Review Bardi Smart Indoor Static IP Camera - Susah Sinyal
iklan banner

Review Bardi Smart Indoor Static IP Camera

Review Bardi Smart IP Camera

Tinggal di perumahan baru yang masih jarang penghuninya, memang dianggap cukup menyenangkan bagi sebagian orang, termasuk saya pribadi yang memang jujur saja kurang suka dengan keramaian. Namun di sisi lain, tinggal di wilayah yang masih sepi, ternyata punya risiko yang cukup tinggi, yakni rawan maling atau pencurian. Ya wajar saja, karena masih banyak tanah kosong di sekitar perumahan, serta penerangan yang masih minim.

Selain mengadakan ronda secara rutin, infrastruktur di sekitar perumahan pun terus dibenahi untuk menambah keamanan dan kenyamanan warga. Tidak hanya itu saja, warga juga sudah mulai banyak yang memasang kamera pengawas (CCTV) di rumahnya, termasuk saya.

Pantau Rumahmu Lewat Ponsel, dengan Bardi Smart Camera

Biar lebih mudah memantau situasi dan keadaan rumah, saya memutuskan untuk memasang kamera pengawas di rumah. Apalagi saat ini ada banyak pilihan kamera CCTV dengan harga yang bervariasi. Mulai dari yang murah hingga yang paling mahal.

Dari sekian banyak merek yang ada di pasaran, saya memilih produk Bardi smart indoor static IP camera yang harganya terjangkau, yakni hanya 200 ribuan saja. Saya memilih Bardi, karena tertarik setelah membaca beberapa postingan di blog. Dengan Smart IP Camera dari Bardi, saya jadi lebih tenang meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, terutama ketika kami pulang kampung. Saya bisa mengawasi rumah dari jauh cukup leewat ponsel saja.

Bardi Smart Indoor Static IP Camera

Dalam paket pembeliannya, kita akan mendapatkan satu unit smart camera, kabel data + kepala charger, perekat dan buku panduan. Untuk kartu memori tidak termasuk dalam penjualan. Jadi kita harus beli secara terpisah.

Bardi Smart Indoor Static IP Camera ini merupakan smart camera atau kamera pintar yang bisa menjalankan video beserta suara dari ponsel dan juga sebaliknya, suara dari ponsel. Kamera pintar ini dilengkapi dengan slot penyimpanan berupa SD Card hingga kapasitas maksimal 128GB (tidak termasuk penjualan). 

Bardi melengkapi kamera pengawas ini dengan beberapa fitur pendukung yang cukup membantu. Misalnya, kita bisa mengatur notifikasi ke ponsel jika ada gerakan di sekitar di mana kamera pengawas dipasang.

Bardi Smart Camera


Bardi Smart Camera

Kamera pengawas ini juga secara otomatis akan beralih ke mode night vision pada saat malam hari (suasana gelap). Ukurannya yang mungil dan ringan, memudahkan kita untuk meletakkan Bardi IP Camera tersebut di mana saja. Digantung di plafon, diletakkan meja kerja, ruang tamu dan tempat lainnya yang dianggap strategis.

Kita bisa merekam full 24 jam atau hanya ketika ada gerakan saja. Kualitas resolusi videonya pun mencapai HD 720p hingga full HD 1080p. Semuanya bisa diatur lewat ponsel. Kita juga bisa mengambil gambar (screenshot) maupun merekam video. Lalu hasilnya bisa disimpan di memori ponsel. 

Cara Menyambungkan Bardi Smart Indoor Static IP Camera ke Ponsel

Untuk bisa menggunakan kamera pintar Bardi, maka harus disambungkan ke ponsel terlebih dulu. Sehingga nantinya kita bisa memantau rumah, toko, gedung atau bangunan lainnya hanya lewat ponsel saja.

1. Langkah pertama, install aplikasi di ponsel (bisa aplikasi Smart Live atau Bardi SmartHome) melalui Google Play Store (pengguna Android) maupun App Store (pengguna iPhone).

2. Colokan smart camera ke listrik. Akan terlihat lampu LED kecil berwarna merah di kamera tersebut.

3. Buka aplikasi di ponsel, lalu klik tanda + (plus) untuk menambahkan perangkat Bardi ke ponsel. Pilih Security & Sensors. Lalu pilih icon Smart Camera.

