitur yang akan memanjakan penggunanya, yaitu fitur Eye Care yang mampu mengurangi tingkat paparan radiasi sinar biru pada layar hingga 70 persen.

Fitur Eye Care pada ASUS OLED tidak hanya mengurangi paparan radiasai sinar biru saja, tetapi juga bisa mempertahankan kualitas reporoduksi dan akurasi warna. Metode tersebut juga telah mendapatkan sertifikasi Low Blue Light dan Flicker Free dari TUV Rheinland.

Alasan Mengapa Content Creator Wajib Menggunakan ASUS OLED untuk Tingkatkan Produktivitas

Tidak hanya untuk penggunaan sehari-hari saja, seperti browsing atau menikmati sajian multimedia, ASUS OLED juga sangat cocok untuk para content creator. ASUS OLED akan memberikan pengalaman penggunaan laptop ke level selanjutnya dengan kualitas visual yang kaya, warna yang akurat, serta lebih aman untuk kesehatan mata.

1. Warna lebih kaya dan lebih akurat

ASUS OLED adalah pilihan tepat untuk para profesional yang membutuhkan layar dengan tingkat reproduksi warna yang tinggi serta akurat, sesuai dengan standar industri perfilman saat ini. 

Kemampuannya dalam mereproduksi 100 % warna pada color space DCI-P3 (setara dengan 133% warna pada color space sRGB), mampu menampilkan visual warna yang lebih kaya dan detail yang jauh lebih baik.

Warna Lebih Akurat

Setiap reproduksi warna yang tinggi, harus dibarengi dengan tingkat akurasi warna yang tinggi juga. Maka dari itu, ASUS OLED mampu menghasilkan warna yang sangat akurat. Atas dasar inilah, ASUS OLED telah mendapatkan sertifikasi PANTONE Validated Display.

2. Lebih sehat dan lebih produktif

Berkat kemampuannya dalam menampilkan visual dengan kualitas terbaik, membuat ASUS OLED memiliki tingkat radiasi cahaya biru yang jauh lebih kecil dibandingkan layar laptop pada umumnya.

Seorang creator dapat bekerja secara maksimal, karena ASUS OLED memiliki tingkat radiasi cahaya biru yang sangat rendah. Teknologi ini terbukti mampu meminimalisir terjadinya kelelahan dan kerusakan pada mata. Kegiatan WFH dan PJJ pun menjadi lebih mudah sekaligus menyehatkan.

3. Meski tingkat kecerahan berada di level rendah, tampilan tetap jernih

Pada umumnya, tingkat akurasi warna pada layar seringkali menurun ketika kita menurunkan tingkat kecerahan. Hal ini terjadi karena sebagian besar laptop masih menggunakan 2D color gamut sebagai referensi.

Berbeda dengan ASUS OLED yang telah menggunakan 3D gamut, sehingga akan menambah faktor iluminasi untuk mengukur color volume secara keseluruhan dan ASUS OLED memiliki color volume 6% lebih besar dibandingkan dengan layar laptop pada umumnya.

Dengan demikian, laptop yang menggunakan ASUS OLED mampu menghadirkan tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi pada rentang tingkat kecerahan yang lebih luas. Bahkan kabarnya ASUS OLED tetap mampu menampilkan warna dengan jelas, kaya serta akurat pada tingkat kecerahan rendah, di mana layar laptop pada umumnya hanya mampu mereproduksi warna sebesar 11%.

4. Detail warna dan visual yang terbaik

Laptop pada umumnya masih menggunakan panel backlight. Sementara ASUS OLED menggunakan jutaan lampu LED berukuran sangat kecil. Kemampuan menonaktifkan setiap LED, akan menghasilkan warna hitam secara sempurna serta memiliki kontras warna yang sangat tinggi. 

ASUS OLED hadir dengan rasio kontras hingga 1.000.000:1, sehingga pengguna dapat menikmati setiap detail warna dengan sangat jelas.

