7 Ponsel Lipat Terbaik Bertabur Fitur dan Teknologi Canggih - Susah Sinyal - Kumpulan Artikel Teknologi
iklan banner

7 Ponsel Lipat Terbaik Bertabur Fitur dan Teknologi Canggih

Hape Layar Lipat Samsung Galaxy Z Fold 2

Teknologi ponsel terus mengalami perkembangan yang semakin canggih. Tren ponsel lipat rupanya mulai digemari masyarakat. Teknologi ponsel lipat sebenarnya bukanlah hal baru di dunia gadget. Pasalnya teknologi layar lipat telah dikenalkan sekitar tahun 2013 silam. Namun perkembangannya sempat terhenti.

Kini di tahun 2021, tren ponsel layar lipat kembali mendapat tempat di masyarakat. Bahkan tidak sedikit produsen ponsel berlomba-lomba merilis ponsel lipat. 

Dari sekian banyak ponsel lipat yang beredar di pasaran, Susahsinyal.com telah merangkum 7 ponsel lipat terbaik yang direkomendasikan bagi kamu yang tertarik menjajal tekonologi canggih tersebut.

Berikut adalah ponsel lipat terbaik yang bertabur fitur dan teknologi canggih :

1. Huawei Mate X2

Ponsel lipat pertama dari Huawei Mate X2 yang dirilis pada Februari 2021 lalu. Jenis layar yang digunakan adalah OLED. Terdapat dua bagian layar, yakni di bagian luar dan dalam yang telah didukung refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 240 Hz.

Smartphone Lipat Huawei Mate X2

Huawei Mate X2 dilengkapi dengan chipset Kirin 9000 5G, RAM 8 GB dan pilihan memori internal 256 GB dan 512 GB. Kapasitas baterainya juga cukup besar, yakni 4.500 mAh.

Beralih ke fotografi, flip phone ini didukung dengan empat kamera dengan resolusi masing-masing 50 MP, 12 MP, 8 MP dan 16 MP. Harga yang ditawarkan sekitar Rp 41 juta. Ada yang tertarik untuk meminangnya?

2. Xiaomi Mi Mix Fold

Xiaomi juga tidak mau ketinggalan meluncurkan ponsel lipat andalannya, yakni Xiaomi Mi Mix Fold yang memiliki ukuran layar seluas 8,2 inci dengan resolusi 1860 x 2480 piksel.

Smartphone Lipat Xiaomi Mi Mix Fold

Layar eksternalnya berukuran 6,52 inci dengan resolusi 840 x 2520 piksel. Urusan dapur pacu, ponsel lipat Xiaomi ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 888, dengan pilihan RAM 12 GB dan 16 GB. Kapasitas memori eksternal 256 GB dan 512 GB.

3. Huawei Mate X

Saat dibentangkan, ukuran layar ponsel lipat Huawei Mate X seluas 8 inci dengan resolusi FHD+. Namun saat dilipat ukurannya 6,6 inci dengan rasio 19,5 : 9. Dapur pacunya ditenagai chipset Kirin 980 dengan RAM 8 GB dan kapasitas memori 512 GB.

Hape Lipat Huawei Mate X

Huawei Mate X dilengkapi dengan tiga kamera yang beresolusi 40 MP lensa utama, 8 MP telephoto dan 16 MP kamera ultrawide. Sementara kamera selfie hanya mengandalkan kamera utama yang dilipat ke depan.

Urusan baterai memiliki kapasitas hingga 4.500 mAh dengan fitur fast charging 55 W.

4. Huawei Mate Xs

Seri Mate Xs merupakan versi upgrade dari Huawei Mate X. Meski begitu, keduanya memiliki banyak persamaan, mulai ukuran layar 8 inci jika dibentangkan dan 6,6 inci jika layar dilipat.

Smartphone Lipat Huawei Mate Xs

Kapasitas baterainya pun masih 4.500 mAh yang telah dilengkapi fitur fast charging 55 W. Yang berbeda hanya prosesor terbaru dari Kirin 990 5G saja.

5. Samsung Galaxy Z Flip

Ponsel lipat terbaik berikutnya adalah Samsung Galaxy Z Flip. Ukuran layarnya hanya 6,7 inci dan menyerupai ponsel tipe clam-shell yang pernah populer di era 2000-an. Jenis layar yang digunakan adalah AMOLED yang ditenagai dengan chipset Snapdragon 855+.

Smartphone Lipat Samsung Galaxy Z Flip

Kapasitas penyimpanan mencapai 256 GB dengan RAM 8 GB dan kapasitas baterainya 3,300 mAh. Samsung Galaxy Z Flip dilengkapi dengan dual kamera beresolusi 12 MP dan 12 MP ultrawide. Sementara kamera selfie beresolusi 10 MP. Ponsel lipat Samsung ini tersedia dalam dua varian, yaitu versi 4G dan 5G.

6. Samsung Galaxy Fold

Samsung Galaxy Fold hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 7,3 inci dengan resolusi FHD+, dan layar sekunder di bagian cover berukuran 4,6 inci. Urusan dapur pacu, telah dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 855, RAM 12 GB dan kapasitas penyimpanan internal 512 GB. Baterainya menggunakan daya sebesar 4.380 mAh.

Hape Layar Lipat Samsung

Ponsel lipat Samsung ini telah dilengkapi dengan tiga buah kamera, yaitu 12 MP, 12 MP lensa telephoto dan kamera ultra-wide 16 MP. Sementara kamera selfie dilengkapi dengan kamera beresolusi 10 MP + 8 MP.

7. Samsung Z Galaxy Fold 2

Samsung Z Galaxy Fold 2 ini secara resmi diluncurkan bersamaan dengan seri Galaxy Note 20. Galaxy Fold 2 hadir dengan dua layar, yakni cover screen dengan ukuran 6,2 inci Super Amoled (25:9). Sementara layar utamanya (Infinity Flex Display) dengan luas 7,6 inci jenis layar Dynamic Amoled 2X.

Ponsel Lipat Keluaran Samsung Galaxy Fold 2

Prosesornya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus yang dipadukan dengan RAM LPDDR5 berkapasitas 12 GB dan kapasitas penyimpanan internal 265 / 512 GB.

Urusan fotografi, telah dilengkapi dengan lensa utama 12 MP, 12 MP ultra-wide dan telefoto 12 MP. Ketiganya dilengkapi dengan fitur Auto Framing untuk zoom otomatis.

Kapasitas baterai yang digunakan sebesar 4.500 mAh dengan fitur fast charging 25W (menggunakan kabel) dan 11W (nirkabel). 

Nah demikian info mengenai ponsel lipat terbaik yang bisa kami bagikan. Semoga bisa bermanfaat dan menambah koleksi jajaran ponsel lipat yang ingin kamu beli.

Previous
Next Post »

4 komentar

  1. HP sultan semua ini sih... pengguna entri level mingggir dulu dah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya nda apa toh, siapa tau suatu saat bisa punya hape sultan seperti di atas, aaamiiin.

      Hapus
  2. Wiiih makin canggih aja nih. Saya sih cukup lah kalo dikasih Samsung galaxi fold

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama atuh Kang, saya juga udah seneng banget dikasih hape Samsung galaxy Fold, tapi....

      Hapus


EmoticonEmoticon