ASUS Vivobook 15 A516. Laptop Layar Luas dengan Fitur Cadas! - Susah Sinyal - Kumpulan Artikel Teknologi
iklan banner

ASUS Vivobook 15 A516. Laptop Layar Luas dengan Fitur Cadas!

Review ASUS Vivobook 15 A516

Bagi sebagian besar orang, selain harga dan fitur, ukuran layar menjadi salah satu pertimbangan penting sebelum memutuskan membeli laptop. Secara tidak langsung, ukuran layar laptop akan mempengaruhi tingkat kenyamanan seseorang saat beraktvitas di depan laptop. Semakin luas ukuran layarnya, maka semakin nyaman digunakan untuk bekerja, sehingga mampu memberikan impact positif terhadap produktivitas sehari-hari.

Makanya tidak heran, jika saat ini konsumen cenderung memilih laptop berukuran layar lebar. Ukuran layar ideal yang sedang tren saat ini adalah laptop dengan ukuran 15 inci. Dimensinya juga tidak terlalu besar, jadi lebih mudah dibawa ke mana-mana. Apalagi jenis pekerjaan di kalangan pengguna laptop sangat beragam, sehingga kebutuhan laptop dengan layar luas semakin diminati, terutama kalangan anak muda.

Keunggulan Laptop dengan Layar yang Luas

Laptop dengan ukuran layar yang luas akan menyuguhkan pengalaman visual yang jauh lebih imersif. Coba saja kamu bandingkan antara laptop berukuran 14 inci dengan laptop 15 inci, tentu saja keduanya memberikan pengalaman visual yang berbeda bukan?. Dengan laptop berukuran 15 inci, kamu bisa bekerja, bermain atau menonton film lebih leluasa lagi.

3 Keunggulan Laptop Layar Luas

Jika kamu menganggap ukuran layar pada laptop sama saja dan tidak berpengaruh terhadap produktivitas, maka kamu keliru. Sebaiknya kamu simak terlebih dulu apa saja keunggulan laptop berukuran 15 inci, berikut ini :

1. Visual yang lebih luas

Rasakan pengalaman visual yang lebih imersif saat kamu beraktivitas di depan laptop. Keunggulan ini mampu menjaga kinerja dan produktivitas kamu sehari-hari. 

2. Lebih leluasa untuk multitasking

Ukuran layar yang lebih besar, akan memudahkan kamu untuk multitasking. Kamu bisa lebih leluasa membuka banyak tab di waktu yang bersamaan. Kamu juga bisa membuka beberapa software atau aplikasi di dalam satu layar, dalam waktu yang bersamaan. Dengan begitu, kamu bisa menjaga efisiensi waktu dan produktivitas dengan baik.

3. Mata jadi lebih nyaman

Laptop dengan ukuran layar yang lebih luas, akan memudahkan pengguna untuk bekerja maupun bermain game. sehingga mampu memberikan kenyamanan visual bagi penggunanya. Pengguna juga tidak perlu mendekatkan mata ke arah layar, hanya karena ukuran objek yang kurang jelas.

Mau Laptop Layar Besar dan Ramping? ASUS Vivobook 15 A516 Solusinya

Kabar baik buat kamu seorang konten kreator, gamer, pelajar maupun profesional, pada pertengah tahun 2021, ASUS telah meluncurkan sebuah laptop "all-round" yang dirancang untuk berbagai kalangan dan tampil dengan ukuran layar yang lebih besar, tetapi tetap portable dan mudah digunakan.

Review ASUS Vivobook 15 A516
Image : bumiayu.id

ASUS VivoBook 15 inci ini, cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari bekerja, bermain, menonton film hingga mengedit video. Laptop ini juga sangat cocok bagi para pengguna laptop 14 inci generasi lama yang menginginkan upgrade ke layar yang lebih besar.

Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda, karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, kamu mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.

Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap - PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan kamu untuk selalu memiliki akses ke fitur yang kamu kenal dan sukai.

Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data kamu.

Laptop dengan prosesor Intel® Core™ 10th Gen Series ke atas didesain untuk performa dan mobilitas. Dengan efisiensi yang tinggi serta dimensi thin and light, laptop menawarkan peningkatan performa dan produktivitas untuk penggunanya. Konektivitas WiFi generasi terbaru juga memungkinkan transfer data 3x lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.

Alasan Memilih ASUS Vivobook 15 A516

ASUS Vivobook 15 inci ini, cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari bekerja, bermain, menonton film hingga mengedit video. Laptop ini juga sangat cocok bagi para pengguna laptop 14 inci generasi lama yang menginginkan upgrade ke layar yang lebih besar.

