Review Headset Bluetooth Murah Merek JBL - Susah Sinyal - Kumpulan Artikel Teknologi
iklan banner

Review Headset Bluetooth Murah Merek JBL

Headset Bluetooth Murah

Belakangan ini, kabel jack headphone milik saya sudah mulai error. Sering timbul suara kresek-kresek dan colokannya harus pas sekali. Kalau tidak pas, ya bunyinya sangat kecil atau bahkan tidak bunyi sama sekali. Ah rasanya pengen segera ganti wireless headset atau headset bluetooth saja. Jadi tidak perlu colok colok kabel ke ponsel lagi.

For your information, headphone dan headset itu berbeda lho ya. Kalau headset bisa untuk dengerin musik sekaligus teleponan juga. Sementara headphone hanya untuk dengerin musik saja. Karena masih banyak yang keliru penyebutannya, padahal keduanya punya arti yang berbeda.

Berburu diskon di e-commerce memang sangat menyenangkan. Apalagi kalau kita bisa menemukan barang yang kita incar dengan harga murah. Pasti langsung pengen buru-buru checkout biar tidak kehabisan.

Nah berhubung sedang ada event 9.9 di Lazada, saya pun iseng hunting produk-produk yang sedang ada diskon dan promo menarik. Siapa tahu ada headset bluetooth yang murah. 

Setelah scroll beberapa produk, kebetulan ada headset bluetooth yang lagi ada promo. Saya pun tertarik dengan headset bluetooth murah merek JBL. Meski saya tahu ini bukan brand JBL original, tapi saya penasaran saja pengen beli. Apalagi harganya cukup terjangkau.

Meski bukan merek original, tapi fiturnya cukup lengkap dan yang paling penting tanpa kabel. Jadi tidak belibet sama kabel saat mendengarkan musik atau menonton video di ponsel.

Keunggulan Headset Bluetooth Murah Merek JBL

Nah melalui artikel ini, saya ingin mengulas sedikit atau review kualitas dari headset bluetooth tersebut. Mungkin saja kamu lagi nyari headset bluetooth yang terjangkau, lalu setelah membaca ulasan ini, jadi tertarik ingin membelinya juga.

1. Kualitas suara

Ada harga ada kualitas. Semakin mahal harganya, maka kualitas suaranya semakin bagus. Kalau harganya murah? Ya kualitasnya sebanding dengan harganya. Begitu juga dengan kualitas suara di headset bluetooth ini tidak ada yang istimewa menurut saya. 

Meskipun dentuman bass-nya cukup terasa di telinga, akan tetapi jujur saja belum memenuhi ekspektasi saya. Bass masih terdengar pecah dan kurang soft di telinga. Trebelnya juga terasa kurang joss. Rasanya kamu perlu mengatur bass dan trebel secara manual di ponsel biar suaranya makin oke.

2. Desain

Kalau dari segi desainnya sudah oke menurut saya. Headset terasa nyaman saat menempel di telinga. Apalagi busanya cukup empuk menutupi area telinga. Suara-suara dari luar tidak terdengar saat mendengarkan musik. Hal ini bikin nyaman saat dengerin musik dari ponsel di tempat keramaian.

Headset bluetooth JBL ini desainnya berbentuk mirip seperti bando yang melingkar di kepala. Bagian dalam atas headset ada busa melintang, sehingga terasa begitu empuk saat headset melingkar di kepala. Busa-busanya dipasang di bagian kedua telinga (kanan dan kiri) serta di bagian atas headset.

3. Fitur cukup lengkap

Perbedaan headset bluetooth dengan headset biasa terletak pada fitur-fiturnya. Kebetulan headset bluetooth JBL yang saya beli ini telah dilengkapi dengan fitur standar, seperti tombol on/off, tombol terima/tolak panggilan dan tombol volume. 

Bisa dibilang praktis banget, karena kita bisa mengatur volume atau menerima panggilan masuk cukup menekan tombolnya saja di headset tersebut. Untuk urusan koneksi bluetooth ke ponsel OPPO Reno6 milik saya juga terbilang cepat dan tidak pernah menemui kendala.

4. Tersedia slot SD card, USB charging dan kabel jack

Menariknya, di headset bluetooth ini tersedia satu slot untuk micro SD card. Bagi kamu yang ingin mendengarkan musik atau video bisa langsung memasukkan SD card saja. Fitur ini ngebantu banget bagi kamu yang punya koleksi MP3 di SD card, karena bisa langsung memainkannya di headset bluetooth.

