ASUS ROG Phone 3, The Ultimate Winner. Spesifikasinya Bikin Ngiler Para Gamer! - Susah Sinyal
iklan banner

ASUS ROG Phone 3, The Ultimate Winner. Spesifikasinya Bikin Ngiler Para Gamer!

ASUS ROG Phone 3

Melansir dari situs Newzoo (perusahaan penyedia data analitik industri game dan e-sports), industri mobile gaming di kawasan Asia Tenggara telah menghasilkan lebih dari 4.3 miliar dolar AS pada tahun 2019. Angka ini jauh lebih besar jika dibandingkan dengan industri game PC (Personal Computer) dan console game (PS, Nintendo dan XBox) yang hanya mampu menghasilkan masing-masing 1 miliar dolar AS dan 400 juta dolar AS.

Hal ini menunjukkan bahwa industri video game dan e-sports masih akan terus tumbuh, berinovasi dan menarik investasi. Sebuah pencapaian revenue global industri akhirnya menembus angka 1 miliar dolar AS.

Pertumbuhan industri video game dan e-sports di kawasan Asia Tenggara semakin signifikan. Bahkan pasar mobile gaming telah mengalahkan nilai pertumbuhan ekonomi game PC dan console game.

Bahkan setiap tahunnya, angka pendapatan industri mobile gaming di kawasan Asia Tenggara bertambah sekitar 14 persen. Inilah mengapa para pengembang mobile gaming memilih Asia Tenggara sebagai target distribusi game. 

Perkembangan Industri Mobile Gaming di Tanah Air

Bermain Game di Smartphone

Antusiasme masyarakat terhadap mobile gaming rupanya berbanding lurus dengan serbuan game-game yang masuk ke Indonesia. Terutama game yang dapat dimainkan lebih dari satu pemain (multiplayer), menciptakan game yang jauh lebih seru. Sebut saja deretan game populer berikut ini : Free Fire, PUBGCall of DutyMobile Legends (ML) dan yang paling baru adalah game Among Us.

Ada fakta menarik yang disajikan oleh Moonton dan NimoTV pada 2018, bahwa jumlah pemain aktif Mobile Legends di Indonesia menyentuh angka 50 juta pemain aktif. Game ini memang gratis, namun untuk membeli karakter favoritnya, pemain harus rela merogoh kocek untuk memiliki karakter yang diinginkan dalam game tersebut.

Berbeda dengan Mobile Legends yang telah memiliki turnamen berskala nasional, game Free Fire terus berkembang dengan hadirnya kompetisi yang diadakan oleh beberapa penyelenggara.

Bahkan pada 2020, para penggemar e-Sport Indonesia bisa melihat pencapaian Free Fire yang telah berhasil menyelenggarakan turnamen berskala regional di ajang Piala Presiden e-Sport 2020 yang juga melibatkan beberapa negara Asia Tenggara.

Spesifikasi Smartphone Gaming Punya Peran yang Penting

Apalah artinya jika serbuan game tersebut tidak diimbangi dengan pertumbuhan smartphone. Sehingga bisa dikatakan jika smartphone turut memegang peran yang sangat penting dalam perkembangan industri mobile gaming di Tanah Air.

Ada sebuah fakta menarik yang menyebutkan jika spesifikasi smartphone berpengaruh terhadap minat seseorang dalam bermain game. 

Hal ini cukup beralasan, karena biasanya para gamer kini cenderung lebih memilih smartphone dengan spesifikasi high-end yang mampu mengeksekusi berbagai jenis game beresolusi tinggi. Apalagi semakin berkembangnya industri e-Sport, kebutuhan gamer terhadap smartphone gaming yang memiliki spesifikasi yang mumpuni juga semakin tinggi.

Spesifikasi Smartphone Gaming Idaman

1. Harganya Terjangkau

Spesifikasi minimal pada smartphone gaming adalah harganya cukup terjangkau, meski dibekali dengan spek yang andal, sehingga dapat dimiliki oleh berbagai kalangan yang menyukai bermain game pada perangkat smartphone.

2. Kapasitas RAM

Spesifikasi berikutnya adalah kapasitas RAM. Agar tidak mengalami ngelag atau parahnya force closed (aplikasi menutup sendiri) saat sedang asyik bermain game, maka syarat RAM minimal sebesar 4 GB untuk bisa menjalankan game berukuran besar, mengingat beban RAM juga harus dibagi dengan sistem operasi dan aplikasi lain yang berjalan otomatis.

