Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Laptop Gaming Terbaik dari ASUS ROG Tahun 2023

Laptop Gaming ASUS ROG

Bagi seorang gamer sejati, laptop dengan spesifikasi tinggi menjadi prioritas utama, agar proses bermain game menjadi lebih baik dan lancar. Apalagi biasanya jenis game yang dimainkan pun memiliki kualitas yang tinggi juga. Jadi, spek laptop pun memiliki aspek penting bagi seorang gamer profesional.

Laptop yang digunakan untuk bekerja kantoran sehari-hari, tentu memiliki spesifikasi dan fitur yang berbeda dengan laptop gaming. Sesuai dengan namanya, laptop gaming lebih cenderung untuk memenuhi kebutuhan para gamer, baik dari segi kapasitas memori, prosesor yang digunakan hingga grafis.

Semakin baik spesifikasi yang dimiliki laptop gaming, maka memiliki kemampuan yang baik pula untuk mengeksekusi berbagai jenis game berkualitas tinggi atau high definition (HD). Nah, salah satu laptop gaming yang direkomendasikan adalah jajaran laptop gaming ROG (Republic of Gamers) dari Asus.

Asus Kembali Merilis Laptop Gaming Paling Baru

Untuk memenuhi kebutuhan para gamer, Asus Kembali mengumumkan jajaran laptop gaming paling powerful di Mall of Indonesia, Jakarta dari tanggal 3 sampai 7 Mei 2023. Event yang dihadiri oleh berbagai rekan media dan tamu undangan ini, memamerkan kecanggihan teknologi yang dibawa oleh laptop gaming Asus ini 

Asus mengklaim jika laptop gaming series yang baru diluncurkan ini memiliki spesifikasi yang jauh lebih powerful. Tidak hanya itu saja, laptop gaming ROG juga telah dibekali kualitas layar terbaik, sistem pendingin yang komprehensif hingga fitur paling lengkap.

Harga ASUS ROG 2023

Dalam press release-nya, Jimmy Lin selaku Asus Regional Director, Southeast Asia mengatakan jika jajaran laptop gaming terbaru ini lebih bertenaga dan dibekali fitur-fitur yang canggih.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, ASUS ROG kali ini kembali menghadirkan jajaran laptop gaming terbaru dengan pilihan yang paling lengkap. Ini merupakan komitmen kami dalam menghadirkan yang terbaik untuk semua gamers di Indonesia."

Lebih lanjut Jimmy Lin juga mengatakan jika ada peningkatan dari sistem pendingin yang diusung oleh laptop gaming terbaru ini.

"Jajaran laptop gaming ROG yang dihadirkan kali ini tidak hanya sekadar tampil lebih powerful saja berkat prosesor 13th Gen Intel® Core™, akan tetapi juga dibekali dengan berbagai upgrade mulai dari sistem pendingin hingga kualitas layar. ROG tetap menjadi pilihan paling tepat dan paling lengkap bagi para gamers di tahun 2023."

Laptop gaming ROG yang paling baru ini merupakan jajaran laptop gaming dengan 13th Gen Intel Core paling lengkap di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, setidaknya ada enam produk yang diluncurkan oleh ASUS kali ini, mulai dari ROG Strix SCAR 16/18, ROG Zephyrus M16, ROG Zephyrus G16, ROG Strix G16/18, ROG Flow Z13, hingga TUF Gaming F15 terbaru.

Lebih Powerful Berkat Performa Tinggi dari 13th Gen Intel® Core™ Terbaru

Secara keseluruhan laptop gaming terbaru telah ditenagai oleh prosesor 13th Gen Intel® Core™. Prosesor ini merupakan teknologi paling baru yang dirancang secara spesifik untuk menghasilkan performa terbaik di kelasnya. 

Jika dibandingkan dengan prosesor generasi sebelumnya, prosesor paling baru dari Intel® Core™ i9-13980HX mampu menghasilkan performa single thread hingga 11 persen lebih tinggi. Dari sisi multitask telah meningkat hingga 49 persen lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya.

Dilengkapi Fitur ROG Nebula Display

ROG sangat memahami bahwa pengalaman gaming yang optimal tidak hanya berasal dari performa CPU dan GPU saja, tetapi juga berasal dari kualitas layarnya. Maka dari itu, ROG mengenalkan fitur ROG Nebula Display™ yang telah diluncurkan tahun 2022 lalu. Tujuannya untuk memudahkan gamers memilih laptop gaming dengan kualitas layar terbaik.

ROG Nebula Display™ memiliki persyaratan yang sangat ketat untuk memastikan gamers mendapatkan layar yang cepat dan responsif. Selain itu juga mampu menghasilkan warna yang sangat kaya serta memiliki tingkat kecerahan yang tinggi.

Kabar baiknya, di tahun 2023 ini, ASUS kembali menghadirkan layar yang telah tersertifikasi ROG Nebula™ dengan jumlah yang lebih banyak. Mulai dari laptop gaming ringkas 13 inchi hingga laptop kelas atas dengan layar 18 inchi, gamers akan memiliki lebih banyak pilihan laptop yang menggunakan layar ROG Nebula™.

ROG Strix SCAR 16 dan SCAR 18

Untuk menghasilkan laptop gaming yang powerful, ASUS kembali dengan fitur ROG Strix SCAR. Berkat dukungan prosesor High Performance 13th Gen Intel® Core™ serta chip grafis NVIDIA GeForce RTX™ 40 series, seri ROG Strix SCAR merupakan senjata gaming paling bertenaga bagi para gamers. Tidak seperti seri sebelumnya, ROG Strix SCAR kali ini juga pas digunakan oleh para konten kreator berkat fitur layar ROG Nebula™ dan ROG Nebula™ HDR.