ASUS Vivobook 15  A516 juga didukung beragam fitur dan teknologi paling update, sehingga memberikan kinerja yang mampu menunjang kebutuhan komputasi sehari-hari. Berikut 9 alasan mengapa sebaiknya kamu memilih ASUS VivoBook 15 (A516) :

1. Dukungan prosesor yang powerful dan memori yang mantul

Untuk menunjang aktivitas komputasi kamu sehari-hari, Vivobook 15 (A516) telah dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ i5 generasi ke-10 yang terkenal dengan performa kencang, tetapi tetap hemat daya. Untuk kebutuhan multitasking yang mumpuni, ASUS telah melengkapi dengan grafis diskrit NVIDIA® MX330. Kombinasi antara prosesor Intel dan NVIDIA mampu menghadirkan kualitas yang powerful.

Review ASUS Vivobook 15 A516

Kamu tidak perlu risau lagi saat ingin menyimpan banyak file di Vivobook 15 A516, karena telah dilengkapi dengan dual-storage yang lega, yakni SSD (Solid-State Drive) berkapasitas 512 GB dan HDD (Hard Disk Drive) hingga 1 TB. ASUS juga melengkapi laptop ini dengan RAM 8 GB DDR4 yang andal untuk mengeksekusi pekerjaan multitasking.

2. Desain keyboard yang nyaman plus fitur menawan

Selanjutnya bagian keyboard, ASUS sangat memperhatikan pengguna dari sisi kenyamanan saat mengetik. Maka dari itu, Vivobook 15 A516 telah dilengkapi dengan desain keyboard full-size yang cantik dan ergonomis, sehingga kamu bisa mengetik dengan lebih nyaman. 

Review ASUS Vivobook 15 A516

Fitur menarik lainnya adalah hadirnya backlit keyboard yang akan memudahkanmu mengetik dalam kondisi redup cahaya atau gelap sekalipun. Keyboard juga telah didesain dengan 1,4 mm key travel dan tombol-tombol pada keyboard telah diuji ketahanannya hingga 10.000 kali ketikan. Jadi kamu tidak perlu khawatir dengan tahan keyboard tersebut.

3. Fitur fingerprint untuk keamanan data lebih terjamin

ASUS telah menyematkan Vivobook 15 A516 dengan fitur pengamanan berupa sensor fingerprint pada touchpad dan Windows Hello, sehingga kamu tidak perlu repot-repot mengetikkan kata sandi lagi, cukup dengan satu sentuhan saja, maka kamu sudah bisa terhubung dengan laptop milikmu.

Review ASUS Vivobook 15 A516

Keamanan data pengguna adalah prioritas ASUS. Maka dari itu, setiap produk terbaru ASUS telah dilengkapi dengan fitur fingerprint sensor untuk mengamankan data-data penting milik pengguna. 

4. Dukungan konektivitas yang lengkap

Untuk urusan konektivitas, ASUS telah melengkapi Vivobook 15 A516 dengan port USB-C® 3.2, yang didesain dapat diputar balik yang bisa menghubungkan perangkat menjadi lebih mudah. Kecepatan transfernya juga tidak main-main, hingga mencapai 10x lebih cepat dari koneksi USB 2.0 yang lebih lama.

Review ASUS Vivobook 15 A516

Konektivitas lainnya yang juga tersedia adalah port USB 3.2 Tipe-A dan USB 2.0, output HDMI, dan microSD reader sehingga kamu dapat dengan mudah menghubungkan perangkat lainnya, seperti proyektor, display dan periferal. Tingkatkan produktivasmu menjadi lebih cepat dengan dual-band WiFi 5 (802.11ac) hingga kamu bisa merasakan pengalaman berselancar super cepat.

5. Kombinasi desain stylish dan body tipis

Produk keluaran ASUS memang dikenal memiliki body yang ramping, termasuk dengan Vivobook 15 A516 yang memiliki berat hanya 1,8 kg saja. Dengan desain seramping dan seringan ini, kamu lebih mudah membawa laptop ini ke mana-mana, terutama bagi kamu yang memiliki mobilitas sangat tinggi. 

Review ASUS Vivobook 15 A516

Desain NanoEdge pada laptop juga berpengaruh terhadap ukuran laptop. Meski ukuran layarnya 15,6 inci, tetapi laptop ini terlihat cukup ringkas dan ringan serta tidak memakan banyak tempat. Laptop dengan desain ramping ini memang sengaja didesain mengikuti gaya hidup yang serba praktis. Tampilan Vivobook 15 A516 juga dilengkapi dengan lapisan Transparent Silver atau Slate Grey.

