Mouse Logitech M170, Si Mungil yang Handal - Susah Sinyal
iklan banner

Mouse Logitech M170, Si Mungil yang Handal

Di postingan perdana ini, saya mau share pengalaman menggunakan mouse merk Logitech tipe M170. Awalnya mouse pada laptop saya berfungsi dengan baik, sampai suatu hari dede Naufal (anak kedua saya) secara gak sengaja numpahin air persis di area mouse laptop. Tanpa rasa bersalah, doi langsung ngacir sambil nyengir kegirangan. Alamak, habis numpahin air ke laptop malah langsung kabur.


Supaya air yang tumpah gak meluas ke komponen laptop lainnya, buru-buru saya lap dan tiupin manual pake mulut. Sementara dede Naufal cuma ngeliatin dari jauh sambil ketawa ketiwi... Hufhh.

Meskipun air yang tumpah gak terlalu banyak, tapi yang namanya barang elektronik kalau sudah terkena air biasanya akan error atau muncul masalah lainnya.

Benar saja, mouse laptop gak berfungsi sebagaimana mestinya. Tombol kiri yang seharusnya buat ngeklik program, kok malah muncul kotak properties. Terus mouse juga gak bisa dipake untuk menyeret (drag) file. Dan mau nyimpan gambar dari internet juga gak bisa, karena klik kanannya gak berfungsi.

Mouse laptop yang error tentu saja menghambat aktivitas saya saat ngeblog. Semuanya jadi serba terbatas, mulai dari ngeblog, ngopy file, ngedit video dan lainnya.

Akhirnya saya berinisiatif membeli mouse lewat salah satu toko online dengan harga IDR 99.000 (Mei 2018). Saya tertarik dengan mouse merk Logitech yang sudah terkenal dan punya kualitas cukup baik (keawetan tergantung pemakaian!). Soalnya di kantor juga pakai mouse merk Logitech.

Supaya gak ribet sewaktu pakai mouse, saya tertarik untuk membeli mouse yang wireless alias tanpa kabel. Tentu ini praktis banget guys, apalagi bagi yang gak mau ribet sama kabel yang menjuntai kemana-mana.

Oh iya, agar kursor dapat bergerak dengan nyaman, artinya gak terlalu cepat atau lambat, kalian bisa setting di pengaturan pada laptop. Selain itu juga perhatikan bahan tatakan mouse (mouse pad) yang kalian gunakan. Kalau tatakan mouse terbuat dari bahan yang licin, maka kursor akan lari kemana-mana, aktivitas jadi terasa kurang nyaman. Sebaiknya pilih tatakan mouse yang terbuat dari bahan yang agak keset (bukan keset kaki ya!).

Ukuran mouse ini terbilang kecil. Apalagi kalau tangan kalian berukuran cukup besar, maka dirasa kurang pas saja di genggaman. Tuh mouse saja ada yang genggam, masa kamu gak ada sih!

Secara ergonomis, mouse ini cukup nyaman digenggam, karena terdapat lekukan di kedua sisinya yang memang sengaja dibuat supaya lebih nyaman ketika digunakan. Proses penggulungan monitor pada laptop atau PC juga terasa cukup halus.


Cara penggunaannya juga cukup mudah :
 - Pasang USB ke perangkat kalian, lalu secara otomatis akan menginstall driver di perangkat. 
- Klik tombol on pada mouse (terletak di bagian bawah mouse). 
- Tunggu sebentar sampai kursor bisa digerakkan. Dan selesai.
Sudah termasuk satu unit baterai dan USB didalam kotaknya 





Deskripsi Produk
System Requirements
Windows 7, Windows 8, Windows 10 or later
Mac OS X 10.8 or later
Mouse (height x width x depth): 97.7 mm (3.85 in) x 61.5 mm (2.42 in) x 35.2 mm (1.39 in)
Mouse Weight: 70.5 g (2.49 oz) with battery
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Semoga bermanfaat ya guys. Oh iya, kalau kalian punya cerita seputar mouse wireless, ditunggu komennya ya... Siapa tau bisa bermanfaat bagi pembaca lainnya 😃.
Oldest

9 komentar

  1. Baterai nya tahan berapa jam om??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beruhubung pakai baterai biasa, keawetannya berbeda dengan seperti baterai yang di charge. Keawetannya tergantung pemakaian. Saya sudah pake mouse ini 1 bulan, pemakaian hampir setiap hari dan baterainya belum ganti

      Hapus
  2. alas yang keset ya mas hendra, bukan keset kaki..
    wkwkwkwk..
    ngakak saya bacanya..

    iya mas, saya pengguna setia logitech, malas pindah ke lain hati lagi.. kemarin saya beli yang pakai kabel, 50 ribu doang, awetnya bukan main..
    kalau yang wireless baterainya model gimana mas? baterai jam tangan?

    BalasHapus
  3. @De Eka : Itu kan ada fotonya mas, pakai baterai biasa. buat jam dinding

    BalasHapus
  4. Wih baru tau ada blog ini mas hendra, kirain baru ehehhe :D

    BalasHapus
  5. saya punya 1 tpi hilangnntah kemana hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Carilah Bang sampai dapat, nanti ditunggu hasilnya yeee

      Hapus


EmoticonEmoticon