Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beli Gaun Pernikahan Mewah dengan KTA? Kenapa Tidak!

Pernikahan adalah momen sakral yang harus dilaksanakan dengan persiapan sebaik mungkin. Termasuk dalam menentukan gaun pengantin yang akan dipakai. Untuk membeli gaun pengantin mewah terbaik, kamu bisa menggunakan pinjaman bunga rendah untuk mempersiapkan pernikahan yang lebih berkesan.

Beli Gaun Pengantin Mewah dengan KTA DBS
Image : https://pixabay.com/id/photos/pengantin-perempuan-pernikahan-1822587/

Ada banyak hal yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan ketika memilih gaun pengantin. Setiap wanita pastinya memiliki karakter dan bentuk tubuh yang berbeda, sehingga membutuhkan desain gaun yang sesuai dengan dirinya.

Tips Mempersiapkan Gaun Pengantin Mewah untuk Pernikahan Berkesan

Setiap pasangan pasti ingin mempersiapkan pernikahan yang terbaik agar menjadi momen yang berkesan untuk dikenang di hari tua nanti. Salah satu cara mewujudkan pernikahan yang berkesan adalah dengan menggunakan gaun pengantin mewah yang mampu memikat semua mata yang melihatnya.

Lalu bagaimana cara menemukan gaun pengantin yang cocok dengan diri kamu? Agar lebih mudah mencari gaun pengantin yang tepat, sebaiknya kamu mengikuti tips berikut ini.

1. Pilih bahan yang nyaman

Gaun Pengantin Mewah
Image : https://pixabay.com/id/photos/pernikahan-pengantin-perempuan-asia-2784455/

Acara pernikahan biasanya akan berlangsung seharian, sehingga kamu harus menggunakan gaun dari bahan yang nyaman. Jika memiliki kulit sensitif, sebaiknya hindari untuk memilih gaun pengantin yang terbuat dari bahan lace serta mengandung aksen dari bulu dan bahan lain yang bisa memicu alergi.

Jika acara pernikahan akan digelar di luar ruangan, sebaiknya pilih gaun pengantin dari bahan yang mudah menyerap keringat. Dengan begitu, kamu bisa lebih nyaman saat menggunakannya, terutama di saat berkeringat.

2. Sesuaikan dengan konsep pernikahan

Agar terlihat lebih matching, sebaiknya sesuaikan desain gaun pengantin dengan konsep acara pernikahan yang akan digelar. 

Namun, jika kamu memilih konsep pernikahan vintage yang terkesan elegan, maka bisa memilih gaun pengantin yang dilengkapi dengan aksen taburan permata yang nampak mewah.

Jika ingin mengadakan pesta pernikahan yang simpel dan berkelas, mungkin kamu bisa memilih gaun pernikahan yang terbuat dari bahan brokat tanpa banyak aksen dan aksesoris.

Selain desain gaun, kamu juga perlu menyesuaikan model sepatu dengan konsep acara pernikahan yang direncanakan. Misalnya, acara tersebut akan diselenggarakan di dekat pantai, maka gunakan model sepatu flat shoes agar lebih leluasa saat berjalan menghampiri tamu undangan.

3. Sesuaikan dengan bentuk tubuh

Setiap wanita memiliki bentuk tubuh yang berbeda, sehingga kamu tidak disarankan memilih model gaun pengantin atas dasar ingin meniru orang lain. Mungkin saja bisa jadi bentuk tubuh kamu dan orang tersebut tidak sama, sehingga tidak cocok untuk kamu pakai.

Akan lebih baik jika memilih model gaun pengantin berdasarkan bentuk tubuh diri kamu sendiri. Banyak sekali wanita yang memaksa membeli pakaian yang sebenarnya tidak pas dengan ukuran dan bentuk tubuhnya.

Cobalah berdiri di depan kaca dan perhatikan bentuk tubuh secara menyeluruh dari atas hingga ke bawah. Lalu konsultasikan dengan desainer yang akan menangani gaun pengantin pesananmu.