3. Resolusi Layar

Resolusi layar pada smartphone memiliki peran yang cukup penting ketika seseorang bermain game. Terutama game yang memiliki grafis yang tinggi, sehingga resolusi layar smartphone yang baik membuat efek game terkesan lebih real (nyata). Setidaknya resolusi minimal yang ada pada smartphone gaming adalah HD 720p.

4. Memori Internal

Untuk memainkan game HD berukuran besar pada smartphone, maka kapasitas memori internal juga harus memadai, karena biasanya game HD itu berukuran di atas 1 GB. Maka dari itu, kapasitas ideal adalah 32 GB agar bisa menyimpan banyak game, karena sisa memori tetap harus dibagi dengan sistem.

5. Kapasitas Baterai

Hardware pada smartphone akan bekerja lebih maksimal jika didukung dengan kapasitas baterai yang memadai. Setidaknya kapasitas minimal baterai smartphone gaming adalah 4.000 mAh agar bisa dipakai bermain game dalam waktu yang lama. Kamu tidak mau kan, lagi asyik-asyik main game, tiba-tiba baterai smartphone habis.

ASUS ROG Phone 3. Spesifikasinya Bikin Ngiler Para Gamer

ASUS ROG Phone 3

Bagi kamu para gamer yang mendambakan smartphone gaming dengan spesifikasi high-end yang andal dan mumpuni, kini telah hadir ASUS ROG Phone 3, The Ultimate Winner. ROG merupakan kepanjangan dari Republic Of Gamers, yang memang ditujukan pada produk ASUS khusus gaming, baik smartphone maupun laptop.

The Ultimate Winner, jargon yang sangat tepat disematkan pada perangkat ROG Phone 3. Sesuai dengan namanya, smartphone ini mampu memenuhi hasrat para gamer hardcore untuk bermain game sekaligus mencoba fitur-fitur keren dan tangguh di dalamnya.

ROG Phone 3 merupakan smartphone ultimate gaming pertama yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon  865 Plus 5G Mobile Platform yang masuk dalam segmen Snapdragon Elite Gaming.

Menurut kabar, Asus Indonesia resmi memboyong smartphone gaming ROG Phone 3 ke Tanah Air pada September 2020. Smartphone ini sejatinya merupakan penerus dari ROG Phone 2, yang telah lebih dulu diluncurkan pada Desember 2019 lalu.

Serupa dengan pendahulunya, ROG Phone 3 hadir dengan desain body yang kokoh berbahan metal. Di bagian belakangnya terdapat logo "ROG" yang sangat khas. Logo tersebut dilengkapi dengan panel RGB, yang dapat memancarkan lampu berwarna-warni.

Mari kita lihat secara lebih detail, spesifikasi dan deretan fitur keren apa saja yang dimiliki ROG Phone 3 :

1. Performanya Bikin Gamer Terkesima

Powerful Qualcomm Snapdragon 865 Plus

ROG Phone 3 hadir untuk para penggemar mobile gaming, para profesional gamer maupun kamu yang ingin menikmati sensasi smartphone dengan performa yang tidak kamu temukan pada smartphone flagship biasa.

Untuk mendapatkan performa yang lebih baik, ROG Phone 3 telah didukung dengan RAM LPDDR5 terbaru sebesar 12 GBspeed CPU Clock hingga 3.1 GHz dan ROM UFS 3.1 hingga 256 GB, sehingga menghadirkan kinerja keseluruhan yang terbaik dan memberikan kamu pengalaman bermain game yang istimewa.

Qualcomm Snapdragon 865 Plus

Untuk urusan dapur pacunya, ROG Phone 3 telah didukung dengan performa yang andal dan sangat mumpuni untuk mengeksekusi berbagai game berkualitas tinggi, karena telah didukung oleh Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G tercepat di dunia untuk mendukung konektivitas 5G.

Kamu bisa melihat apa saja keunggulan Snapdragon 865+ berikut ini :

5 Keunggulan Snapdragon 865+

2. Kualitas Layar Tidak Bikin Ambyar

Stunning Display ROG Phone 3

Rasanya kurang afdol jika smartphone gaming sekelas ROG Phone 3 tidak dibekali dengan kualitas layar yang mempesona. Benar saja, ROG Phone 3 telah dilengkapi dengan layar berteknologi AMOLED Full HD+ (1080 x 2340 piksel) dengan aspek rasio 19.5 dengan refresh rate hingga144 Hz display / 1 ms yang menakjubkan.