4. Tekan dan tahan tombol reset di kamera selama 6 detik. Lalu lampu LED merah akan berkedip.

5. Tekan Next di aplikasi. Lalu pastikan jaringan WiFi stabil. Selanjutnya tekan Confirm dan tekan Continue, lalu arahkan Bardi Smart Indoor Static IP Camera ke bar code di ponsel.

6. Setelah berhasil di-scan, maka lampu LED akan berubah warna biru dan berkedip. Ini berarti smart camera sudah berhasil terhubung ke ponsel.

Spesifikasi Smart IP Camera Bardi :

Model : IDR-IPC - STC

Warna : Putih

WiFi : IEEE 802.11 b/g/n 2.4 ghz

System Support : iOS dan Android

Mengenal Bardi Smart Home

Bardi Smart Home adalah merek lokal asli Indonesia yang fokus memproduksi produk untuk mendukung rumah pintar atau smart home. Produk tersebut meliputi smart bulb, smart portable plug, smart ektension power strip, smart led strip, smart ip camera dan produk lainnya. Seluruh produk Bardi sendiri sudah kompabilitas dengan Amazon, Alexa, Google Assistant dan juga Siri. 

Untuk dapat mengendalikan perangkat Bardi Smart Home, bisa dilakukan lewat aplikasi di perangkat Android dan iOS. Perangkat Bardi bisa dikendalikan di mana saja, selama perangkat terhubung dengan internet (WiFi).

Konklusi

Urusan memantau rumah menjadi lebih mudah berkat produk Bardi Smart IP Camera. Sebenarnya ada beberapa jenis kamera pemantau besutan Bardi, mulai dari yang indoor dan outdoor tersedia. Kalian bisa memilih sesuai dengan kebutuhan.

Bardi Smart Camera

Nah bagi kalian yang ingin mewujudkan konsep rumah pintar, kalian bisa memborong perangkat produk pintar dari Bardi ini. Selain harganya terjangkau, kualitasnya juga oke punya. Apalagi pilihan produknya juga banyak. Eranya digital, sudah saatnya konsep rumah pun menjadi smart home

Previous
Next Post »

10 komentar

  1. Wah keren juga ya, semuanya bisa dikendalikan dan diketahui melalui ponsel. Apalagi kualitas gambarnya kalau malam juga terlihat terang meski tanpa lampu. Bisa dicoba 1 unit dulu nih kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh coba beli 1 unit dulu untuk mencoba kualitasnya secara langsung Mas Roni

      Hapus
  2. Pilihan produknya Bardi ternyata banyak ya... Bener-bener bisa bikin rumah makin smart nih. Kualitasnya pun terjamin­čśŹ

    BalasHapus
  3. Saya sama juga seperti mas Hendra saya suka tempat yang sepi dan tenang. Tapi yahh itu pasti ada kelebihan dan kekurangan. Semoga ini sebagai ikhtiar bisa hidup aman dan jauh dari kriminalitas atau marabahaya yaa. Thx 4 sharing mas Hendra.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaamiiin, makasih juga sudah mampir ke blog ini ya

      Hapus
  4. Penting banget sih di zaman sekarang punya CCTV. Maling atau hal lainnya bisa terekam jelas. Ini bisa jadi bukti kalo ada hal2 yang tidak kita inginkan atau bs jadi bukti pas di kepolisian kalau terjadi sesuatu.

    Harganya juga murah. Fiturnya jg lengkap banget. Ini CCTV murah paling komplit deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli satu dong Pak Didik untuk di rumah, biar lebih terpantau

      Hapus
  5. Mungil ya bentuknya dan kameranya juga jelas. Kalau bisa disambungkan ke hape, bisa pantau keadaan rumah dari hape aja ya. Praktis. Tapi sudut kameranya stagnan ya, apa bisa tolah toleh kayak cctv pada umumnya. Lumayan nih 200ribuan bisa buat jaga2 untuk tau kondisi rumah saat penghuni lagi keluar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesuai dengan namanya STATIS, jadi gak bisa nengok nengok macam CCTV yang mahal. Tapi ada type BARDI SMART CAMERA lainnya yang bisa tolah toleh juga

      Hapus


EmoticonEmoticon