Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Persiapkan Kamar Nyaman untuk Si Kecil Jelang Persalinan

Tips Menyiapkan Kamar untuk Bayi

Persiapan menyambut persalinan sang buah hati kini jadi semakin mudah berkat adanya layanan bank digital. Transaksi belanja kebutuhan kamar bayi dan perlengakapan si kecil jadi terasa lebih praktis. Bahkan kamu bisa melakukannya secara fleksibel kapan saja lewat aplikasi yang terpasang di smartphone.

Memang ada banyak hal yang perlu kamu persiapkan mendekati persalinan. Salah satunya adalah kamar bayi yang akan menjadi tempat si kecil tumbuh dan berkembang dengan nyaman. Mari cari tahu apa saja yang kamu butuhkan untuk membuat kamar bayi yang nyaman ini.

Perabot yang Dibutuhkan Kamar Bayi

Menyediakan kamar pribadi untuk anak bahkan sejak ia lahir ternyata memang cukup penting. Dikutip dari situs Orami, membiasakan anak tidur di kamar sendiri bisa membantu anak tumbuh lebih mandiri dan pemberani. Hal seperti ini tentu harus dibiasakan dari kecil, mulai dari bayi.

Tentunya orang tua harus melengkapi kamar bayi tersebut dengan berbagai jenis perabot yang memadai. Dalam hal ini kamu perlu menyediakan bujet dan tentu saja memilih jenis perabotan yang tepat. Berikut ini beberapa jenis perabot yang akan dibutuhkan untuk melengkapi kamar bayi di rumah :

1. Tempat tidur bayi

Sudah pasti harus ada tempat tidur di kamar bayi. Tempat tidur yang digunakan bisa bervariasi tergantung seperti apa tujuan pemakaiannya. Jika si kecil akan tidur di sana sejak ia bayi, maka pastikan memilih tempat tidur yang cocok untuk bayi. Lebih bagus lagi jika bisa memakai tempat tidur yang fleksibel digunakan cukup lama.

2. Meja ganti

Selanjutnya, sediakan juga meja ganti atau changing table di kamar bayi. Ini merupakan salah satu perabot yang sangat penting dan dibutuhkan oleh orang tua saat memiliki bayi. Meja ini akan menjadi tempat di mana orang tua mengganti popok dan memakaikan baju dengan mudah sekaligus nyaman.

3. Lemari baju

Sediakan pula lemari baju yang ukurannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan si kecil. Kamu mungkin tidak butuh lemari baju berukuran besar dalam hal ini, karena baju-baju bayi relatif berukuran kecil. Namun penting untuk memilih lemari dengan banyak kompartemen agar lebih mudah memisahkan baju sesuai dengan jenisnya.

4. Kursi atau sofa

Kamu juga sebaiknya meletakkan kursi atau sofa di kamar bayi. Ini sangat penting untuk memberi kenyamanan bagi orang tua, terutama ibu saat menyusui atau menidurkan bayi. Pilihlah jenis kursi atau sofa yang nyaman dan desainnya aman untuk diletakkan di dekat anak-anak.

5. Rak dekoratif

Kamar bayi bisa lebih terlihat estetik jika ada aksen dekoratif yang kamu letakkan di sana. Tidak ada salahnya untuk memakai rak dekoratif dan meletakkan beberapa jenis mainan. Ini akan membuat suasana kamar bayi jadi terasa lebih menyenangkan dan jauh lebih indah.

Rak Dekoratif untuk di Kamar Bayi

Tips Belanja Perabot Kamar Bayi

Biaya untuk melengkapi kamar bayi dengan beragam jenis perabot mungkin tidak bisa dibilang murah. Oleh sebab itu, kamu perlu menerapkan beberapa tips agar belanja perabot kamar bayi jadi lebih efektif dan harganya juga sesuai bujet. Berikut tips-tips yang bisa kamu lakukan :

1. Pilih produk berkualitas

Pastikan kamu memilih produk yang berkualitas untuk diletakkan di kamar bayi. Produk yang berkualitas tinggi mungkin dibanderol dengan harga yang lebih mahal, tetapi dari segi kualitas memang tidak bisa bohong dan akan jauh lebih awet untuk kamu gunakan.

Cek dulu seperti apa bahan yang digunakan dan desain dari perabot yang akan kamu beli. Pastikan bahannya cukup kuat dan desainnya timeless. Jadi, kamu tidak perlu mengganti perabot dalam jangka waktu dekat dan bisa terus bertahan sampai bayi terus tumbuh.

2. Coba buat perabot custom

Kamu juga bisa mempertimbangkan custom perabot untuk diletakkan di kamar bayi. Pemesanan custom ini mungkin jauh lebih efektif, karena kamu bisa membuat perabot yang paling sesuai kebutuhan dan keinginan. Jadi, kamu bisa membuat desain sendiri dan bujetnya pun lebih mudah untuk disesuaikan.

Hanya saja biaya untuk custom biasanya lebih mahal apalagi jika kamu punya banyak permintaan khusus. Tidak masalah, karena kamu bisa menggunakan KTA dari bank digital digibank by DBS sebagai solusinya. Jadi, kamu bisa memenuhi kebutuhan biaya custom perabot sesuai keinginan tanpa perlu ribet.

3. Belanja di toko online

Di zaman digital seperti sekarang ini, belanja online memang bisa jauh lebih menguntungkan. Jadi, tidak ada salahnya untuk berbelanja beragam jenis perabot kamar bayi di toko online. Biasanya penawaran harga di toko online juga jauh lebih terjangkau dan pilihan produknya bervariasi.

4. Hitung anggaran belanja

Jangan lupa hitung juga anggaran belanja untuk memenuhi kebutuhan perabot di kamar bayi. Ini sangat penting, karena seringkali kamu jadi over budget jika belanja kebutuhan perabot. Pastinya lebih bagus lagi jika kamu sudah memperhitungkan dan mempersiapkan bujet jauh-jauh hari.

Misalnya saja kamu mempersiapkan biaya ini sejak berencana punya anak. Kamu bisa mulai berinvestasi dan menyimpan deposito untuk kebutuhan tersebut melalui digibank by DBS. Bunga bank digital dari digibank by DBS cukup tinggi dan bisa sangat menguntungkan.

Selain itu, melalui layanan ini kamu juga bisa berbelanja beragam perabot maupun kebutuhan bayi lainnya lebih sat set pakai QRIS. Menariknya lagi, kamu juga bisa bayar pakai Rewards digibank by DBS. Apalagi di momen akhir tahun bertabur promo ini agar momen liburan bersama si kecil jadi semakin festive.

Langsung saja nikmati beragam keuntungan dari fitur-fitur menarik bank digital digibank by DBS. Kamu bisa mengunduh aplikasinya sekarang juga melalui App Store atau Google Play.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Persiapkan Kamar Nyaman untuk Si Kecil Jelang Persalinan"