Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Aplikasi Streaming Film Terbaik dan Gratis

Aplikasi Streaming Film Terbaik dan Gratis

Bagi sebagian orang, menonton film memang sangat menyenangkan dan bisa bikin pikiran jadi lebih rileks. Seiring perkembangan teknologi, banyak sekali pengembang yang membuat aplikasi streaming film yang bisa kita temukan dan unduh secara gratis melalui Play Store maupun Apps Store.

Aktivitas menonton film semakin meningkat di tengah pandemi Corona saat ini. Apalagi semenjak aturan pembatasan mobilitas, banyak masyarakat yang lebih memilih menghabiskan waktu di rumah saja, jika tidak ada keperluan penting di luar rumah.

Bagi kamu yang hobi nonton film, tepat sekali kamu berkunjung ke artikel ini. Susahsinyal.com ingin membagikan 15 aplikasi nonton film gratis dan pastinya legal. 

Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Netflix

Netflix merupakan salah satu aplikasi streaming film terbaik dan terpopuler di seluruh dunia. Netflix sendiri hadir di Indonesia sejak 2006 silam. Melalui aplikasi ini, kamu bisa menemukan beragam konten video, tidak hanya film saja, melainkan serial televisi, drama hingga reality show. Wah banyak sekali pilihannya bukan?

Aplikasi Streaming Film Netflix

Perlu kamu ketahui, ada banyak tayangan yang berkualitas, seperti film dan serial khusus Netflix yang tidak ditayangkan di aplikasi streaming lainnya. Agar pengguna bisa mengakses semua fitur di aplikasi tanpa batas, kamu perlu berlangganan mulai dari mingguan, bulanan hingga tahunan.

2. iflix

Melalui aplikasi streaming film yang satu ini, Iflix juga menayangkan berbagai konten video, mulai dari film-film box office, serial televisi hingga tayangan khusus anak-anak. Iflix juga menyajikan berbagai genre film, seperti drama, komedi, action, horor, kisah cinta hingga thriller.

Aplikasi Streaming Film iflix

Pada awal kehadirannya, siaran Iflix hanya bisa dinikmati di Malaysia saja. Namun sekarang sudah bisa dinikmati di beberapa negara lainnya, seperti Filipina, Thailand, Vietnam, Srilanka dan tentunya Indonesia. Namun di Indonesia sendiri Iflix sudah hadir sejak 2015. 

3. Disney+

Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi Disney+? Rasanya mulai dari usia anak-anak, remaja hingga dewasa hampir rata-rata menyukai film produksi Disney. Sekarang para penggemar Disney bisa dengan mudah menikmati tayangan film-film produksi Disney melalui aplikasi Disney+.

Aplikasi Nonton Film Terbaik

Tayangan-tayangan yang berbobot, seperti National Geographic hingga film superhero bisa disaksikan di sini. Jadi kamu tidak perlu repot-repot nonton ke bioskop. Cukup nonton saja dari hapemu bersama keluarga di rumah. Selain nyaman juga bisa lebih hemat.

4. iQIYI

Bagi penggemar dracin atau drama China, pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi streaming film yang satu ini. Ada beberapa genre film yang bisa kamu tonton, mulai dari romantis, kolosal, variety show hingga misteri.

Aplikasi Streaming Film China

iQIYI sendiri berdiri sejak 2010 oleh perusahaan teknologi multinasional Baidu. Sementara di Indonesia sendiri, iQIYI telah ada sejak tahun 2020. Selain drama dan film China, iQIYI juga menyajikan drama dan film Korea, variety show asli China serta anime Jepang.

5. WeTV

Meski sama-sama berasal dari China, WeTV menyajikan serial drama dan film yang beragam yang berasal dari beberapa negara Asia, seperti Taiwan, Thailand, Jepang hingga Korea. Bahkan bagi penggemar serial lawas seperti Winter Sonata, juga bisa ditonton di aplikasi ini.

