Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prosedur Lelang Mobil di IBID yang Benar dan Aman

Prosedur Lelang Mobil di IBID

Lelang mobil menjadi salah satu cara untuk kamu yang ingin memiliki mobil bekas incaran. Jika kamu ingin menggunakan metoda lelang, kamu bisa menggunakan jasa lelang IBID. IBID-Balai Lelang Serasi (IBID) merupakan balai lelang produk-produk otomotif, seperti kendaraan roda dua dan empat.

Untuk saat ini, IBID juga telah menyelenggarakan lelang untuk barang-barang non-otomotif, seperti alat berat, scrap dan gadget. IBID telah berdiri sejak 2007 dan merupakan anak perusahaan PT Serasi Autoraya (SERA) yang berada di bawah naungan Astra Group.

Siapapun kamu, baik perorangan maupun dari perusahaan bisa berpartisipasi mengikuti lelang dari pembelian secara satuan hingga pembelian skala besar. 

Lelang secara rutin juga telah diadakan setiap mingguan di 10 cabang yang tersebar di Indonesia. Juga, telah mengadakan lelang di lebih dari 30 kota di Indonesia.

Selain memfasilitasi aktivitas lelang kendaraan, IBID juga bisa melayani penjualan untuk mitra perusahaan yang ingin menjual aset kendaraannya. Sebagai pengguna perorangan, kamu juga bisa menitipkan kendaraan untuk dijual melalui lelang IBID.

Cara Lelang Mobil di IBID

Prosedur Lelang di Aplikasi IBID

Bagi kamu yang belum mengetahui prosedur lelang mobil di IBID yang benar, berikut ini informasinya untuk kamu ketahui :

  • Akses IBID melalui website resmi atau download aplikasinya di Play Store atau App Store
  • Setelah kamu memiliki akses, segera daftarkan diri sebagai member IBID menggunakan email atau akun media sosial kamu
  • Lengkapi informasi data diri kamu, termasuk foto KTP dan nomor rekening yang kamu gunakan
  • Cari kendaraan dan lakukan cek serta pencatatan jadwal lelang
  • Lakukan pengecekan terhadap kondisi kendaraan di cabang IBID. Kamu bisa melakukan pengecekan fisik serta dokumennya saat proses open house di pool IBID terdekat
  • Selanjutnya, kamu bisa mendaftarkan diri, lalu membeli Nomor Peserta Lelang atau NPL
  • Lelang bisa diikuti mulai dari proses untuk melakukan penawaran dengan menggunakan metoda lelang yang sesuai dengan kebutuhan kamu
  • Apabila kamu memenangkan lelang, pembayaran atas unit wajib dilakukan paling lambat dalam 5 hari kerja. Namun, jika kamu kalah, maka biaya pembelian NPL akan kembali seluruhnya ke nomor rekening yang terdaftar selambatnya dalam 3 hari kerja.

Nah, seperti itulah informasi mengenai prosedur lelang mobil di IBID yang benar. Kamu tidak perlu ragu untuk bertransaksi di IBID. Dapat dipastikan transaksi yang kamu lakukan akan aman dan mudah, karena pembayaran transaksi di IBID menggunakan Virtual Account (VA).

Pada setiap unit yang dilelang akan diberikan info secara transparan. Kamu bisa mengetahui secara lengkap mengenai kondisi fisiknya. IBID melalui website dan aplikasi gratisnya akan selalu berkomitmen untuk melakukan inovasi hingga memberikan keamanan, kemudahan dan kenyamanan.

Untuk metode lelang yang dihadirkan pun bisa dipilih sesuai keinginan. Pada setiap metodenya, baik Live Auction maupun Flash Auction memiliki keunggulan masing-masing. 

Segera download aplikasi IBID melalui Play Store maupun App Store untuk membuktikan manfaatnya.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Prosedur Lelang Mobil di IBID yang Benar dan Aman"