Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Transfer File dari hp ke PC Tanpa Kabel USB

Cara Transfer File dari Hape ke Laptop Tanpa USB

Bagi kamu yang saat ini masih bingung gimana cara transfer file dari hp ke PC tanpa kabel USB, maka kamu berada di artikel yang tepat. Pada kesempatan kali ini, Susahsinyal.com ingin membagikan pengalaman sekaligus tutorialnya. Jadi, baca terus artikelnya hingga selesai ya guys!

Seperti kita ketahui, semakin banyak file yang disimpan di dalam hape, membuat memori hp jadi cepat penuh. Akibatnya, beban kerja hp jadi lebih berat, sehingga menyebabkan kinerja hp jadi lemot. Sebagai solusinya, sebagian orang memutuskan untuk memindahkan file dari hp ke PC atau laptop. Atau ada juga yang memindahkannya ke penyimpanan online (cloud), tapi cara ini biasanya berbayar.

Cara yang paling mudah, yakni memindahkan file berupa foto, video atau dokumen ke PC, selain tidak membutuhkan biaya, prosesnya juga mudah. Namun sayangnya terkadang ada kendala saat memindahkan file, yakni USB tidak terbaca pada PC/laptop. Nah, hal inilah yang saya alami belakangan ini.

Cara Transfer File dari hp ke PC Tanpa USB

Saya mencoba cara ini, karena ada sedikit gangguan dengan koneksi USB laptop. Entah kenapa, setiap saya mencolokkan kabel USB dari hp ke laptop, sulit sekali terbaca. Padahal saya sudah mencoba berulang kali, tapi tetap belum berhasil juga.

Akhirnya, saya menggunakan aplikasi di hp untuk memindahkan file ke PC atau laptop. Cara ini berhasil dan bisa membuat memori di hp jadi sedikit lega setelah ditransfer ke laptop.

Simak caranya di bawah ini ya guys :

1. Install aplikasi File Commander Manager & Cloud

Salah satu aplikasi yang bisa kamu coba adalah File Commander Manager & Cloud. Aplikasi besutan MobiSystems ini telah diunduh lebih dari 100 juta. Tidak kurang ada lebih dari 800 ribu ulasan yang ditulis oleh pengguna aplikasi keren ini. 

2. Buka aplikasi dan pilih menu PC File Transfer

Cara Mudah Transfer File

Setelah aplikasi terpasang di hp, selanjutnya buka aplikasi dan pilih PC File Transfer untuk memindahkan file. Lalu akan terbuka jendela dan geser tombol ke HIDUP untuk mulai transfer. Pastikan PC dan hp berada pada jaringan Wi-Fi yang sama ya guys.

3. Copy alamat URL ke browser di PC/laptop

Tutorial Transfer File dari hp ke Laptop

Berikutnya salin alamat URL yang muncul dan ketikkan secara manual ke browser di PC atau laptop. Setelah jendela terbuka, akan terlihat seluruh isi file dari perangkat hp. Sampai di sini, kamu juga bisa mengatur file mana yang ingin dihapus atau dipindahkan. Atau ingin membuat folder baru untuk file-filemu.

4. Pilih file yang ingin dipindahkan

Cara Mudah Transfer File dari Hape ke PC

Transfer File dari Hape ke Laptop

Pilih file mana saja yang ingin dipindahkan ke PC atau laptopmu. Caranya klik kanan pada file, lalu pilih DOWNLOAD untuk transfer file. Pastikan juga koneksi internet stabil ya, agar prosesnya lancar. 

Nah itu tadi cara transfer file dari hp ke PC tanpa menggunakan kabel USB. Langkah ini bisa kamu lakukan jika menemui kendala pada koneksi USB PC/laptop. Atau kamu tidak ingin ribet colok-colok kabel USB. 

Semoga artikelnya bisa bermanfaat sekaligus menambah wawasan baru ya. Tidak ada salahnya dicoba terlebih dulu, agar nanti tahu hasilnya berhasil atau tidak. 

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Transfer File dari hp ke PC Tanpa Kabel USB"