Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memilih Reksadana Sesuai Tujuan Investasi? Begini Caranya!

Melakukan investasi Reksadana digadang-gadang sebagai jalan alternatif mndapatkan passive income dengan periode tertentu. Namun ternyata, sebelum Anda terjun langsung ke bidang ini, sebaiknya ketahui tujuan terlebih dulu, karena investasi tidak akan berjalan tanpa target yang jelas. Apakah itu untuk biaya pendidikan? Membangun rumah atau pernikahan?

Investasi Reksadana digibank by DBS
https://www.vecteezy.com/photo/8570943-asian-business-woman-waving-fists-got-good-news-on-mobile-smart-phone-in-office-social-media-network-video-calling-communication

Seperti yang telah Anda ketahui bahwa investasi merupakan tempat terbaik untuk mengumpulkan dan menghasilkan pundi-pundi keuntungan melimpah. Sayangnya jika tidak diikuti dengan tujuan jelas, malah akan membuat investasi tidak berhasil sesuai dengan harapan.

Kenapa Harus Berinvestasi Sesuai Tujuan?

Perlu Anda ketahui bahwa tujuan investasi bukan menjadikan investor cepat kaya. Pasalnya, investasi harus dijalani dengan sabar, komitmen dan tenang saat pasar mengalami fluktuasi. Anda pun pastinya sudah paham bahwa untuk mendapatkan tujuan yang diinginkan tersebut tidak bisa dilalui dengan mudah.

Lalu, kenapa harus berinvestasi sesuai tujuan? Jawabannya adalah agar investor mampu berinvestasi secara rutin dan konsisten. Tujuan tersebut harus dijadikan sebagai acuan, target dan inovasi dalam berinvestasi, sehingga tidak akan membuat Anda mudah putus asa selama menjalani prosesnya.

Bayangkan saja jika seseorang berinvestasi tanpa tujuan pastinya proses dan profit yang didapatkan tidak akan digunakan dengan baik, sehingga investasi malah akan sia-sia dilakukan. Untuk menghindarinya, maka Anda harus memiliki tujuan yang pasti.

Namun, jika Anda belum mengetahui tujuan berinvestasi, berikut ini Susahsinyal.com akan memberikan sejumlah rekomendasi tujuan investasi Reksadana yang dapat Anda pertimbangkan :

1. Mengembangkan bisnis

Investasi menguntungkan dapat Anda jadikan sebagai modal untuk mengembangkan bisnis. Pasalnya return investasi bisa menjadi suntikan dana ke dalam usaha yang sedang dirintis.

2. Sebagai passive income

Ada beberapa jenis investasi yang bisa dijadikan sebagai passive income. Misalnya dividen saham dan bunga dari deposito. Passive income jadi dambaan bagi banyak orang, terutama para investor, karena dengan passive income, ketika kita tidur pun tetap bisa mendapatkan penghasilan.

3. Jaminan dalam bisnis

Investasi Reksadana adalah usaha terbaik jika dilakukan dengan strategi matang, salah satunya untuk jaminan dalam bisnis. Apabila Anda menanam modal pada supplier bahan baku usaha, kemungkinan besar perusahaan tidak akan kekurangan pasokan bahan baku dan akan mendapatkan produk lebih murah dengan kualitas baik.

4. Mengamankan kekayaan

Investasi juga dapat menjadi ladang untuk mengamankan kekayaan yang dimiliki. Misalnya saja jika Anda memiliki uang simpanan untuk hari tua, dibandingkan harus menyimpannya di bank, lebih baik gunakan saja sebagai modal berinvestasi Reksadana. Uang tersebut dijamin akan menghasilkan keuntungan yang tidak kalah besarnya.

5. Persiapan masa pensiun

Reksadana memiliki berbagai jenis portofolio yang dapat Anda gunakan sesuai jangka waktu. Untuk mempersiapkan masa pensiun, sebaiknya Anda berinvestasi di Reksadana saham, karena jangka waktu yang cukup lama.

Sehingga return yang akan didapatkan cocok dengan tujuan ini. Beda halnya jika hanya ingin berinvestasi untuk tujuan lain dalam waktu dekat, Anda bisa berinvestasi pada instrumen lain.

Setelah menentukan tujuan investasi yang tepat, selanjutnya Anda bisa langsung terjun dengan memilih produk yang sesuai. Pastikan produk tersebut memiliki kualitas terbaik dengan track record yang baik pula untuk memastikan tingkat return yang didapatkan akan stabil.

Untuk mendapatkan rekomendasi produk investasi Reksadana menguntungkan, Anda wajib menggunakan produk dari digibank by DBS yang kini hadir dengan puluhan instrumen investasi berkualitas dan sesuai dengan segala tujuan investasi.

Investasi Sesuai Tujuan Anti Gagal Bersama digibank by DBS

Investasi Reksadana
https://www.vecteezy.com/photo/8570716-happy-young-asian-woman-using-mobile-phone-while-sitting-a-couch-at-home

Investasi Reksadana adalah pilihan tepat jika dilakukan dengan partner terbaik. Dan kini digibank by DBS dapat menjadi rekomendasi teratas yang wajib Anda miliki sebagai investor untuk menghasilkan keuntungan.

Adapun tujuan dan profil risiko Anda, bersama digibank by DBS semuanya akan teratasi dengan baik. Bahkan digibank by DBS juga menawarkan sejumlah keuntungan lain, di antaranya adalah :

1. Modal rendah

Tahukah Anda, bahwa semua produk digibank by DBS dapat dimiliki dengan harga mulai dari Rp 100 ribu saja. Nominal ini memudahkan investor yang ingin berinvestasi Reksadana tanpa harus mengumpulkan modal tinggi.

2. Investasi berkala yang fleksibel

Aplikasi digibank by DBS menyuguhkan sistem yang mampu membuat investornya dapat melakukan investasi Reksadana secara fleksibel dan berkala sesuai dengan periode waktu serta nominal yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Anda juga bisa mengubah tenor dan nominal tersebut di tengah proses berinvestasi.

3. Dibagi ke dalam 3 kategori

Memilih pilihan produk investasi bukanlah hal yang mudah. Dengan demikian, digibank by DBS membagi produk-produknya ke dalam 3 kategori untuk memudahkan Anda dalam memilih instrumen yang cocok. Kategori tersebut adalah scoring terbaik, terpopuler dan kinerja terbaik.

4. Produk lengkap

Yang menarik dari aplikasi digibank by DBS ini adalah lebih dari 50 produk Reksadana yang ditawarkan. Meskipun terdapat banyak pilihan, tetapi Anda tetap harus menyesuaikannya dengan tujuan dan profil risiko yang dimiliki.

5. Satu aplikasi berbagi fitur

Aplikasi digibank by DBS memberikan kenyamanan untuk pengguna dengan dilengkapi fitur lengkap, mulai dari layanan untuk mendaftar SID, jual beli dan switching produk Reksadana sepuasnya tanpa harus berganti aplikasi.

digibank by DBS terjamin tidak akan mengecewakan semua investor, dapat dibuktikan dengan adanya segudang kemudahan tersebut. Oleh karena itu, jangan sampai Anda menyesal karena tidak menggunakan digibank by DBS sebagai produk investasi berkualitas.

Sekarang saatnya Anda mendapatkan produk investasi Reksadana sesuai tujuan bersama digibank by DBS. Jadi, mari segera miliki Aplikasi digibank by DBS dan pilih produk yang sesuai untuk merasakan kemudahan investasi yang ditawarkan.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Memilih Reksadana Sesuai Tujuan Investasi? Begini Caranya!"