Bahkan layar ASUS OLED telah didukung oleh teknologi HDR bersertifikasi VESA DisplayHDR dengan rasio kontras yang sangat tinggi, sehingga dapat menampilkan warna hitam yang sesungguhnya. Selain itu, detail gambar mampu bergerak lebih baik berkat response time yang sangat kenang.

5. Visual lebih jelas tanpa efek blur

Terkadang saat menikmati film action di laptop, muncul efek blur yang dapat menggangu mata. Pengguna tidak akan menemui masalah ini saat menggunakan ASUS OLED, karena telah dilengkapi dengan response time yang sangat kencang, yaitu hingga 0,2ms atau 50 kali lebih kencang dari layar laptop pada umumnya.

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED

Response time yang lebih kencang, mampu menampilkan visual dengan gerak cepat yang lebih tajam dan lebih detail. Sehingga kita tidak akan melewatkan setiap detail dari setiap frame pada video action yang kita tonton. Hal ini juga akan membantu proses editing video berjalan lebih lancar.

6. Work From Home (WFH) dan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) jadi lebih lancar

Agar aktivitas WFH dan PJJ berjalan dengan lancar, maka diperlukan konektivitas dan komunikasi yang baik. ASUS OLED menjadi pilihan yang sangat tepat, karena telah didukung teknologi AI Noise Cancelling yang mampu meredam suara bising yang ada di sekitar kita, sehingga WFH dan PJJ dapat berjalan lancar.

VivoBook Ultra 15 OLED

ASUS OLED juga telah dilengkapi fitur WiFi Smart Connect yang memungkinkan perangkat untuk memilih dan terhubung dengan router yang memiliki sinyal paling kuat secara otomatis agar mendapatkan sinyal WiFi terbaik.

7. Dukungan spesifikasi masa kini

Untuk mendapatkan dukungan performa terbaik serta tingkat konsumsi daya yang lebih optimal, laptop modern ASUS OLED sudah diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-11 terbaru (Tiger Lake) yang menghadirkan keseimbangan performa dan responsivitas dalam platform berdaya rendah yang dibuat berdasarkan teknologi proses 10nn generasi ketiga. 

Spesifikasi ASUS VivoBook Ultra 15 OLED

Berkat teknologi ini, kita bisa bekerja lebih lama tanpa laptop harus terhubung ke sumber listrik. Kita juga akan mendapatkan konektivitas nirkabel terbaik yang responsif berkat konektivitas WiFi-6.

Beralih ke penyimpanan (memory), ASUS OLED telah dibekali DDR4 RAM dan penyimpanan berupa PCIe SSD. Penyimpanan jenis ini memiliki kecepatan yang jauh lebih cepat dibanding HDD biasa, sehingga laptop dapat memuat dan menjalankan aplikasi lebih kencang. Katakan selamat tinggal pada laptop lemot!

8. Performa lebih kencang dan irit daya

Performa ASUS OLED dapat meningkat hingga 40% jika dibandingkan dengan laptop dengan spesifikasi yang sama. Hal ini berkat teknologi ASUS Intelligent Performance Technology (AIPT).

Selain itu, teknologi AIPT mampu membuat konsumsi daya menjadi lebih rendah. Terdapat 3 profil pengaturan di ASUS OLED. Untuk mengaktifkan, kita hanya perlu menekan kombinasi tombol "Fn" dan "F" sesuai dengan kebutuhan.

9. Dapat di-upgrade

Tidak sedikit orang yang ingin melakukan upgrade pada laptop yang digunakan, agar kapasitas dan performanya semakin oke. ASUS OLED sendiri telah hadir dengan beberapa opsi upgrade, salah satunya adalah upgrade kapasitas RAM melalui satu slot SO-DIMM DDR4.

