Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Website Pilihan untuk Bantu Tingkatkan Produktivitas

Website untuk Bantu Tingkatkan Produktivitas

Terkadang di saat kita ingin fokus bekerja di depan layar komputer, ada saja gangguan yang datang, entah itu mantan minta balikan, godaan untuk scrolling media sosial, hingga telepon masuk yang sangat tidak penting, seperti misalnya teman pinjam dulu seratus. Jika hal ini terus terjadi, bukan tidak mungkin akan ada banyak pekerjaan yang pending dan tidak bisa diselesaikan tepat waktu.

Beberapa gangguan tersebut memang sering saya rasakan. Yang paling berat godaannya itu, ngelupain mantan saat ada chat masuk dan scroll-scroll media sosial. Apalagi ada notifikasi berita-berita viral yang lewat di beranda ponsel, rasanya pengen tak pencet notifikasinya, tapi ingat kerjaan menulis artikel lagi menumpuk.

Bahkan saking tidak produktifnya, dalam satu hari hanya selesai satu artikel saja. Padahal bisa saja saya menulis dua hingga tiga artikel dalam sehari. Namun karena ada banyak sekali gangguan yang muncul saat blogging, alhasil ada sebagian proyek belum selesai.

Jika kamu juga mengalami hal yang sama, berarti sudah saatnya mencoba memanfaatkan platform yang bisa membantu menjaga produktivitas tetap terjaga dengan baik.

Mengenal Website Terbaik yang Cocok untuk Bantu Tingkatkan Produktivitas

Untuk mengurangi beberapa gangguan tersebut, sebenarnya kamu bisa mengandalkan platform berbasis website yang memang dibuat untuk membantu menjaga produktivitas tetap terjaga dengan baik. Bahkan jika digunakan secara maksimal, mampu memaksimalkan manajemen waktu yang lebih baik.

Lantas, website apa saja yang bagus untuk membantu menjaga produktivitas tersebut? Berikut ulasannya :

1. Freedom.to

Saya akui, menghabiskan waktu dengan scrolling media sosial memang sangat menyenangkan. Namun hal yang kelihatan sepele ini justru bisa menyita waktu produktif kamu loh. Agar waktu kamu tidak terbuang terlalu banyak karena bermain media sosial, sebaiknya manfaatkan website Freedom.to untuk membatasinya.

Website untuk Bantu Tingkatkan Produktivitas

Apa itu website Freedom.to? 

Website Freedom digunakan untuk memblokir situs, notifikasi dan berbagai gangguan digital lainnya, sehingga pengguna tetap bisa fokus menyelesaikan proyek atau pekerjaan hingga selesai. 

Apapun platform yang kamu gunakan, entah itu Mac, Windows, Android, iOS ataupun Chrome, Freedom tetap bisa diakses dan bisa melakukan sinkronisasi. Freedom tidak bisa menghentikan panggilan telepon dan SMS, tetapi bisa mengurangi banyak gangguan terkait internet dengan memblokir akses ke sana, karena Freedom tidak mematikan koneksi internet.

Untuk bisa menggunakan dan mencoba seluruh fitur yang tersedia, kamu harus membuat akun terlebih dulu di Freedom ya guys! Selain bisa diakses melalui website, Freedom juga telah tersedia aplikasinya untuk pengguna Andorid maupun iPhone.

2. Noisli.com

Bagi sebagian orang, mendengarkan musik favorit saat bekerja mampu membantu menjaga mood sekaligus meningkatkan konsentrasi dengan baik. Keberadaan suara musik dianggap bisa membantu meredam berbagai polusi suara yang dianggap mengganggu konsentrasi, misalnya saja suara pekerjaan proyek, suara tetangga yang berisik hingga bunyi token listrik yang minta segera diisi.

Website untuk Mendengarkan Suara Alam

Bagi yang bosan mendengarkan musik dan ingin mencoba mendengarkan suara-suara alam yang tenang, bisa mengunjungi website noisli.com ataupun melalui aplikasinya di ponsel. Di sini, kamu bisa mendengarkan berbagai suara alam yang menenangkan, mulai dari suara gemericik air, suara hujan, suara air sungai, suara burung, suara air terjun dan lain sebagainya.

Menurut penelitian, mendengarkan suara alam ternyata bisa membuat seseorang merasa lebih tenang dan nyaman. Bahkan para psikolog menggunakannya sebagai terapi agar bisa tidur lebih nyenyak dan berkualitas. Disarankan untuk melakukan sign up terlebih dulu agar bisa menggunakan seluruh fiturnya.

3. Rescue Time

Salah satu website yang bermanfaat untuk membantu menjaga produktivitas adalah rescuetime.com. Website yang satu ini bermanfaat untuk memantau segala aktivitas yang kamu lakukan di PC atau komputer, bahkan di ponsel sekalipun. Rescue Time telah tersedia di platform iOS dan Android serta bisa diinstal di PC juga.

Website untuk Manajemen Waktu

Rescue Time sangat cocok bagi kamu yang merasa kesulitan untuk mengatur waktu kerja. Dengan platform ini, bukan hanya bisa menunjukkan di mana kamu menghabiskan waktu, tetapi juga jam berapa kamu biasanya paling tidak produktif.

Jadi, platform ini lebih ke manajemen waktu agar aktivitas digitalmu bisa terpantau dengan baik, sehingga tidak mengganggu produktivitas sehari-hari. Tertarik untuk menggunakan Rescue Time?

4. Cyfe.com

Satu lagi website yang bisa membantu menjaga produktivitasmu agar tetap optimal, yaitu cyfe.com. Dengan menggunakan website ini, kamu bisa dengan mudah untuk mengelola banyak akun media sosial menjadi satu. Kamu bisa melacak, menganalisis dan menampilkan metrik berbagai akun media sosial dari satu tempat dashboard saja.

Website untuk Bantu Kelola Akun Medsos

Cyfe bakalan cocok bagi kamu yang berprofesi sebagai media sosial marketer atau punya bisnis yang dijalankan lewat media sosial. Cyfe memungkinkan team pemasaran mengelola semuanya bersama-sama di satu tempat. 

5. Pushbullet.com

Ribet harus bolak-balik buka laptop dan ponsel hanya untuk mengakses data pekerjaan? Sekarang kamu tidak perlu repot lagi, karena bisa memanfaatkan website pushbullet.com untuk mempermudah pekerjaan atau proyek yang sedang kamu kerjakan.

Website untuk Kelola Perangkat Digital

Dengan mengandalkan Pushbullet, kamu bisa dengan mudah mengakses data, karena semua perangkat terhubung menjadi satu. Dengan begitu, kamu bisa mengirim pesan teks dari komputer, melihat notifikasi ponsel di tablet dan membagikan tautan serta file secara lebih cepat. 

Untuk bisa menggunakan Pushbullet, kamu bisa mengakses melalui website di perangkat PC atau bisa mengunduh aplikasinya melalui Google Play Store di ponselmu. 

Nah, demikian artikel mengenai website untuk bantu tingkatkan produktivitas harianmu. Semoga bermanfaat sekaligus bisa sebagai rekomendasi bagi kamu yang sering terlibat mengerjakan banyak proyek.

Posting Komentar untuk "5 Website Pilihan untuk Bantu Tingkatkan Produktivitas "