Dikombinasikan fitur touch-sampling rate 270 Hz yang akan mengurangi latensi sentuh menjadi 25 ms, sehingga layar smartphone akan membawa pengalaman bermain game ke level selanjutnya.

Untuk memastikan bahwa visual pada ROG Phone 3 terlihat seperti yang diinginkan pengembang, setiap tampilan dikalibrasi warna dengan cermat untuk memastikan nilai Delta-E kurang dari 1. 

Selain itu juga telah didukung konten HDR10+. Layarnya juga telah mengantongi sertifikasi TUV Rheinland, yang membuat layar smartphone tidak hanya nyaman dilihat, namun juga jernih.

3. Kapasitas Baterai Besar, Bikin Gamer Betah Mabar

Monster Battery ROG Phone 3

Kamu tidak perlu risau lagi dengan kapasitas baterai smartphone gaming yang satu ini. Pasalnya, ROG Phone 3 telah dibekali dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh, lengkap dengan fitur Power Saving Technology yang dapat membatasi aplikasi yang tidak aktif dan memberikan penghematan daya hingga 67% lebih banyak. WOW it's completely amazing!

Bahkan kamu juga bisa mengkustomisasi penggunaan baterai untuk memaksimalkan smartphone sesuai dengan kebutuhan, terutama saat kamu bermain game sepanjang hari bersama teman-teman kamu atau biasa disebut mabar (main bareng).

Unbeatable Battery King

Selain itu juga terdapat fitur mode baterai khusus dan fungsi hibernasi eksklusif yang secara signifikan mampu memperpanjang durasi antara pengisian daya dan juga meningkatkan masa pakai baterai.

4. Kamera Berkualitas, Hasil Fotonya Setara Fotografer Papan Atas

Triple Camera ROG Phone 3

Meski termasuk kategori smartphone gaming, namun ASUS tidak melupakan kebutuhan para penggunanya akan kebutuhan fotografi. Tidak tanggung-tanggung, bahkan ASUS membekali ROG Phone 3 dengan tiga buah kamera yang sengaja dirancang untuk menghasilkan foto berkualitas yang luar biasa. Bahkan hasil fotonya setara fotografer papan atas.

Kamera utama beresolusi 64 MP yang dilengkapi dengan fitur wide angle besutan Sony IMX686. Kamera kedua beresolusi 13 MP dengan fitur ultra wide angle dan kamera makro resolusi 5 MP. Untuk kamera depan beresolusi 24 MP untuk selfie group dan video streaming langsung berkualitas tinggi. Kamera ini telah mendukung perekaman video hingga 8K kecepatan 30 fps atau 4K kecepatan 120 fps.

Adapun fitur perangkat lunak yang ditingkatkan termasuk Pro Video Mode serta Free Zoom, Wind Filter dan fungsi Acoustic Focus untuk membuat kualitas video jauh lebih istimewa.

5. Kualitas Audio Bikin Para Gamer Melongo

Audio System ASUS ROG Phone 3

Rasanya kurang lengkap jika efek suara yang dihasilkan saat bermain game di smartphone tidak seimbang dengan game yang sedang dimainkan. Misalnya saja jika kamu sedang bermain game perang, suara smartphone terlalu cempreng dan kurang greget. Padahal volume-nya sudah kamu atur maksimal, namun suara yang dihasilkan masih terlalu kecil. Bukannya semangat bermain game, malah bikin kamu tambah bete.

Tapi tidak dengan ROG Phone 3. Sistem audio GameFX terbaru di ROG Phone 3 dirancang bekerja sama dengan spesialis pengoptimalan audio Dirac, yang menampilkan dua speaker stereo menghadap depan yang menghadirkan audio yang kuat, jernih dan jelas untuk setiap jenis game yang kamu mainkan.

Ada fitur menarik yang bisa kamu temukan, yakni Fitur Mode Game terbaru yang memungkinkan kamu menentukan lokasi pemain menggunakan algoritme audio yang unik. Ukuran speaker yang lebih besar, penggunaan magnet yang lebih banyak dan ekskursi pengemudi yang ditingkatkan memperkuat volume, sehingga kamu bisa mendengar setiap gerakan.