Pengguna juga dapat menambah kapasitas penyimpanan menggunakan 2.5" SATA SSD atau HDD di ASUS OLED. Opsi upgrade ini dinilai mampu memenuhi kebutuhan beberapa tahun ke depan. Apalagi ASUS OLED kabarnya akan mendapatkan update sistem operasi Windows 11 tanpa biaya tambahan.

10. Gratis Office Home & Student 2019 seumur hidup

Kabar gembira bagi kita semua. Pasalnya kita dapat menikmati aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) - Office Home & Student 2019 secara gratis seumur hidup.

Paket Office Home & Student 2019 Gratis

Dengan aplikasi Office seumur hidup, kita dapat mengakses ke fitur favorit. Selain itu, software akan terus mendapatkan pembaruan (update) keamanan secara rutin untuk melindungi perangkat, program dan data yang kita miliki.

11. Dilengkapi dengan Windows 10 Home

Kabar baiknya ASUS OLED telah dilengkapi dengan Windows 10 Home. Sistem operasi terbaru dari Microsoft ini dinilai sangat cocok untuk menunjang berbagai produktivitas pengguna. 

Windows 10 Home memiliki dukungan yang kompatibilitas dengan berbagai aplikasi kantoran, hingga dukungan penuh terhadap berbagai aplikasi kreatif dan hiburan. Kita bisa memasang aplikasi melalui Microsoft Store yang telah tersedia di Windows 10 Home.

Windows 10 Home

Windows 10 Home juga telah dilengkapi sistem keamanan terintegrasi yang selalu diperbarui melalui Windows Update. Selain itu juga tersedia perlindungan secara menyeluruh yang telah disediakan oleh Microsoft.

Terdapat sebuah fitur keren bernama Windows Hello. Dengan fitur ini, kita tidak perlu repot-repot menulis kata sandi (password) saat ingin mengakses perangkat. Berkat Windows Hello, kita dapat mengakses lebih cepat dan aman menggunakan sistem pembaca sidik jari yang tersedia di ASUS OLED.

12. Meski bertabur fitur kekinian, harga tetap terjangkau

VivoBook Ultra 15 OLED (K513) ini merupakan laptop yang telah menggunakan panel OLED dengan harga terjangkau di Indonesia. Laptop ini dibanderol mulai dari Rp 8.599.000.

Konklusi

ASUS memang sangat mengerti kebutuhan setiap penggunanya, sehingga tetap nyaman selama beraktivitas di depan monitor. Selain itu, teknologi dan fitur yang ditawarkan juga disesuaikan dengan tren yang sedang berkembang saat ini.

Apalagi kebutuhan untuk membuat konten semakin meningkat di era digital sekarang ini. Sehingga jajaran laptop ASUS OLED ini merupakan sebuah solusi yang sangat tepat untuk menjawab kebutuhan para content creator.

Sebenarnya tren layar OLED pada laptop telah mulai diramaikan oleh brand-brand lainnya. Namun rasanya saya hanya memilih brand ASUS, karena memang sudah terbukti bisa diandalkan untuk bekerja, hiburan, belajar dan membuat konten.

Berkarya dan Produktif Bersama ASUS OLED

ASUS juga memiliki berbagai kelebihan lainnya, di antaranya :

  • Selalu bertabur fitur dan teknologi kekinian
  • Nama brand ASUS telah diakui dunia
  • Memiliki layanan purna jual yang baik
  • Lokasi service resmi mudah ditemui di berbagai daerah
  • Harganya cenderung terjangkau
  • Desainnya ramping, ringan dan cantik
  • Kualitas layar laptop selalu yahud
  • Banyak sekali yang pakai laptop ASUS, seperti teman-teman blogger yang saya temui kebanyakan pakai ASUS
  • Modelnya stylish, sedap dipandang dan elegan
  • Warna laptop selalu bervariasi, bisa pilih sesuai selera
  • Dikenal sebagai perusahaan yang sangat produktif mengeluarkan gadget, mulai dari laptop, smartphone dan perangkat elektronik lainnya

Dengan laptop ASUS OLED, para content creator bisa bekerja dengan lebih nyaman, meski dalam waktu yang cukup lama. Bekerja dengan kondisi nyaman dan mood yang baik, maka kita akan merasa bahagia sepanjang hari, sehingga menghasilkan karya yang jauh lebih baik dan lebih produktif.

