Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Bardi Smart Indoor Static IP Camera

Review Bardi Smart IP Camera

Tinggal di perumahan baru yang masih jarang penghuninya, memang dianggap cukup menyenangkan bagi sebagian orang, termasuk saya pribadi yang memang jujur saja kurang suka dengan keramaian. Namun di sisi lain, tinggal di wilayah yang masih sepi, ternyata punya risiko yang cukup tinggi, yakni rawan maling atau pencurian. Ya wajar saja, karena masih banyak tanah kosong di sekitar perumahan, serta penerangan yang masih minim.

Selain mengadakan ronda secara rutin, infrastruktur di sekitar perumahan pun terus dibenahi untuk menambah keamanan dan kenyamanan warga. Tidak hanya itu saja, warga juga sudah mulai banyak yang memasang kamera pengawas (CCTV) di rumahnya, termasuk saya.

Pantau Rumahmu Lewat Ponsel, dengan Bardi Smart Camera

Biar lebih mudah memantau situasi dan keadaan rumah, saya memutuskan untuk memasang kamera pengawas di rumah. Apalagi saat ini ada banyak pilihan kamera CCTV dengan harga yang bervariasi. Mulai dari yang murah hingga yang paling mahal.

Dari sekian banyak merek yang ada di pasaran, saya memilih produk Bardi smart indoor static IP camera yang harganya terjangkau, yakni hanya 200 ribuan saja. Saya memilih Bardi, karena tertarik setelah membaca beberapa postingan di blog. Dengan Smart IP Camera dari Bardi, saya jadi lebih tenang meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, terutama ketika kami pulang kampung. Saya bisa mengawasi rumah dari jauh cukup leewat ponsel saja.

Bardi Smart Indoor Static IP Camera

Dalam paket pembeliannya, kita akan mendapatkan satu unit smart camera, kabel data + kepala charger, perekat dan buku panduan. Untuk kartu memori tidak termasuk dalam penjualan. Jadi kita harus beli secara terpisah.

Bardi Smart Indoor Static IP Camera ini merupakan smart camera atau kamera pintar yang bisa menjalankan video beserta suara dari ponsel dan juga sebaliknya, suara dari ponsel. Kamera pintar ini dilengkapi dengan slot penyimpanan berupa SD Card hingga kapasitas maksimal 128GB (tidak termasuk penjualan). 

Bardi melengkapi kamera pengawas ini dengan beberapa fitur pendukung yang cukup membantu. Misalnya, kita bisa mengatur notifikasi ke ponsel jika ada gerakan di sekitar di mana kamera pengawas dipasang.

Bardi Smart Camera


Bardi Smart Camera

Kamera pengawas ini juga secara otomatis akan beralih ke mode night vision pada saat malam hari (suasana gelap). Ukurannya yang mungil dan ringan, memudahkan kita untuk meletakkan Bardi IP Camera tersebut di mana saja. Digantung di plafon, diletakkan meja kerja, ruang tamu dan tempat lainnya yang dianggap strategis.

Kita bisa merekam full 24 jam atau hanya ketika ada gerakan saja. Kualitas resolusi videonya pun mencapai HD 720p hingga full HD 1080p. Semuanya bisa diatur lewat ponsel. Kita juga bisa mengambil gambar (screenshot) maupun merekam video. Lalu hasilnya bisa disimpan di memori ponsel. 

Cara Menyambungkan Bardi Smart Indoor Static IP Camera ke Ponsel

Untuk bisa menggunakan kamera pintar Bardi, maka harus disambungkan ke ponsel terlebih dulu. Sehingga nantinya kita bisa memantau rumah, toko, gedung atau bangunan lainnya hanya lewat ponsel saja.

1. Langkah pertama, install aplikasi di ponsel (bisa aplikasi Smart Live atau Bardi SmartHome) melalui Google Play Store (pengguna Android) maupun App Store (pengguna iPhone).

2. Colokan smart camera ke listrik. Akan terlihat lampu LED kecil berwarna merah di kamera tersebut.

3. Buka aplikasi di ponsel, lalu klik tanda + (plus) untuk menambahkan perangkat Bardi ke ponsel. Pilih Security & Sensors. Lalu pilih icon Smart Camera.

4. Tekan dan tahan tombol reset di kamera selama 6 detik. Lalu lampu LED merah akan berkedip.

5. Tekan Next di aplikasi. Lalu pastikan jaringan WiFi stabil. Selanjutnya tekan Confirm dan tekan Continue, lalu arahkan Bardi Smart Indoor Static IP Camera ke bar code di ponsel.

6. Setelah berhasil di-scan, maka lampu LED akan berubah warna biru dan berkedip. Ini berarti smart camera sudah berhasil terhubung ke ponsel.