Immersive Stereo Sound

Untuk memastikan komunikasi suara dalam game yang terbaik, ROG Phone 3 telah dilengkapi dengan teknologi noise-canceling quad-mic array untuk meredam kebisingan dan mengoptimalkan kualitas ucapan serta menyaring noise di latar belakang untuk menghasilkan vokal sebening kristal.

6. Cadas! ROG Phone 3 Tidak Cepat Panas

ROG Phone Tidak Cepat Panas

ROG Phone 3 telah dilengkap dengan sistem pendingin GameCool 3 menggunakan ruang uap 3D dan heat sink besar yang ditempatkan secara tepat untuk menghilangkan hawa panas. Sistem pendingin sangat efektif untuk menghilangkan panas selama operasi kecepatan penuh melalui ventilasi yang dirancang khusus.

Sistem pendingin ini memungkinkan ROG Phone 3 dengan mudah untuk mempertahankan kinerja puncak selama sesi permainan yang berat, menghilangkan throttling (hambatan) dan memberikan kamu keunggulan dalam menghadapi persaingan.

Mirip seperti clip-on, kamu bisa memasangkan kipas pendingin eksternal (AeroActive Cooler 3) untuk memberikan peningkatan aliran udara ke hawa panas di casing, terutama area di sekitar CPU dan chip 5G. Cara ini mampu menurunkan suhu permukaan hingga 4 derajat celcius, namun masih sangat kompak dan mudah terhubung ke port yang dipasang di samping.

Kamu tetap dapat bermain dengan mempertahankan kecepatan penuh dengan menggunakan desain termal ROG Phone 3 yang super canggih, meski kamu bermain game dalam waktu yang sangat lama.

7. Fitur X Mode yang Mantap! Mengubah Mood dalam Waktu Sekejap

Profile Customization ROG Phone 3

Ada yang menarik dari ROG Phone 3 ini. Kamu bisa dengan leluasa untuk mengubah tampilan smartphone kapanpun dalam waktu sekejap. Jadi, X Mode yang unik ini akan menangani kinerja seluruh sistem dengan sangat ahli.

X Mode memungkinkan kamu menyesuaikan banyak parameter untuk mengoptimalkan kinerja ROG Phone 3 dan menyesuaikan kembali untuk setiap aplikasi dan game. Kamu dengan leluasa dapat melakukan personalisasi dengan menggunakan fitur X Mode kapanpun kamu mau, karena X Mode memberikan kamu kendali penuh.

8. Bermain Game Anti Mager, dengan Fitur AirTrigger

Fitur AirTrigger ROG Phone 3

Kamu akan mendapatkan pengalaman bermain game yang jauh lebih seru, asyik dan pastinya tidak bikin kamu mager, alias malas gerak. Karena ASUS telah melengkapi ROG Phone 3 dengan fitur keren, yakni fitur AirTrigger 3

Dengan fitur ini, kamu bisa bebas berinteraksi dengan ROG Phone 3 hanya dengan menggunakan sensor gerak yang memungkinkan kamu untuk mengontrol tindakan hanya dengan memiringkan ponsel untuk bermain game yang benar-benar intuitif.

Sensor sentuh ultrasonik (terletak di tepi perangkat ROG Phone 3) dapat digunakan dalam setiap aksi dalam game untuk mendapatkan pengalaman layaknya kamu bermain game konsol. Sensor sentuh mendukung lebih banyak gerakan, mulai dari slide, swipe dan deteksi tombol dalam/luar.

9. Bermain Game dengan Komunitas Tanpa Batas

Mobiel Gaming Ecosystem

Fitur ini merupakan fitur komunitas bawaan di ROG Phone3 agar kamu tetap bisa terhubung dengan team kamu dalam bermain game. Atau menariknya lagi, kamu juga bisa membuat kagum banyak orang dengan gameplay jenius yang kamu unggah.

ROG Phone 3 juga telah bermitra dengan Stadia dan Unity untuk membangun ekosistem game yang benar-benar terintegrasi, sehingga memberikan pengalaman mobile gaming yang lebih lengkap untuk para gamer masa kini dengan menyediakan konten game favorit kamu.

