Inilah 6 Game Tersembunyi yang Ada di Google - Susah Sinyal
iklan banner

Inilah 6 Game Tersembunyi yang Ada di Google

6 Game Tersembunyi di Google

Bermain game di ponsel memang sangat menyenangkan, apalagi jika didukung dengan ponsel gaming yang andal, serta jaringan internet yang cepat, tentu membuat permainan menjadi lebih lancar. Namun ada kalanya mungkin saja kamu merasa bosan memainkan game yang itu-itu saja, dan ingin mencoba bermain game lainnya, artikel ini akan mencoba mengulas enam game tersembunyi yang ada di Google yang bisa kamu coba.

Google merupakan raksasa internet yang memiliki banyak sekali produk, mulai dari Android, YouTube, Google Drive, Google Keep dan lainnya. Sebagai pelengkap hiburan bagi penggunanya, ternyata Google menyimpan rahasia game yang jika dimainkan bisa bikin nagih. 

Nah buat kamu yang lagi magabut alias tidak ada kerjaan apa-apa, mau ngapel tapi tidak punya pacar, rasanya tidak ada salahnya deh kamu mencoba ke-6 game tersebut :

1. T-REX RUN

T-Rex Run Game

Ketika koneksi internet kamu terputus, kamu tidak perlu bersedih. Kamu bisa menghibur diri dengan memainkan game T-Rex Run atau disebut juga Chrome Dino. Game ini sudah tidak asing lagi, terutama bagi kamu pengguna setia Google Chrome. Google menghadirkan game hitam putih sederhana ini sebagai runner game (game berlari) di trek lurus saja.

Cara bermain :

Buka laptop atau komputer kamu, lalu putuskan koneksi internet, dan mainkan game ini di mesin peramban Google Chrome. Kamu akan ditantang untuk mengumpulkan skor ketika kamu berlari melewati rintangan pohon kaktus dan burung nakal yang terbang menghampirimu. Tekan SPASI untuk melompat. Ingat ya, game ini hanya bisa dimainkan saat kamu sedang offline. Jadi pas banget nih, buat kamu yang sedang missquen kuota.

2. PAC MAN

Game Pac Man

Game ini dikembangkan oleh Namco dan diluncurkan oleh Mindway dan rilis di Jepang pada 22 Mei 1980. Game ini dirancang oleh seorang karyawan Namco, yakni Toru Iwatani. Pac Man menjadi game klasik yang sangat ikonik di era tahun 1980-an. Bahkan game ini masih digemari hingga sekarang, karena cara memainkan game ini cukup mudah dan memiliki tingkat kesulitan yang ringan.

Cara bermain :

Ketik PAC MAN di mesin peramban Google Chrome lalu klik tombol mainkan. Dan game Pac Man ala Google bisa kamu mainkan. Kamu bisa memainkan game ini lewat ponsel maupun laptop atau komputer. Kamu bisa menonaktifkan suara game ini jika kamu merasa terlalu berisik. 

3. TIC TAC TOE

Tic Tac Toe

Google menghadirkan fitur baru dalam layanan pencariannya. Kini kamu bisa memainkan game klasik Tic Tac Toe langsung di Google Search. Tic Tac Toe atau dikenal juga sebagai noughts and crosses merupakan permainan kertas dan pensil untuk dua pemain, X dan O, yang bergiliran menandai ruang dalam grid 3 x 3. Pemain yang berhasil menempatkan tiga tanda mereka di baris horizontal, vertikal ataupun diagonal akan memenangkan permainan ini.

Cara bermain :

Ketik TIC TAC TOE di mesin pencarian Google Search dengan menggunakan mesin peramban apa saja, seperti Chrome, Mozilla ataupun Internet Explore. Kamu bisa memainkan game ini lewat laptop atau komputer dan juga ponsel. Setelah kamu klik di kolom pencarian, maka kamu bisa langsung memainkannya.

4. SNAKE GAME

Snake Game

Snake game adalah sebuah game di mana pemain mengendalikan sebuah ular yang tumbuh memanjang, yang mana si tubuh ular itu sendiri menjadi rintangan utamanya. Konsep game ini bermula pada permainan arkade di tahun 1976 dan membuat game ini memiliki banyak versi.

Cara bermain : 

Kamu ketik SNAKE GAME di mesin pencarian Google, lalu klik MAINKAN untuk mulai bermain Snake Game versi Google ini. Kamu bisa memainkan game ini di komputer dan juga ponsel. 

5. ATARI BREAKOUT

Atari Breakout Game Google

Atari sendiri merupakan nama sebuah perusahaan yang didirikan pada tahun 1972 oleh pencipta video game, Nolan Bushnell. Sedangkan game Atari Breakout dibuat oleh Steve Wozniak. Atari Breakout adalah permainan yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Atari Inc.

Cara bermain :

Ketik ATARI BREAKOUT pada mesin peramban Google Chrome. Lalu pilih gambar, maka secara otomatis deretan gambar-gambar yang ada di monitor akan berubah menjadi sebuah game Atari Breakout. Pemain menghancurkan kotak-kotak di atas tersebut dengan sebuah bola. Pemain harus mempertahankan bola tersebut jangan sampai terjatuh, atau pemain akan kalah.