Selain itu ada juga slot untuk USB charging untuk mengisi daya baterai headset. Daya baterai tidak terlalu lama. Indikator baterai bisa dilihat di ponsel. Slog jack digunakan untuk mencolokkan headset ke ponsel dengan menggunakan kabel. Mungkin kalau koneksi bluetooth jelek atau ada masalah, bisa menggunakan kabel.

5. Tanpa kabel

Sesuai dengan namanya, wireless headset, untuk pengoperasiannya tanpa menggunakan kabel. Tidak seperti headset biasa yang masih mengandalkan kabel. Hal ini tentu saja sedikit merepotkan ya, karena headset harus dicolokkan ke ponsel. 

Sementara wireless headset ini tanpa menggunakan kabel sama sekali dan hanya mengandalkan koneksi bluetooth untuk pengoperasiannya. Sehingga jauh lebih praktis dan tidak belibet dengan kabel yang menjuntai saat menikmati musik di ponsel.

Paket Pembelian Headset Bluetooth JBL

Asyiknya menggunakan wireless headset, saya bisa bebas bergerak sambil mendengarkan musik dari ponsel. Sementara ponsel saya taro di atas meja. Adapun jarak maksimal koneksi bluetooth adalah 10 meter. Belum pernah saya menemukan masalah koneksi pada headset bluetooth JBL ini.

Harga Headset Bluetooth Murah Merek JBL

Di dalam paket pembeliannya terdapat satu kabel jack yang digunakan untuk mencolokkan headset ke ponsel. Lalu ada juga satu kabel USB berukuran sangat pendek. Untuk memory SD card tidak disertakan dalam paket pembelian. Artinya kita harus beli lagi.

Dalam paket pembeliannya, terdapat :

  • 1 unit wireless headset
  • 1 kabel jack
  • 1 kabel usb (kabelnya pendek)

Headset bluetooth merek JBL :

  • Harga : Rp 126 ribu
  • Tempat beli : Lazada
  • Warna : hitam
  • Jangkauan bluetooth : 10 meter
  • Fitur : slot micro SD + USB + mic + slot kabel jack

Rating headset bluetooth merek JBL (angka 1 - 10) :

  • Kualitas suara : 7
  • Desain : 9
  • Fitur : 7 
  • Harga : 8 (worth it dengan fitur dan kualitas)
  • Koneksi : 8 (cukup lancar)
  • Kualitas produk : 8

Demikian review headset bluetooth murah yang bisa saya ulas. Headset ini saya rasa bakalan cocok bagi kamu yang punya budget pas-pasan. Semoga bisa bermanfaat, terutama bagi kamu yang lagi nyari wireless headset murah, tapi suaranya cukup oke.

Previous
Next Post »

12 komentar

  1. diskon 9.9 Lazada saya berburu raket kemaren mas. hehe... sy juga emang sedang butuh headset blotoot karena lebih praktis dan boleh juga nih rekomendasi mas hendra ttg headset JBL. Entar coba kucek di shop33 apakah ada yg headset JBL harga 126K.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah asyik nih raket baru, jadi tambah semangat main badminton dong. Selamat berburu headset bluetooth Mas. Semoga dapat ya.

      Hapus
  2. Harganya relatif terjangkau ya mas. Apalagi bisa menunjang pekerjaan kita sebagai blogger nih, hehehe. Dan tempat belinya di Lazada yang pasti mudah banget nyarinya. Tinggal cari kata kuncinya aja ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes exactly Mba. Lumayan ngebantu banget nih,nggak belibet sama kabel sewaktu koneksikan headset ke ponsel.

      Hapus
  3. Harga murah dan nampaknya cocok dibeli nih. Bisa buat direview juga di Youtube atau Blog 😀😀

    BalasHapus
  4. JBL emang terkenal bagus ya mas, iya emang meskipun tdk ori yg yg penting juga bagus ya mas headset bluetooth nya tanpa kabel juga harganya termasuk terjangkau, jadi pengen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba, fungsinya lebih baik dibanding yang pakai kabel, kadang bikin ribet. Kalo yang wireless ini praktis banget deh. Terima kasih atas kunjungannya ya.

      Hapus
  5. Jadi tertarik buat punya yg model wireless ini, gak bikin ribet ya pastinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong, nggak bikin ribet sama kabel yang menjuntai.

      Hapus
  6. Kalau murah tapi berkualitas wajib diburu nih. JBL sepertinya recommended ya mas

    BalasHapus


EmoticonEmoticon