Bermain game secara multiplayer membutuhkan koneksi yang stabil dan andal. Berkat dukungan konektivitas 5G dan WiFi 6, ROG Phone 3 memiliki koneksi yang ultrastabil lengkap dengan teknologi HyperFusion.

Network Technology ROG Phone 3

Hal ini memungkinkan koneksi simultan ke WiFi dan jaringan seluler, dengan pengalihan cerdas ke mana saja yang memiliki sinyal terbaik. Ada juga beberapa antena untuk memastikan koneksi kamu selalu dalam keadaan baik.

10. Desain yang Menawan, Menambah Cantik Penampilan

Aura RGB Lighting

ROG Phone 3 memiliki desain yang menawan dengan dimensi yang cukup ramping, yakni 171 x 78 x 9.85 mm dan berat 240 gram serta luas layar 6.59 inci (1.080 x 2.340 piksel), sehingga tetap terasa nyaman saat digenggam.

Terdapat fitur menarik terkait desainnya, yakni teknologi side-ported design yang unik, yang dirancang khusus untuk menjaga kabel agar tidak mengganggu saat kamu sedang bermain game. Bahkan kamu juga tetap dapat mengisi daya saat kamu bermain game atau streaming langsung.

Fitur lainnya adalah Aura RGB Lighting yang memungkinkan logo ROG yang dapat bersinar di bagian belakang perangkat yang mendukung berbagai warna dan skema pencahayaan, sehingga mudah untuk menyesuaikan suasana hati dan gaya kamu.

Spesifikasi Lengkap dan Harga ASUS ROG Phone 3

Ponsel pintar yang sangat layak dimiliki terutama oleh para gamer ini dibanderol dengan harga Rp. 9.999.000 (8 GB/128 GB) dan untuk varian dengan spesifikasi memori yang lebih tinggi sebesar Rp. 14.999.000 (12 GB / 256 GB).

Smartphone yang berjalan di sistem Android versi 10 ini hanya diproduksi warna hitam glare saja, sehingga memberikan kesan yang gagah dan keren bagi para gamer.

Untuk melihat spesifikasi lebih lengkap, kamu bisa melihat infografis berikut ini :

Spesifikasi ASUS ROG Phone 3

Deretan Aksesoris yang Bikin Gamer Betah Narsis

ASUS ROG Phone 3

Mungkin saat ini kamu masih menganggap jika bermain game di smartphone tentu kalah seru ketika kamu bermain game di konsol. Karena sejatinya perangkat konsol telah didesain secara khusus agar permainan menjadi lebih nyaman. 

Namun kini kamu tidak perlu khawatir akan hal ini. Untuk meningkatkan pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan dan lebih seru, ASUS ROG Phone 3 telah menyediakan beberapa rangkaian aksesoris modular yang tiada tandingannya.

1. Visualisasi Ganda!

Visualisasi Ganda

Bosan dengan ukuran layar smartphone yang kurang luas saat bermain game?. Tidak perlu khawatir, dengan ROG Phone 3 kamu tidak akan mengalamai hal seperti ini, karena kamu bisa menambah aksesoris eksternal yang bernama TwinView Dock 3.

TwinView Dock 3 akan menawarkan pengalaman gaming layar ganda. Dan untuk lebih memperluas desain layar ganda pintar tersebut, ASUS telah meningkatkan layar dengan kecepatan refresh 144 Hz yang menakjubkan agar sesuai dengan ROG Phone 3.

2. Genggam dengan Mudah!

Genggam dengan Mudah dengan ROG Clip

ROG Clip! Begitu nama aksesoris ini. Fungsinya untuk mengunci dan memuat ROG Phone 3 dengan pengontrol pilihan kamu, mulai dari pengontrol nirkabel Xbox atau pengontrol Stadia. Di ASUS kamu bisa mengubahnya menjadi piranti game mobile yang menyenangkan sekaligus mengerikan saat kamu bawa bepergian dan tunjukkan ke teman-teman kamu.

3. Gear Up!

Gear Up

Aksesoris yang bernama Kunai 3 Gamepad ini menawarkan genggaman yang luar biasa dan memberikan banyak cara untuk bermain, termasuk mode genggam, mode all-in-one dan mode mobile, sehingga kamu dapat melanjutkan permainan di mana saja dengan lebih nyaman.