6. SPACE INVADERS

Space Invaders Game Google

Game ini didesain oleh Tomohiro Nishikado, dan dirilis pada tahun 1978. Space Invaders merupakan salah satu game tembak-menembak pertama yang menampilkan grafik 2D. Tujuan dari game ini adalah menembak seluruh alien dengan meriam laser dan membuat skor setinggi mungkin.

Cara bermain :

Buka Google Chrome dan salin link ini : https://elgoog.im/space-invaders. Maka kamu bisa memainkan game Space Invaders ala Google ini. Game ini dimainkan secara online alias butuh jaringan internet yang andal.

Nah itu tadi 6 game tersembunyi yang ada di Google yang jarang diketahui. Mungkin juga kamu yang sering browsing, tapi belum pernah memainkannya, tidak ada salahnya untuk mencoba loh.

Newest
Previous
Next Post »

28 komentar

  1. Wah thanks banget mas Hendra. Beberapa game di atas sudah saya ketahui sebelumnya, dan karena memang saya suka aja iseng maenin games yang katanya tersembunyi gitu. Saya sering maenin games atari dan invaders di sela-sela jam kantor saat ini. sudah saya baca semua artikel di atas, thanks ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas kunjungannya Pak Wahid. Semoga bermanfaat yaaa

      Hapus
  2. Wkkwkw. T-Rex Run itu aku suering banget kalau koneksi putus. Sampe lari kenceng itu si T-Rexnya hahaha. Terus mati karena koneksi nyambung lagi. Mau coba Pac-Man ah, makasih infonya kak

    BalasHapus
  3. Google keren ya, seneng main atarinya saya...

    BalasHapus
  4. Ya ampuuuuuun, ada Pac Man di Google bisa dimainkan gratis? Wkwkwk. Saya beneran ini mas, baru tahu. Hahahaha. Game-game jadul yang suka saya mainkan dulu. Langsung kepo.

    BalasHapus
  5. Hanya game point satu dan dua yang pernah saya mainkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sisanya? Ayo mainkan Bang, biar tau keseruannya

      Hapus
  6. Eh berasa jadi manusia terkudet sedunia baru tau games2 yang bisa dilakukan saat koneksi putus. Dannn rasanya kangen maen Pac-Man. Cocok buat yang lagi bete nunggu koneksi. Thx ya mas infonya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama dan selamat bermain ya. Eh gak semuanya bisa dimainkan saat koneksi putus loh, ada game yang juga harus dimainkan online

      Hapus
  7. aku kayaknya tertarik sama Pac Man dan Atari deh.. Fix mau nyoba di dekstop. Nanti aku tunjukin ke anakku yg sulung, biar seru.. haha

    BalasHapus
  8. Sumpah ya permainan kayak gini ni yang dicari. Lebih seru dari game-game lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentu saja dong, biar game-game sederhana kayak gini juga banyak penggemarnya loh

      Hapus
  9. Waah, sudah lama gak main Pacman. Itu mainan waktu jaman SD tahun 83, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba Dyah, permainan lawas semuanya itu

      Hapus
  10. saya kenalnya cuma Trex run, lumayan buat hiburan kalau tiba-tiba koneksi internet terputus. Ternyata ada game yang lainnya juga, jadi pengen nyobain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya masih banyak game yang lainnya lagi Mba, itu kalo kita mau explore

      Hapus
  11. Hihihi semua game ini membuat saya merasa tua mas.. kebayang dulu pas masih kecil gamenya beginian.
    Yang Dino chrome itu sekarang, mainan anak-anak di rumah kalo mau pinjem hape. Karena gak ada koneksi internet makanya mereka mainin itu.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip deh, setidaknya udah pernah nyobain, jadi gak penasaran lagi ya. Eh buset, itu kata 'pinjem', pake icon pin, hehehe

      Hapus
  12. Wkwkwkkk, Trex Run itu yang paling sering saya mainkan kalau internet lagi terputus. Tapi yang nemukan awalnya sih ponakkan saya yang usia 8 tahun, awalnya saya nggak ngeh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah si keponakan ternyata lebih kreatif mencari game hehehe

      Hapus
  13. T-Rex Run itu kesukaannya anak saya. Kalau laptop saya tinggal dalam kondisi hidup dan tanpa wifi, dia main itu. Lumayan juga skornya.
    Saya pernah coba tapi cepat amat ya, koitnya. WKwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti Mba Susi ini harus banyak latihan lagi ya, biar dapetin skor yang lebih tinggi

      Hapus
  14. Lahhh saya baru tau bisa main game google secara offline..wkwkw jadul banget akuh ini..baiklah kucoba satu demi satu maksih infonya yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah baru tau kan, sama dong, saya juga baru tau, makanya saya tulis di blog ini. Semoga bermanfaat.

      Hapus


EmoticonEmoticon