Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review dan Pengalaman Menggunakan Wireless Speaker Bluetooth Lenovo Thinkplus K3

Spesifikasi Speaker Bluetooth Lenovo Thinkplus K3

Beraktivitas sambil mendengarkan musik memang menyenangkan. Katanya sih bisa menambah mood untuk bekerja. Apalagi jika memutar lagu favorit, pasti bakalan lebih semangat lagi. Jika kita beraktivitas di dalam rumah, mungkin nggak terlalu jadi masalah, karena kita bisa memutar musik lewat perangkat audio di rumah. 

Namun, gimana nih kalau aktivitasnya di luar rumah, sementara kita pengen banget dengerin lagu? Kamu nggak perlu risau, sekarang kan sudah banyak wireless speaker bluetooth di pasaran. Dengan speaker portable ini, kita bisa lebih mudah untuk memutar musik favorit di manapun kita berada. Meski tanpa ada sumber listrik.

Review Wireless Speaker Bluetooth Lenovo Thinkplus K3

Nah, salah satu wireless speaker bluetooth andalan saya yang paling baru adalah speaker bluetooth Lenovo K3. Speaker mungil ini nggak perlu colok ke listrik, karena menggunakan baterai untuk mengoperasikannya. Jadi nggak ribet nyari listrik lagi, kecuali untuk charging. Itu pun masih bisa mengandalkan power bank.

Melalui artikel ini, saya mau review singkat speaker bluetooth Lenovo K3 ini guys. Mungkin saja, kamu saat ini lagi mencari speaker mungil dengan kualitas suara yang cukup oke. Yuk bisa yuk baca artikel ini sampai tuntas ya!

Desain

Dari segi desain, tampilannya terbilang cukup cantik. Speaker Lenovo K3 ini berbentuk bundar dengan balutan material berbahan metal berwarna abu-abu gelap yang membuatnya tampak mewah dan elegan. Bagian bawahnya terdapat deretan tombol power, play, previous track, forward track dan tombol terima panggilan (telepon) masuk. Lampu indikator charging juga terletak di bagian bawah perangkat.

Review Speaker Bluetooth Lenovo K3

Tombol-tombol tersebut terbuat dari silikon, yang mana bahan silikon ini membuat perangkat jadi nggak mudah bergeser atau terjatuh saat diletakkan. Namun sayangnya, bahan silikon membuat kotoran dan debu jadi lebih mudah menempel.

Saya suka dengan desainnya yang bundar dan mungil. Menjadikannya lebih mudah disimpan di dalam tas dan nggak makan banyak tempat. Untuk urusan desain, saya kasih nilai angka 8 dari total 10.

Kualitas suara

Ngomongin soal kualitas audio, speaker mungil ini ternyata punya suara yang cukup jernih loh. Dibilang ngebas banget ya, lumayan ada dentuman bassnya. Dibilang cempreng, ya nggak cempreng-cempreng banget. Pokoknya suaranya okelah untuk speaker mini dan jauh lebih baik dari suara hape.

Harga Speaker Bluetooth Lenovo Thinkplus K3

Saat saya ngetes memutar lagu jedag jedug, suara dentuman bassnya cukup terasa, meski nggak istimewa. Ditambah lagi dengan paduan suara treble yang pas, membuatnya layak dipinang. Oh iya, kalau volumenya dibesarkan, memang akan sedikit pecah (sember). Jadi, kalau mau dengerin musik lewat speaker Lenovo K3, sebaiknya di volume yang sedang saja dan di ruang yang nggak terlalu besar.

Meski suaranya kurang menggelegar, tetapi paduan treble yang cerah, midrange penuh dan bass yang jernih membuat kualitas audio yang dihasilkan oke. Saya kasih nilai angka 7,5 dari total 10. 

Fitur-fitur

Speaker Lenovo K3 sudah dilengkapi dengan teknologi Bluetooth versi 5.0 yang lebih stabil. Selama memutar musik, memang jarang sekali merasakan ngelag atau delay. Selain itu juga ada teknologi suara 360 derajat omnidirectional, yang memastikan hasil suaranya seimbang dan tersebar.

Untuk jarak Bluetooth antara 8 - 10 meter. Lebih dari itu sambungannya akan putus. Di dalam paket pembelian hanya ada 1 unit speaker, buku panduan, kabel data tipe mikro USB (tanpa kepala charger) dan aksesoris tali kecil untuk menggantung speaker.

Cara Pairing Lenovo Thinkplus K3

Proses pairing dengan hape cukup mudah dan tanpa kendala. Berikut langkah-langkahnya :

  • Tekan tombol ON pada speaker hingga terdengar suara 
  • Aktifkan Bluetooth pada hape untuk memulai proses pairing
  • Tunggu beberapa saat hingga nama speaker muncul di pencarian hape
  • Setelah terpasang, speaker Lenovo K3 sudah siap digunakan

Spesifikasi Lenovo Thinkplus K3

Berikut adalah spesifikasi lengkap produk sebagai informasi untuk kamu ketahui : 

Pengalaman Menggunakan Speaker Bluetooth Lenovo K3

  • Kapasitas baterai : 1200 mAh
  • Port charger : Micro USB
  • Jarak transmisi : 8 - 10 meter
  • Material : metal
  • Waktu pengisian (charging) : sekitar 3 jam
  • Waktu pemakaian : sekitar 6 jam
  • Rated input : 5 V / 500 mA
  • Bluetooth version : 5.0
  • Codecs : AAC
  • Support memory card : No
  • Waterproof : No
  • Sensitivity : 32 dB
  • Frequency Range : 100 Hz - 20 KHz
  • Ukuran produk : 80 x 80 x 63 mm
  • Berat perangkat : 350 gram

Konklusi

Bagi kamu yang saat ini lagi hunting speaker bluetooth murah tapi nggak murahan, Lenovo Thinkplus K3 ini layak banget kamu bawa pulang. Dengan harga sekitar Rp 100 ribuan saja, kamu sudah bisa menikmati musik dengan kualitas audio yang ciamik!

Mengingat masih menggunakan micro USB, jadi harga segitu masih cukup worth it lah. Mungkin kalau sudah menggunakan USB tipe C, bakalan lebih mantap lagi. Secara saat ini hampir sebagian besar perangkat, seperti hape sudah banyak yang beralih ke USB tipe C.

Speaker Bluetooth Murah

Speaker bluetooth Lenovo Thinkplus K3 bisa kamu temukan dengan mudah di berbagai platform e-commerce dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp 90 ribuan hingga 150 ribuan. 

Demikian ulasan dan pengalaman menggunakan speaker Bluetooth Lenovo Thinkplus K3. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Review dan Pengalaman Menggunakan Wireless Speaker Bluetooth Lenovo Thinkplus K3"