4. Tetap Terlindungi!

Tetap Terlindungi dengan Aero Case

Dengan memasang casing seperti aksesoris Aero Case ini, maka ROG Phone 3 milik kamu akan terlindungi dengan sangat baik. Sekaligus menambah tampilan baru yang lebih keren dan lebih gagah, meski saat kamu menggunakan aksesori lainnya, seperti AeroAktive Cooler 3 atau TwinView Dock 3.

5. Mainkan dengan Gaya Desktop!

Sambungkan ROG Phone ke Perangkat Lain

Mobile gaming rasa desktop! Yess, di ASUS kamu bisa mewujudkannya. Kamu bisa menyambungkan perangkat ROG Phone 3 dengan monitor, mouse dan keyboard 4K UHD eksternal sebagai layar tambahan, agar menghasilkan view yang lebih lebar dan luas, sehingga kamu akan mendapatkan pengalaman bermain game yang juah lebih m
enyenangkan.

Sambungkan ke LAN gigabit berkabel dan gunakan output S/PDIF untuk menggerakkan sistem suara surround saluran 5.1 milik kamu. Kini kamu tidak perlu bergantung lagi dengan PC desktop untuk bermain game yang luar biasa bukan?

Kesimpulan

Sebelum menutup artikel ini, ada beberapa point penting yang ingin digarisbawahi, yang mana point-point tersebut tidak lepas dari keunggulan yang dimiliki oleh ROG Phone 3 sebagai smartphone gaming yang mampu memenuhi ekspektasi para gamer, karena point-point tersebut dinilai jauh mengungguli smartphone gaming merek lainnya.

Berikut adalah point-point penting yang dimaksud :

ASUS ROG Phone 3

1. Powerful Snapdragon 865 Plus

Merupakan prosesor yang sangat kencang dengan kecepatan mencapai 3.1 GHz, yang pastinya akan sangat lancar dan menyenangkan ketika bermain game. Kamu akan mendapatkan frame rate tinggi, tetap dingin dan lancar saat digunakan, ROG Phone 3 membuat kamu bermain tanpa kompromi.

2. Stunning 144 hz Display

Akan membuat permainan semakin seru karena tampilannya yang memukau mata. Game akan tampil semakin nyata berkat adanya fitur 10 bir HDR10+ serta sangat responsive karena memiliki fitru respone time 1ms (mili per detik).

3. Monster 6000 mAh Battery

Membuat kamu bisa bermain game sepanjang hari. Tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai, dan jika habis pun bisa diisi dayanya dengan cepat berkat teknologi ROG 30W HyperCharging.

4. Built For Gamers

Smartphone yang secara khusus dibuat khusus untuk para gamer dengan berbagai fitur unggulan, seperti side charging design sehingga kamu bisa bermain dengan nyaman ketika men-charge smartphone, Air Trigger 3 Technology, membuat ROG Phone 3 kamu layaknya konsol game dengan joystick, Dual Front Speaker, Multi Antena WiFi dan Quad mic noise canceling array. Game apapun akan semakin seru dimainkan.

5. The Most Immersive Gaming Experience

Rasakan pengalaman bermain game di ROG Phone 3 dengan luar biasa berkat aksesoris termodern : ROG Kunai 3 Gamepad + ROG TwinView Dock3 + ROG AeroActive Cooling 3. Aksesoris lengkap yang bikin ROG Phone 3 jadi smartphone "Paling Gaming dan Unik".

Hadirnya ASUS ROG Phone 3 sebagai smartphone gaming dengan spesifikasi dan fitur tangguh, tentu merupakan kabar gembira bagi para pencinta mobile gaming. Kini para gamer tidak perlu repot mengeluarkan biaya mahal hanya untuk bermain game, cukup membeli smartphone gaming saja, yakni ASUS ROG Phone 3.

