Mau Beli Aplikasi Pakai Gopay di App Store? Begini Caranya! - Susah Sinyal - Kumpulan Artikel Teknologi
iklan banner

Mau Beli Aplikasi Pakai Gopay di App Store? Begini Caranya!

Beli Aplikasi di App Store Pakai Gopay

Kamu semua mungkin sudah tidak asing lagi dengan dompet digital Gopay. Seiring berjalannya waktu, Gopay kini banyak bisanya. Tidak hanya digunakan untuk membayar transaksi digital saja, tapi juga bisa untuk membeli dan berlangganan aplikasi, baik di Google Play Store maupun di App Store.

Pengguna iPhone dan iPad, kini punya pilihan metode pembayaran yang lebih bervariasi. Sebelumnya, pengguna bisa membeli aplikasi di App Store menggunakan kartu kredit, kartu debit, iTunes Gift dan DANA. Kini kamu bisa menambahkan Gopay sebagai metode pembayaran baru di App Store.

Tentu saja ini menjadi kabar baik, terutama bagi kamu yang tidak punya kartu kredit untuk membeli aplikasi. Kamu juga tidak perlu repot membuat kartu kredit atau kartu debit terlebih dulu, cukup install aplikasi Gojek.

Cara Menambahkan Gopay di App Store

Sebelum membayar aplikasi pakai Gopay, pastikan terlebih dulu kamu telah mengunduh aplikasi Gojek di iPhone dan sudah punya akun Gopay yang masih aktif. Selanjutnya, kamu bisa menambahkan opsi pembayaran Gopay di App Store.

Cara Menambahkan Gopay di App Store

  • 1. Buka App Store di iPhone atau iPad milikmu
  • 2. Tekan ikon foto di sebelah kanan atas
  • 3.  Setelah masuk ke bagian Account, tekan Apple ID kamu di bagian atas
  • 4. Pilih Manage Payments
  • 5. Tekan opsi Add Payment Method
  • 6. Pilih Gopay
  • 7. Tekan Login to Gopay
  • 8. Kamu akan diarahkan menuju aplikasi Gojek. Aplikasi akan menghubungkan Gopay dengan layanan Apple, lalu klik Continue untuk melanjutkan
  • 9. Kamu akan diminta memasukkan PIN Gopay
  • 10. Saat ini, di App Store-mu telah tersedia pembayaran Gopay. Gojek akan mengirimkan SMS notifikasi jika akun Gopay telah ditambahkan ke layanan Apple

Membeli Layanan Lainnya di App Store

Selain membeli dan berlangganan aplikasi dengan Gopay, kamu juga membeli game, film, musik favorit, in app purchase hingga langganan streaming. Selain di iPhone dan iPad, kamu juga bisa bertransaksi di toko aplikasi macOS.

Semoga artikel yang Susahsinyal.com bagikan bisa bermanfaat sekaligus menambah wawasan baru, terutama bagi kamu yang ingin transaksi membeli aplikasi di App Store, akan tetapi tidak punya kartu kredit. Bagaimana guys, apakah kamu tertarik beli aplikasi pakai Gopay di App Store

Previous
Next Post »

16 komentar

  1. Dulu kalau mau beli aplikasi di Google Playstore saya pakai kartu debit. Itupun gak semua kartu debit yang bisa. Repot jadinya.

    Syukurlah sekarang jadi lebih mudah karena adanya opsi pembayaran dengan Gopay

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang jadi lebih mudah Mas, bisa pakai Gopay, baik beli aplikasi di Google Play Store maupun di Apple App Store.

      Hapus
  2. Iyaya, enak dong kalau mau beli aplikasi bisa pakai GoPay aja. Praktis dan engga ribet. Rencana mau beli Drive nih, untuk menyimpan foto. Cepet penuh kalau pakai Google Drive yg free...
    Makasih infonya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sekarang jadi lebih mudah untuk beli beragam aplikasi di App Store atau di Google Play Store. Terima kasih atas kunjungannya Mba Hani.

      Hapus
  3. noted nih infonya, meski belum punya Apple tapi pasti akan berguna nih nanti, ntah untuk diri sendiri atau bisa rekomendasi infonya ke orang lain yang pake Apple :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, bisa infokan ke teman-teman, saudara atau kerabat Mba Diah.

      Hapus
  4. Aku juga punya akun gopay tapi belum banyak penggunaannya paling buat transportasi dan makanan aja. sangat memudahkan sih kalau punya gopay. kita bisa melakukan berbagai transaksi dengan smartphone aja. Nice info Mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes exactly Mas Padil. Sekarang semakin mudah ya untuk transaksi digital

      Hapus
  5. Wah lebih mudah ya sekarang beli apliksi di Google Playstore bisa pakai Gopay, enggak cuma perlu pakai kartu kredit atau debit, yang agak repot dan cukup rentan juga ya. Siip makasih Mas tutorialnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak cuma di Google Play Store aja sih, sekarang udah bisa di App Store Mba Endah.

      Hapus
  6. Akutu pernah dibilang temanku. Katanya kalau mau beli handphone jangan yang merk apel krowaklah (iphone). Aku nggak ngerti awalnya. Tapi belakangan, dia bilang kalau aplikasi di iphone itu beli semua. Nggak kayak android yang bisa dipake gratisan meski banyak iklannya.

    Terus susahnya beli aplikasi di iphone itu pake kartu kredit. Dan aku nggak punya. HEhehe...

    Sekarang malah bisa pake Gopay ya. Manteplah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya Mba Yuni. Sekarang semakin dipermudah ya.

      Hapus
  7. Nice info nih buat pengguna iPhone dan iPad yahh... Gopay ini emang praktis banget digunakan buat bayar ini dan itu ya, saya biasa bayar bulanan aplikasi nonton film dan beli koin nonton webtoon pakai Gopay

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gopay memang salah satu dompet digital andalan buat bayar ini itu ya Mba Nur. Terbantu banget ketika ingin membeli aplikasi di iPhone maupun iPad.

      Hapus
  8. Gak mau kalah dengan pesaingnya nih gopay. Sayangnya kalau untuk tarik tunai, kita harus ke bank dulu dan sepertinya cuma BCA. Gak kayak pesaingnya yang langsung masuk rekening.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya masing-masing memang ada kekurangan dan kelebihannya Mas. Bayar pakai Gopay pun sudah oke banget lho. Pengguna nggak perlu bingung mau beli aplikasi bayarnya pakai apa.

      Hapus


EmoticonEmoticon