Spesifikasi Smart IP Camera Bardi :

Model : IDR-IPC - STC

Warna : Putih

WiFi : IEEE 802.11 b/g/n 2.4 ghz

System Support : iOS dan Android

Mengenal Bardi Smart Home

Bardi Smart Home adalah merek lokal asli Indonesia yang fokus memproduksi produk untuk mendukung rumah pintar atau smart home. Produk tersebut meliputi smart bulb, smart portable plug, smart ektension power strip, smart led strip, smart ip camera dan produk lainnya. Seluruh produk Bardi sendiri sudah kompabilitas dengan Amazon, Alexa, Google Assistant dan juga Siri. 

Untuk dapat mengendalikan perangkat Bardi Smart Home, bisa dilakukan lewat aplikasi di perangkat Android dan iOS. Perangkat Bardi bisa dikendalikan di mana saja, selama perangkat terhubung dengan internet (WiFi).

Konklusi

Urusan memantau rumah menjadi lebih mudah berkat produk Bardi Smart IP Camera. Sebenarnya ada beberapa jenis kamera pemantau besutan Bardi, mulai dari yang indoor dan outdoor tersedia. Kalian bisa memilih sesuai dengan kebutuhan.

Bardi Smart Camera

Nah bagi kalian yang ingin mewujudkan konsep rumah pintar, kalian bisa memborong perangkat produk pintar dari Bardi ini. Selain harganya terjangkau, kualitasnya juga oke punya. Apalagi pilihan produknya juga banyak. Eranya digital, sudah saatnya konsep rumah pun menjadi smart home

40 komentar untuk "Review Bardi Smart Indoor Static IP Camera"

  1. Wah keren juga ya, semuanya bisa dikendalikan dan diketahui melalui ponsel. Apalagi kualitas gambarnya kalau malam juga terlihat terang meski tanpa lampu. Bisa dicoba 1 unit dulu nih kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh coba beli 1 unit dulu untuk mencoba kualitasnya secara langsung Mas Roni

      Hapus
  2. Pilihan produknya Bardi ternyata banyak ya... Bener-bener bisa bikin rumah makin smart nih. Kualitasnya pun terjamin😍

    BalasHapus
  3. Saya sama juga seperti mas Hendra saya suka tempat yang sepi dan tenang. Tapi yahh itu pasti ada kelebihan dan kekurangan. Semoga ini sebagai ikhtiar bisa hidup aman dan jauh dari kriminalitas atau marabahaya yaa. Thx 4 sharing mas Hendra.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaamiiin, makasih juga sudah mampir ke blog ini ya

      Hapus
  4. Penting banget sih di zaman sekarang punya CCTV. Maling atau hal lainnya bisa terekam jelas. Ini bisa jadi bukti kalo ada hal2 yang tidak kita inginkan atau bs jadi bukti pas di kepolisian kalau terjadi sesuatu.

    Harganya juga murah. Fiturnya jg lengkap banget. Ini CCTV murah paling komplit deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli satu dong Pak Didik untuk di rumah, biar lebih terpantau

      Hapus
  5. Mungil ya bentuknya dan kameranya juga jelas. Kalau bisa disambungkan ke hape, bisa pantau keadaan rumah dari hape aja ya. Praktis. Tapi sudut kameranya stagnan ya, apa bisa tolah toleh kayak cctv pada umumnya. Lumayan nih 200ribuan bisa buat jaga2 untuk tau kondisi rumah saat penghuni lagi keluar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesuai dengan namanya STATIS, jadi gak bisa nengok nengok macam CCTV yang mahal. Tapi ada type BARDI SMART CAMERA lainnya yang bisa tolah toleh juga

      Hapus
  6. CIta-cita banget beli ini ni.. biar bisa tau kucing mana yang gigit tanaman :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, nanti kalo udah pasang CCTV, bisa tangkap kucing pengigit tanaman..

      Hapus
  7. Bardi ini banyak sekali inovasi keren ya, Mas. Dari lampu yang bisa ganti-ganti warna, sampai kamera pengintai. Penasaran dengan barang-barang inovasi lain dari Bardi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau penasaran, Mas bambang kudu wajib nyobain produk Bardi, nanti biar tau pengalamannya seperti apa

      Hapus
  8. Cukup terjangkau juga harganya, 200 ribu. Memang penting banget sih punya kamera cctv seperti ini. Utk memantau keadaan di rumah, apalagi bila rumah sering ditinggalkan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya nih, perlu banget pasang CCTV kalau rumah sering ditinggalkan. Tapi kalau hati yang sering ditinggalkan, ya jangan pasang CCTV juga sih, wkwkwkwk