Laptop Gaming Baru ASUS ROG

Fitur yang tidak kalah penting adalah ROG Intelligent Cooling™ Technology yang telah dilengkapi dengan full-width heatsink, full-surround vents dan Tri-Fan Technology, sehingga menghasilkan performa gaming yang lebih maksimal. 

Selain itu juga telah dilengkapi dengan Thermal Grizzly Conductonaut Extreme liquid metal yang diaplikasikan langsung ke CPU dan juga GPU, sehingga menghasilkan proses pendinginan yang lebih optimal dan semakin tidak tertandingi.

ROG Zephyrus M16

ROG Zephyrus M16 dirancang khusus bagi para gamers sekaligus konten kreator, sehingga desain laptop semakin stylish dan powerful. Meski hadir dengan desain yang paling baru, tetapi tetap mempertahankan portabilitas serta menghadirkan sistem pendingin baru yang menggunakan full-width heatsink dan Tri-fan Technology.

Dibanding pada tahun sebelumnya, ROG Zephyrus M16 kini dapat bekerja pada TDP 25W yang lebih tinggi berkat sistem pendingin yang baru tersebut. Untuk menghasilkan performa gaming yang lebih maksimal, ROG Zephyrus M16 hadir dengan MUX Switch yang telah dibekali dengan NVIDIA Advanced Optimus. Layarnya semakin canggih, karena telah dilengkapi dengan AniMe Matrix™ LED sehingga membuatnya tampil beda jika dibandingkan laptop gaming 16 inchi yang lain.

Harga Laptop Gaming

Untuk memenuhi kebutuhan para gamers serta konten kreator, peningkatan kualitas layarnya telah lebih unggul, berkat ROG Nebula™ yang memiliki color gamut 100 persen DCI-P3 dan refresh rate 240Hz. Layar ROG Nebula™ pada laptop ini juga telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display serta telah mengusung resolusi QHD.

ROG Zephyrus G16

Laptop gaming yang satu ini hadir dengan desain yang lebih ramping dan pastinya lebih powerful berkat dukungan prosesor Intel® Core™ i9-13900H dan chip grafis hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 4070 yang dilengkapi MUX Switch serta NVIDIA Advanced Optimus. Spesifikasi yang diusung ROG Zephyrus G16 membuatnya sebagai laptop 16 inchi yang ringkas tetapi tetap bertenaga optimal.

Selain untuk gaming, ROG Zephyrus G16 juga cocok digunakan oleh para konten kreator. Hal ini berkat kualitas layar teknologi tinggi dengan screen-to-body ratio hingga 94% serta menggunakan standar ROG Nebula™, sehingga mampu menghasilkan warna layar yang jauh lebih akurat, yaitu dengan color gamut 100 persen DCI-P3 serta telah mengantongi sertifikat PANTONE Validated Displ

ROG Flow Z13

Laptop gaming sekaligus tablet gaming paling powerful serta dilengkapi dengan fitur baru yang lebih canggih, karena telah ditenagai prosesor 13th Gen Intel® Core™ serta dukungan konektivitas paling canggih di kelasnya, mulai dari Thunderbolt 4, desain detachable yang fleksibel dan layar ROG Nebula™. Berkat dukungan fitur-fitur canggih tersebut, membuat ROG Flow Z13 hadir sebagai perangkat komputasi canggih yang ringkas, tetapi tetap powerful untuk kebutuhan gaming hingga membuat konten.

Harga Laptop ASUS ROG

ROG Flow Z13 juga dapat dikoneksikan ke ROG XG Mobile yang merupakan perangkat GPU eksternal terbaik. Laptop ini juga telah didukung oleh chip grafis kelas terbaik. Dukungan konektivitasnya juga cukup lengkap, mulai dari HDMI, DisplayPort hingga USB Type-A untuk menghubungkan ke berbagai perangkat serta monitor tambahan.

ROG Strix G16/18

Laptop gaming ROG Strix G16/18 hadir dengan desain dan fitur baru yang lebih canggih, sehingga menjadikannya sebagai seri laptop ROG paling populer di tahun 2023. Tampil dalam dua varian layar, yaitu tipe 16 dan 18 inchi, ROG Strix G16 dan Strix G18 ditenagai oleh prosesor hingga Intel® Core™ i9-13980HX serta chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX™ 4080. Seri laptop ini juga hadir dengan opsi layar ROG Nebula™ untuk kualitas visual terbaik.

Harga Laptop Gaming ASUS ROG

ROG Strix G16 dan Strix G18 telah dibekali dengan teknologi sistem pendingin baru yang mengandalkan tiga kipas, sama seperti ROG Strix SCAR Series. Fitur Tri-Fan ini bersanding dengan fitur full-width heatsink untuk memberikan performa pendingin yang terbaik, sehingga menjaga performa ROG Strix G16 dan Strix G18 terjaga dengan baik dan tetap powerful.

TUF Gaming F15

Hadir sebagai laptop gaming yang paling "worth  it", TUF Gaming F15 hadir dengan prosesor hingga 13th Gen Intel® Core™ i9-13900H serta chip grafis NVIDIA GeForce RTX™ 4000 Series. Terdapat peningkatan kualitas layar hingga 144 Hz, dengan color gamut 100 persen serta dukungan NVIDIA G-Sync.

TUF Gaming F15 juga telah bersertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD-810H). Selain itu juga telah dibekali dengan CPU dan GPU yang telah ditingkatkan performanya. Dari sisi pendinginnya juga telah mengalami upgrade menggunakan lima heatpipe berbahan tembaga serta dua kipas yang memiliki empat jalur udara panas untuk pendinginan yang lebih optimal.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Laptop Gaming Terbaik dari ASUS ROG Tahun 2023"