Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mencoba Permainan Hidden Object di Solitaire.org

Bermain Game Hidden Object Online

Memasuki era digital, akses untuk bermain game online semakin mudah saja. Selain bermain game lewat laptop, kita juga bisa bermain game di ponsel gaming. Kita tidak perlu membeli konsol game yang harganya cukup mahal. Mungkin saja harganya bisa tembus 10 juta per unit.

Bagi kamu yang tidak punya banyak bujet dan tertarik untuk bermain game yang praktis, kamu bisa memainkannya cukup lewat website gaming online saja. Apalagi saat ini kamu bisa memainkan banyak sekali jenis permainan yang menyenangkan.

Bermain game online merupakan salah satu cara untuk mengusir rasa bosan dan jenuh setelah lelah beraktivitas seharian. Bermain game tidak hanya dinikmati oleh anak-anak saja, tapi juga orang dewasa. Berbagai genre permainan pun bisa dengan mudah kita temukan.

Menjajal Permainan Hidden Kitchen di Solitaire.org

Pada suatu kesempatan, saya menjajal salah satu permainan hidden object di https://www.solitaire.org. Solitaire.org adalah salah satu website gaming online yang banyak menyajikan permainan asah otak, mulai dari puzzle, teka-teki silang, mencari kata hingga hidden object.

Main Game Online Gratis di Solitaire.org

Main game online di Solitaire.org tidak perlu membayar, alias gratis, tidak ada iklan yang tiba-tiba muncul, tidak perlu mengunduh software dan tidak perlu membeli game apapun. Hanya perlu tersambung dengan koneksi internet saja, maka kamu sudah bisa memainkan permainan favoritmu.

Permainan hidden object sendiri merupakan permainan mencari objek atau benda yang tersembunyi di antara benda lainnya. Objek yang disembunyikan biasanya tersamarkan dengan benda-benda lainnya. Di sinilah justru tantangan yang akan dihadapi para pemain. Biasanya kita harus berpacu dengan waktu selama bermain hidden object

Bisa saya katakan jenis permainan hidden object sangat cocok bagi orang-orang yang sabar dan telaten. Biasanya objek yang disembunyikan cukup sulit untuk ditemukan. Apalagi jumlah objek yang harus ditemukan cukup banyak.

Saya mencoba memainkan game Hidden Kitchen di Solitaire.org. Sesuai dengan namanya, saya harus bisa menemukan benda-benda dapur yang tersembunyi, mulai dari pisau, piring, buah, centong, mangkuk, gelas dan lain sebagainya.

Game Online Hidden Object di Solitaire.org
Level 1

Game Online Hidden Object di Solitaire.org
Level 2

Game Online Hidden Object di Solitaire.org
Level 3

Game Online Hidden Object di Solitaire.org
Level 4

Game Online Hidden Object di Solitaire.org
Level 5

Game Online Hidden Object di Solitaire.org
Level 6

Game Online Hidden Object di Solitaire.org
Level 7

Game Online Hidden Object di Solitaire.org
Level 8

Game Online Hidden Object di Solitaire.org
Level 9

Game Online Hidden Object di Solitaire.org
Level 10 (terakhir)

Main Game Online Hidden Object Gratis

Tidak kurang dari 30 menit, saya telah berhasil menyelesaikan seluruh permainan yang terdiri dari 10 level. Jumlah objek yang harus saya cari hanya berjumlah 10 saja di tiap levelnya. Durasi permainan di tiap level selama 5 menit.

Jika kamu salah mengklik objek, maka waktumu akan berkurang 5 detik. Jika kamu kalah bermain, maka kamu akan mengulang lagi dengan mencari objek yang berbeda dari sebelumnya. Secara visual, permainan hidden object di Solitaire.org cukup bagus dan detail. 

Manfaat Permainan Hidden Object

Bermain game ternyata tidak selamanya membawa dampak negatif. Asalkan tidak berlebihan dan bisa memilih jenis permainan yang cocok, kamu justru akan mendapatkan manfaat yang cukup baik lho.

Permainan hidden object termasuk ke dalam permainan asah otak, karena di sini kita dituntut untuk mencari benda tersembunyi secara teliti dan penuh kesabaran. Apalagi ada begitu banyak benda yang mirip, sehingga terkadang cukup mengecoh kita.

Berikut adalah manfaat bermain permainan hidden object :

1. Meningkatkan kemampuan melihat objek yang samar dan kurang jelas

Coba kamu perhatikan screenshot permainan Hidden Kitchen di atas. Kamu diminta untuk mencari objek yang cenderung tersamarkan, mulai dari  gelas, pisau, piring, buah, talenan dan lain sebagainya. Kebanyakan benda tersebut letaknya tersamarkan.

Kalau kamu sering bermain game-game bergenre hidden object, tanpa disadari kamu bisa meningkatkan kemampuan dalam melihat objek yang tersamarkan. Di kehidupan nyata pun, kamu bisa lebih mudah mencari dan menemukan benda yang terselip.

2. Meningkatkan kemampuan penglihatan perifer

Objek yang harus kamu cari dan temukan biasanya berada di luar fokus utama. Coba perhatikan lagi beberapa screenshot di atas, semua objek tersembunyi di luar fokus utama. 

Saat kamu sudah punya kemampuan penglihatan perifier yang baik, kamu bisa dengan mudah melihat dan menemukan benda-benda yang terletak di luar fokus utama.

3. Mengurangi stres 

Bermain game juga mampu membantu menurunkan rasa stres dan depresi, karena dengan bermain game, biasanya kita akan lebih semangat (meningkatkan mood) dan optimis untuk memenangkan permainan tersebut.

4. Melatih kesabaran

Bermain game hidden object juga sangat baik untuk melatih kesabaran. Secara pelan tapi pasti, kita memang dituntut untuk mencari dan menemukan objek tersembunyi. Di sinilah kesabaran kita akan diuji.

Bagaimana, apakah ada yang tertarik untuk mencoba bermain game hidden object? Yuk segera asah otakmu dengan menjajal berbagai permainan asah otak di Solitaire.org. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Mencoba Permainan Hidden Object di Solitaire.org"