Aplikasi Streaming Film WeTV

Kabarnya, aplikasi WeTV juga sudah bekerja sama dengan beberapa pembuat film asal Indonesia untuk membuat drama yang hanya tayang di WeTV. Salah satunya yang sempat menyedot perhatian adalah serial "My Lecturer My Husband" yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Prily Latuconsina.

6. Viu

Aplikasi streaming film Android Viu sangat populer di kalangan pecinta drakor, karena memang di aplikasi inilah banyak sekali tayangan film dan variety show asal Korea Selatan. Menariknya lagi, kamu juga bisa menonton film asal negara Asia lainnya, mulai dari Indonesia, India hingga China.

Aplikasi Streaming Film Viu

Salah satu keunggulan dari aplikasi Viu adalah kamu bisa mengunduh semua tayangannya. Mungkin yang akan mengganggu adalah tampilan iklan. Untuk menghilangkan iklan, kamu bisa berlangganan dengan melakukan upgrade menjadi layanan premium berbayar.

7. Vidio

Vidio merupakan aplikasi streaming film Indonesia yang menyajikan beragam tayangan, mulai dari sinetron, acara olahraga, berita, tv nasional, film, serial bahkan hingga drama korea. Selain bisa menonton film melalui aplikasi, kamu juga bisa menonton secara langsung melalui website www.vidio.com.

Aplikasi Nonton Film Gratis di Vidio

Selain bisa diakses secara gratis, kamu bisa berlangganan paket yang bernama Vidio Premier. Dengan akun premium, kamu bisa menonton film hingga tamat tanpa gangguan iklan. Selain itu juga bisa menyaksikan tayangan tv internasional.

8. Klik Film

Aplikasi nonton film ini diluncurkan oleh Falcon Pictures pada tahun 2015. Klik Film merupakan aplikasi buatan lokal yang menayangkan film-film Indonesia karya Falcon Pictures maupun tayangan film-film Indonesia lainnya.

Aplikasi Streaming Klik Film

Tidak hanya film lokal saja, kita juga bisa menonton film-film hits dari Barat dan Korea, dengan genre yang beragam, seperti drama, thriller hingga action. Untuk berlangganan fitur secara lengkap, cukup membayar biaya langganan mulai dari Rp 10 ribu saja.

9. Genflix 2.0

Aplikasi streaming film selanjutnya adalah Genflix 2.0 yang berada di bawah PT Festival Citra Lestari. Perlu kamu ketahui, bahwa Genflix 2.0 merupakan aplikasi OTT (Over The Top) pertama di Indonesia yang menyiarkan siaran Liga Inggris paling lengkap dan juga liga dunia lainnya.

Aplikasi Streaming Film Android

Tidak hanya menyiarkan siaran olahraga bergengsi saja, tetapi juga menayangkan ribuan film pilihan terbaik yang berasal dari Hollywood, Thailand, anime Jepang, Iran, Eropa, Korea, serial TV hingga film-film terbaru Indonesia.

10. MAXstream

Jika kamu pengguna Telkomsel, kamu bisa memanfaatkan paket data murah untuk menonton tayangan berkualitas melalui aplikasi MAXstream. Sementara MAXstream sendiri merupakan aplikasi yang menyajikan tayangan beragam serial TV maupun film.

Aplikasi Nonton Film Terbaik

Selain streaming berbagai genre film, kita juga bisa menonton acara TV nasional, mulai dari ANTV, Net TV, Kompas TV, Metro TV, tvOne dan lain sebagainya. Bagi kamu penyuka tayangan olahraga, MAXstream juga menyediakan banyak saluran olahraga.

11. HBO GO

HBO GO merupakan platform layanan streaming video on demand yang disediakan oleh HBO. Tayangan film HBO GO juga sudah bisa dinikmati di Indonesia dengan cara berlangganan. Kamu bisa berlangganan melalui operator, seperti Telkomsel (IndiHome) atau langganan lewat aplikasi.