6. Display cantik dengan fitur menarik

Vivobook 15 A516 hadir dengan empat sisi tanpa bingkai, sehingga menghasilkan area layar dan visual yang lebih luas untuk bekerja dan bermain game. Rasio layar terhadap body mencapai 83% dan menawarkan sudut pandang mencapai 178 derajat. Hal ini memberikan  pengalaman yang imersif bagi penggunanya. 

Review ASUS Vivobook 15 A516

Resolusi layar Full HD dan memiliki sudut pandang yang lebar serta dilengkapi dengan fitur anti-glare, agar kamu benar-benar bisa fokus bekerja di depan laptop. Jangan sampai hal-hal sepele, seperti layar yang terlalu silau mengganggu aktivitasmu.

7. Optimalkan kinerja laptop dengan MyASUS

Review ASUS Vivobook 15 A516

Kamu bisa dengan mudah mengakses serangkaian aplikasi ASUS melalui fitur MyASUS yang akan membantu kamu untuk memaksimalkan laptop maupun PC. Kamu bisa menggunakan dukungan iOS atau ponsel Android dengan PC kamu, optimalkan kinerja PC atau hubungi layanan dan dukungan purna jual. 

8. Fitur peredam guncangan dari benturan

Review ASUS Vivobook 15 A516

Kamu tidak perlu risau jika suatu saat laptopmu terbentur, karena Vivobook 15 A516 telah dilengkapi dengan fitur peredam guncangan E-A-R® HDD untuk memberikan perlindungan data dari setiap benturan, sementara sasis yang diperkuat untuk meningkatkan pengetikan dan memungkinkan kamu untuk membuka dan menutup penutup dalam satu gerakan halus saja.

9. Sistem operasi Windows 10 original

Review ASUS Vivobook 15 A516

ASUS Vivobook 15 A516 telah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 original, sehingga kamu tidak perlu repot meng-install sistem operasi pada laptop. Dengan demikian, seluruh software dan aplikasi dapat berjalan dengan baik, guna mendukung kebutuhan komputasi kamu sehari-hari.

Yuk, Wujudkan Impianmu dengan ASUS Vivobook 15 A516

Performa tangguh yang diusungnya, mampu mendukung seluruh aktivitas komputasi yang kamu lakukan. Apalagi desainnya dibalut dengan model yang stylish serta pilihan warna yang calm, sangat cocok bagi kaum milenial yang mengutamakan efisiensi dalam beraktivitas.

Review ASUS Vivobook 15 A516

Di era serba digital saat ini, tidak sedikit profesi yang sangat bergantung pada sebuah laptop untuk mewujudkan mimpinya. Tahukah kamu, hanya dengan ASUS Vivobook 15 A516, kamu bisa melakukan banyak hal, apapun profesimu :

  • Konten kreator, dapat mengolah dan mengedit video atau membuat konten di Vivobook 15 A516. Lalu diunggah ke beragam platform sosial media.
  • Blogger/Penulis, bisa menulis banyak artikel maupun naskah di berbagai platform atau software di Vivobook 15 A516.
  • Guru/dosen, bisa memberikan materi dan bimbingan pengajaran secara daring melalui laptop dengan memanfaatkan aplikasi meeting online di Vivobook 15 A516.
  • Gamer, bisa memainkan berbagai genre game, mulai dari game dengan grafis yang sederhana hingga grafis yang Full HD di Vivobook 15 A516. Berkat dukungan RAM 8 GB dan Intel Generasi ke-10.
  • Pelajar, bisa memanfaatkan fitur Microsoft Office Home & Student 2019 original, yang telah disematkan di Vivobook 15 A516 dan dapat digunakan untuk belajar seumur hidup.
  • Karyawan/manager, bisa tetap produktif bekerja dari rumah (WFH saat pandemi) dengan mengandalkan fitur-fitur canggih ASUS Vivobook 15 A516, salah satunya dapat menghubungkan laptop ke proyektor saat presentasi proyek yang telah selesai dikerjakan.
  • Pebisnis, membutuhkan laptop untuk menyimpan data klien dan rekan bisnis dalam jumlah besar secara aman di Vivobook 15 A516, karena telah dilengkapi dengan fitur fingerprint sensor.
  • Engineer, bisa mengolah data dan membuat rencana proyek menggunakan software atau aplikasi di Vivobook 15 A516. Biasanya ukuran software-nya sangat besar.
  • Programmer, membutuhkan perangkat yang tangguh dan fitur terbaru untuk mendukung kinerja seorang programmer. ASUS Vivobook 15 A516 adalah pilihan yang tepat, karena didukung dengan fitur modern dan canggih.
  • Arsitek, sangat bergantung pada laptop dengan performa yang tinggi untuk merancang suatu denah menggunakan software berukuran besar. Kamu bisa melakukannya di ASUS Vivobook 15 A516.