Previous
Next Post »

36 komentar

  1. Kayanya adekku harus baca review yang super detail dan lengkap ini deh.. Keren dan bikin ngiler para gamers

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan ragu-ragu Kakak. Siapa tau adeknya langsung ngiler pengen beli ROG Phone 3 setelah baca artikel ini

      Hapus
  2. kapasitas batre asus rog phone 3 ini memang nggak main-main ya, langsung dikasih 6000 mAH yang cocok buat para gamers!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, soalnya kalo main game waktunya gak terasa, makanya dikasih baterai berkapasitas besar, biar awet mainnya

      Hapus
  3. aku bukan gamer. tapi baca artikel ini jadi pengen main games. hehe... keren ulasannya. semoga menang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas kunjungannya, dan semoga setelah baca ulasan ini, jadi tertarik main game dan beli hapenya yaa

      Hapus
  4. Saya dulu pernah pakai hp Asus. Kekurangannya ya itu, cepat panas. Makanya tadi saya langsung cari informasi ini di tulisan ini, ternyata Asus Rog Phone terbaru gak cepat panas ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berkat teknologi terbarunya dan tambahan aksesoris eksternal, jadi mengurangi suhu panas pada perangkat Mba... Langsung beli aja Mba

      Hapus
  5. pas banget buat pemain game yah, untungnya aku udah tobat mobile legend, kalau gak bakalan nabungg buat beli hp ini lagii dehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya gpp beli aja, kan bisa coba game yang lainnya *eh....

      Hapus
  6. Saya awam dengan gaming, tapi tahu jika ASUS ROG Phone 3 lagi dikepoin suami hihihi. Pantas baca ulasannya di sini performanya mumpuni. Pas buat gamers karena smartphone gaming ini punya spesifikasi dan fitur yang tangguh..Hm, dibolehin beli enggak ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh kalo buat Mba Dian, yang gak boleh itu suami Mba Dian beliin saya hape ini hahahaha

      Hapus
  7. Rog Phone 3 tidak cepat panas ya, bagus nih jd kl main game sampai berjam-jam tahan teruss, harganya 9,9 jt worth it lah ya dg sederet kelebihannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pikir juga worth it lah yaa, kalo liat spek sama modelnya yang keren

      Hapus
  8. Selama ini saya main Freefire, ngerasain banget main game pakai hape kentang sama hape bagus itu memang beda rasanya. Apalagi ROG ini spesifikasinya luar biasa, main game pasti puassss . . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang beda Mas, karena spek hape kentang kan alakadarnya, bukan khusus untuk game...

      Hapus
  9. Aku bukan gamer tapi baca ini mupeng banget sama spesifikasinya. Belum lagi modelnya kokoh gitu 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. So pasti, apalagi saya yang ngulas ini hape, mupeng banget

      Hapus
  10. Saya bukan penggemar gamw, tapi hasil ngobrol dengan teman yang suaminya suka ngegame, memang performa gadget yang dipakai untuk ngegame memberi sensasi dan pengalaman yang berbeda buat gamer. Tidak heran hp gamer harganya mahal, karena memang spek yang dibutuhkan tinggi.. Contohnya ASUS Rog Phone ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, makanya direkomendasiin khusus gamer nih hape. Tapi kalo tertarik untuk beli, ya bagus dong, hihihi

      Hapus
  11. bener bner memang buat gamer betah ini ya

    BalasHapus
  12. Yang bukan gamer aja ngiler sama spesifikasi ROG 3 ini, Mas. Apalagi yg gamer, yah. Berapa duit ini, Mas? Kok aku jadi pengen ganti hape, yah? Hahaha. Racun nih racuuun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp, ini sih racunnya positif hehehe. Harganya murah loh, cuma 10jutaan aja. Kan itu ada harganya di tulisan saya hhihi

      Hapus
  13. handphone impian nih. Benar-benar cuma impian karena harganya yang nggak bisa saya jangkau

    BalasHapus
  14. Impian banget ya punya gadget sekelas Rog 3. Untuk sepuluh jutaan, yaa sepadan lah ya, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul impian banget terutama bagi para gamer

      Hapus
  15. Jangan sampai suamiku tahu ni ponsel. Soalnya dia suka banget sama game. Nanti dia malah minta ganti HP lagi, wkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, berarti postingan ini mengandung bahaya dong hahaha

      Hapus
  16. saya kalo punya ponsel ini bakalan saya jadiin ponsel editing/ design hehe

    BalasHapus
  17. Ngiler--ngiler.. banyak yang ngidam sama ROG Phone 3. Harga bawa rupa sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dilap dulu ilernya Mas, baru deh ngidam ni hape

      Hapus
  18. Ternyata blog ini punyamu juga ya mas.. Blognya banyak banget mas..\
    mantab mas.. Semoga menang ya mas!

    BalasHapus


EmoticonEmoticon