Biasanya desainer lebih tahu pemilihan model gaun pengantin yang pas dengan ukuran dan bentuk tubuh pelanggannya. Namun tidak ada salahnya mengetahui model gaun yang cocok dengan bentuk tubuh tertentu dari penjelasan di bawah ini :

Model A-Line

Umumnya mereka akan menyarankan model gaun pengantin A-line untuk orang yang memiliki postur tubuh gemuk dan pendek, karena di bagian bawah gaun akan membuat tubuh tampak lebih jenjang. 

Untuk menyamarkan tubuh yang gemuk, kamu bisa memilih bahan yang tipis atau loose, seperti jenis sifon.

Model Ball Gown

Model gaun pengantin ball gown biasanya disarankan untuk orang yang memiliki bentuk tubuh, seperti buah pir (pear shape). Detail gaun yang terlihat mekar akan menutupi bagian pinggul dan paha kamu yang besar.

Model Mermaid Dress

Sementara model gaun pengantin mermaid dress disarankan untuk orang yang memiliki bentuk tubuh seperti jam pasir (hourglass shape body).

4. Pesan gaun pengantin dari jauh-jauh hari

Agar bisa mempersiapkan segala hal dengan matang, sebaiknya pesan gaun pengantin dari jauh-jauh hari, minimal 3 bulan sebelum acara dilaksanakan. Mengapa harus pesan lebih awal? Karena kamu akan membutuhkan beberapa kali fitting yang tentunya akan memakan banyak waktu.

5. Persiapkan budget yang cukup

Budget menjadi ujung tombak untuk mempersiapkan acara pernikahan yang berkesan. Kamu harus menyiapkan budget yang cukup untuk memesan gaun pengantin mewah yang diidam-idamkan.

Jika belum memiliki budget yang cukup, coba saja ajukan pinjaman online bunga rendah bayar bulanan di DBS KTA yang menawarkan banyak kelebihan. Kamu bisa mempersiapkan acara pernikahan yang mewah dan berkesan dengan lebih mudah menggunakan pinjaman.

Pernikahan adalah momen satu kali seumur hidup, sehingga harus direncanakan semaksimal mungkin. Jadi, jangan ragu menggunakan pinjaman untuk mewujudkannya, apalagi nantinya kamu dan pasanganmu akan hidup bersama dan bisa mengangsur pinjaman tersebut menggunakan sisa gaji kamu berdua.

Pinjaman Bunga Rendah di DBS KTA untuk Membeli Gaun Pengantin Mewah

Kenakan gaun pengantin mewah yang mengesankan di hari bahagiamu dengan menggunakan pinjaman dari DBS KTA. Produk pinjaman tanpa agunan dari Bank DBS Indonesia ini menawarkan berbagai keunggulan yang menguntungkan.

Berikut ini keunggulan yang akan kamu dapatkan ketika menggunakan pinjaman dari DBS KTA :

1. Menawarkan kredit tanpa agunan hingga sebesar Rp 300 juta dengan proses yang mudah.

2. Dapatkan pinjaman bunga rendah dengan suku bunga flat mulai dari 0,88 persen tiap bulannya.

3. Pilih waktu tenor pinjaman yang kamu inginkan hingga 36 bulan.

4. Menawarkan persyaratan pengajuan yang mudah, berikut syarat yang harus kamu penuhi :

  • Berdomisili di area cakupan DBS KTA, yaitu di wilayah Jabodetabek
  • Memiliki e-KTP dan NPWP
  • Memiliki gaji minimal Rp 5 juta per bulan
  • Memiliki kartu kredit bank lain dengan limit minimal Rp 10 juta

Tunggu apalagi, segera ajukan pinjaman bunga rendah di DBS KTA dan dapatkan pinjaman hingga Rp 300 juta dengan suku bunga rendah. Wujudkan momen pernikahan berkesan dengan mengenakan gaun pengantin mewah yang kamu idam-idamkan menggunakan DBS KTA.

Semoga bermanfaat.

2 komentar untuk "Beli Gaun Pernikahan Mewah dengan KTA? Kenapa Tidak!"

  1. sekarang pengajuan KTA pun makin mudah ya, cukup online
    pilihan model gaun pernikahan makin banyak macamnya ya, suka liat model model yang kekinian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong lebih mudah, biar nggak banyak membuang waktu kita. Sekarang KTA nggak hanya digunakan untuk bisnis saja ya, tapi juga untuk kebutuhan lainnya, seperti beli gaun pengantin ini....

      Hapus