Aplikasi Nonton Film Gratis di Android

Kamu bisa menikmati tayangan berbagai genre film melalui situs resmi (browser), pemutar media, konsol game (Xbox dan PlayStation) hingga lewat aplikasi Android maupun iOS. Kamu bisa menonton film dan serial HBO dan HBO Asia Original, film Hollywood, tayangan TV (HBO, HBO Hits, HBO Family, HBO Signature, Cinemax dan Red by HBO).

12. Bioskop Online

Aplikasi Bioskop Online secara resmi dikenalkan pada April 2021 dan berada di bawah Rumah Produksi Visinema Group. Lewat aplikasi streaming film ini, kamu hanya perlu membayar film yang ingin kamu tonton. Biayanya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 5.000 saja.

Aplikasi Nonton Film Gratis di Android

Film yang telah dibeli, bisa dinikmati selama 48 jam. Kamu bisa menonton film tersebut beberapa kali dan kapan saja. Koleksi film yang disajikan masih fokus pada film Indonesia saja. jadi, bagi kamu yang hobi nonton film lokal, maka aplikasi Bioskop Online adalah pilihan yang tepat.

13. Vision+

Awalnya, aplikasi streaming film ini bernama MNC Now, kini berganti menjadi Vision Plus. Aplikasi ini menyajikan berbagai macam konten, mulai dari live streaming program tayangan televisi hingga konten film berbayar. Pengguna bisa menikmati tayangan Vision Plus lewat ponsel dari mana saja dan kapan saja.

Nonton Film Gratis di Android

Adapun fitur unggulan yang disediakan adalah tayangan stasiun televisi nasional secara live streaming, koleksi film berdasarkan kategori, mulai dari international, Indonesian, TV Movies, Entertainment dan Indonesian. Selanjutnya ada fitur utama yang hanya dimiliki Vision Plus, yakni Catch UP TV, di mana pengguna tetap bisa menonton tayangan TV yang telah lewat.

14. GoPlay

GoPlay adalah aplikasi nonton film besutan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (GoJek). Lewat GoPlay, pengguna bisa menikmati beragam konten live streaming, mulai dari musik, game, konser, talkshow inspiratif, kuis berhadiah, acara masak hingga ngobrol seru bareng content creator atau artis favorit kamu.

Aplikasi Streaming Film di Android Terbaik

Selain live streaming, kamu juga bisa nonton film, serial dari berbagai negara, seperti Indonesia, Korea, Jepang dan lainnya. Enaknya di GoPlay, kamu juga bisa download filmnya dan tonton kapan saja. GoPlay resmi diluncurkan pada September 2019 lalu.

15. CATCHPLAY

Kamu hobi nonton film-film buatan Hollywood? Maka CATCHPLAY adalah aplikasi yang tepat. Lewat aplikasi nonton film ini, kamu bisa menikmati sajian film bioskop hanya dari ponsel saja. Aplikasi ini menyajikan setidaknya lebih dari 400 genre film yang bisa kamu temukan dengan mudah.

Nonton Film Gratis di CATHCPLAY

Selain nonton film, kamu juga bisa mencari info lainnya seputar skenario, rumor dan detail produksi film, kisah produksi dan informasi lainnya mengenai sutradara, pemeran serta kru. CATCHPLAY sendiri resmi didirikan pada 2007

💙💙💙

Nah demikian informasi mengenai daftar aplikasi streaming film terbaik, legal dan gratis yang bisa Susahsinyal.com bagikan. Secara garis besar, pengguna meng-install aplikasi lewat ponsel secara gratis, akan tetapi untuk menikmati konten video atau filmnya harus berbayar.

Satu hal lagi, kamu juga butuh akses internet yang stabil dan andal untuk menonton film lewat aplikasi, agar nonton film jadi lebih lancar dan anti lelet. Atau jika kamu khawatir paket data kamu habis, paling enak streaming atau download film mengandalkan koneksi WiFi.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "15 Aplikasi Streaming Film Terbaik dan Gratis"