Siapapun punya kesempatan yang sama untuk dapat mewujudkan impian besar di masa depan. Maka dari itu, yuk jangan biarkan kreativitas dan impian kamu menjadi terhambat hanya gara-gara perangkat yang digunakan tidak menunjang pekerjaanmu secara optimal. 

Salah satu penyebab terhambatnya pekerjaanmu adalah laptop yang lemot dan fitur yang sudah ketinggalan. Kedua hal ini tentu akan mempengaruhi kinerja kamu sehari-hari.

Jadi mulai saat ini, kamu bisa memutuskan untuk memilih ASUS Vivobook 15 A516 sebagai rekan yang tepat untuk menemani pekerjaan, hiburan, hobi, belajar sekaligus impian untuk meraih masa depan kamu!

Spesifikasi ASUS Vivobook 15 A516

Demikian informasi yang Susahsinyal.com bisa bagikan mengenai keunggulan dan alasan mengapa sebaiknya kamu memilih ASUS Vivobook 15 A516 untuk menunjang aktivitas komputasi kamu sehari-hari. Harga laptop ramping dan cantik ini dibanderol mulai dari harga Rp. 5 jutaan hingga 11 jutaan. Berikut adalah spesifikasi lengkap ASUS Vivobook 15 A516 :

CPUIntel® Core™ i5-1035G1 Processor 1.0 GHz (6M Cache, up to 3.6 GHz)

Intel® Core™ i3-1005G1 Processor 1.2 GHz (4M Cache, up to 3.4 GHz)

Intel® Celeron N4020 Processor 1.1GHz (4M Cache, up to 2.8GHz)

Operating SystemWindows 10
MemoryUp to 8GB DDR4 RAM
Storage256GB PCIe® Gen3 x2 SSD

512GB PCIe® Gen3 x2 SSD

1TB HDD + 256GB PCIe® Gen3 x2 SSD

Display15.6”, FHD (1920 x 1080) 16:9, Anti-glare

15.6”, HD (1366 x 768) 16:9, Anti-glare

GraphicsNVIDIA GeForce MX330 (optional)

Intel UHD Graphics

Input/Output1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C, 2x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, Micro SD card reader
CameraVGA Web Camera
ConnectivityWi-Fi 5 (802.11ac), Bluetooth 4.1
AudioSonicMaster, Audio by ICEpower®, Built-in speaker, Built-in microphone
Battery37WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion
Dimension36.02 x 23.49 x 1.99 ~ 1.99 cm
Weight1,8 Kg
ColorsTransparent Silver, Slate Grey
PriceRp5.299.000 (Celeron N4020/HD/Intel UHD Graphics/4GB/256GB SSD)

Rp5.399.000 (Celeron N4020/FHD/Intel UHD Graphics/4GB/256GB SSD)

Rp7.599.000 (Core i3/HD/Intel UHD Graphics/4GB/256GB SSD + 1TB HDD)

Rp7.899.000 (Core i3/FHD/Intel UHD Graphics/4GB/256GB SSD + 1TB HDD)

Rp7.799.000 (Core i3/FHD/GeForce MX330/4GB/256GB SSD)

Rp8.199.000 (Core i3/FHD/GeForce MX330/4GB/512GB SSD)

Rp10.999.000 (Core i5/FHD/GeForce MX330/4+4GB/256GB SSD + 1TB HDD)

Rp11.099.000 (Core i5/FHD/GeForce MX330/8GB/256GB SSD + 1TB HDD)

Warranty2 tahun garansi global

Previous
Next Post »

4 komentar

  1. waduh, harganya melempaui isi dompetku mas...
    pdhl cakep ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nabung dulu lah Mas, siapa tau suatu saat bisa kebeli.

      Hapus
  2. Prosesornya keren banget
    Saya sangat suka
    Sudah lama, pengen beli, tapi belum kesampaian juga

    BalasHapus


EmoticonEmoticon