Semoga bermanfaat.


Sumber referensi :

[asani.co.id] - Berapa Lama Mata Boleh Memandang Layar Komputer?

[id.prosple.com] - Menjadi Content Creator, Karir Idaman Baru Para Gen Z & Millennial

[hellosehat.com] - 4 Bahaya yang Ditimbulkan Akibat Paparan Sinar Biru dari Layar Gadget

[esports.id] - Catat! Ini 5 Keunggulan ASUS OLED Dibanding Layar Laptop Biasa!

[telset.id] - 9 Alasan ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) Cocok Untuk WFH dan PJJ

[siloamhospitals.com] - Trik Atasi Computer Vision Syndrome Pada Anak

12 komentar untuk "Berkarya, Produktif dan Bahagia Bersama ASUS OLED"

  1. Aku malah salfok ke video clipnya. Fiersa Besari enak suaranya dan lirik lagunya apik. Dan bener, ASUS OLED ini layarnya seperti menatap alam semesta. Alami aja gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah terhanyut dengan klipnya ya Mba. Saya juga ih, bagus musik dan liriknya relate banget dengan kehidupan di era digital sekarang ini...

      Hapus
  2. Memiliki dan menggunakan laptop Asus Oled terpercaya dengan spesifikasi yang tinggi, membantu pekerjaan dan passion maksimal (mfdc)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat membantu sekali pekerjaan menjadi lebih mudah dan pastinya kesehatan mata tetap terjaga dengan baik berkat ASUS OLED...

      Hapus
  3. Wow, laptop Asus OLED ini laptop yang speknya luar biasa. Kayaknya tuh apa yang kita harapkan dari sebuah laptop zaman now yang serba canggih, ada di sini. Iya dong, cocok banget buat konten kreator maupun ibu2 yang demen ngeblog :D Semoga Kang Hendra makin kreatif dan menginspirasi kita2 yach :D Mantap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaamiiin makasih doanya teh. Do'a yang sama juga buat teh Nurul Sufitri biar semakin menginspirasi kita-kita semuanya. ASUS OLED ini sesuai banget dengan kebutuhan para content creator dan pengguna laptop lainnya. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini semakin tinggi saja pengggunaan laptop...

      Hapus
  4. Emang nya asus itu mengerti kita banget, karena kesehatan mata aja di perhatikan oleh asus karena ada fitur oled pada fitur asus ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat mengerti kebutuhan penggunanya, terutama seorang creator yang sering bekerja di depan layar laptop dalam waktu yang sangat lama...

      Hapus
  5. Nah, baru aja minggu yl aku ke dokter mata karena mata pedes dan perih. Untung belum sampai CVS sih, karena iritasi aja, kata dokter mata.
    Tapi bener sih, kita engga boleh memaksakan mata menatap layar terus menerus. Kalau ga yaaa...pilih ASUS OLED deh, kayak di Mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah semoga lekas pulih kembali matanya Mba Hani. Perlu banget pilih ASUS OLED biar tidak terlalu parah terkena radiasi sinar biru. Apalagi bagi seorang content creator, yang selalu menatap layar laptop berjam-jam setiap hari

      Hapus
  6. Ternyata ada istilahnya untuk sindrom yang terjadi karena terlalu menatap layar komputer. Memang menatap layar bikin mata lelah, syukurlah ada ASUS OLED ini, layak banget nih untuk dimiliki

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Uda, kelamaan menatap layar laptop berisiko terkena sindrom VCS. Beruntung banget saat ini sudah ada teknologi yang mampu mengurangi tingkat radiasi sinar biru, salah satunya adalah jajaran laptop ASUS OLED...

      Hapus