      Hapus
  9. Rumah jadi berasa smart home banget yaa dengan hadirnya produk bardi ini, sudah punya sih beberapa produk bardi seperti lampu dan remote nya tapi kalau untuk IP camera ini belum ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah harus segera nyobain nih Mba, biar jadi smart home beneran loh, xixixi

      Hapus
  10. asik banget nih bardi smarthome jenis IP camerea memiliki banyak fiturnya.. terus bisa cek kondisi camera via hape doang.. mau beli ah hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget dong, yang penting tersambung dengan koneksi internet. Silakan langsung beli aja Kakak

      Hapus
  11. Mantau rumah jadi praktis pake alat ini ya. Sekarang teknologi udah canggih, rumah pun bisa berkonsep smart home. Harganya lumayan masih terjangkau pula. Keren ini produk Indonesia. Semoga makin banyak inovasi keren lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga saja semakin beragam ya, meski smart home, tapi harga produknya lebih terjangkau.

      Hapus
  12. Aku ya pasang Bardi IP Camera nih di rumah. Pengen dipindahin biar bisa memantau gerbang depan sih. Pengennya digantung gitu di atas, biar lebih keliatan aja...
    Keren bisa night mode tuh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren dong udah bisa night mode, visual saat gelap pun jadi terlihat lebih jelas

      Hapus
  13. Duh, mupeng banget sih pengen punya IP Camera dari Bardi ini. Terutama saat ninggalin anak-anak di rumah untuk keluar sebentar. Bisa lebih tenang karena bisa nengokin kegiatan mereka lewat camera ini ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi kalau ada anak-anak di rumah, sepertinya sudah saatnya pasang CCTV, biar lebih aman dan terpantau

      Hapus
  14. Aku juga suka IP Camera karena bisa ngawasin anak anak di depan kalau saya sedang Zoom atau ngetik di dalam
    Cuma yaa itu belum bisa muter area jangkauannya
    Pasti 2022 buat deh nih BARDI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasang aja dengan posisi yang pas, jadi meski kameranya belum bisa muter, tapi setidaknya areanya ter-cover... BARDI dinilai cocok lah. BARDI juga punya yang bisa muter-muter loh

      Hapus
  15. Wah ga baru tau ada cctv yang ga terlalu pricey :)mungkin aku butuh juga pada pososo kayak rumah di atas. Apalagi udah mau masuk puasa ni baisa udah tanda2 hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya Anda banyak typo ya Kak, hehehe... Produk Bardi Smart Camera cocok banget untuk dipasang di rumah pribadi nih. Harganya juga ramah di kantong

      Hapus
  16. Perlu juga yaaa pasang Bardi smart home di rumah, gak hanya cctv, tapi juga Bardi yang lain. Kira kira butuh qpalagi yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk kebutuhan smart home, yang cukup penting juga adalah door lock, smart bulb atau smart remote.

      Hapus
  17. Eh memudahkan sekali berarti produk Bardi ini ya, krn bisa dkoneksikan dengan mudah melalui smartphone. Ini bisa dipantau juga kah kalau dari jarak jauh? Berguna misalnya kalau sedang bepergian ke luar kota utk pantau kondisi keadaan rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengoperasiannya sangat mudah kok, asalkan koneksi internet lancar, sehingga camera bisa bekerja secara maksimal. Betul, saya jadi lebih mudah mengawasi rumah saat bepergian, terutama pergi ke luar kota...

      Hapus
  18. Bardi emang tahu banget ya kak kebutuhan rumah tangga. Berkomitmen banget untuk menciptakan smart home ke masyarakat. CCTV nya berguna banget itu ya. Apalagi akhir-akhir ini keadaan nggak begitu aman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, karena memang pasarnya Bardi adalah Smart Home, jadi semua aspek kebutuhan di dalam rumah, harus menggunakan teknologi kekinian. Alhamdulillah, jadi lebih mudah pantau rumah sih Kak

      Hapus
  19. Bisa kita pasang sendiri ya CCTV nya di rumah, ga perlu panggil tukang atau ahlinya.
    Mantap nih, rumah dan lingkungan jadi lebih aman kalau begini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita bisa pasang sendiri kamera Bardi, karena instalasinya mudah kok. Insha Allah lebih terpantau

      Hapus
  20. Wow Bardi Smart IP Cameranya di malam hari tetap jelas ya kak karena ada mode night visionnya, keren deh. Jadi bisa memantau keadaan di luar rumah setiap saat. By the way ku salah fokus sama sofanya, nyaman banget kayaknya kalau namu hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak, fitur night vision ngebantu banget saat kondisi minim cahaya. Alhamdulillah biar tamu yang berkunjung ngerasa betah, hehehe

      Hapus