Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Layanan Cloud Storage untuk Menyimpan Data dengan Aman

Layanan Penyimpanan Cloud Storage

Ketika pandemi Covid-19 sedang meningkat tajam di tahun 2020 lalu, banyak perusahaan yang mengadopsi bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Hal ini dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus. Mulai dari sini, mulai populer istilah hybrid atau bekerja di kantor (offline) dan di rumah (online) secara bergantian.

Saya juga sempat kerja dari rumah dengan menerapkan sistem kerja hybrid. Mau tidak mau, saya lebih banyak mengandalkan internet sebagai sarana komunikasi dan juga mengakses ke berbagai sarana pendukung yang dibutuhkan untuk bekerja.

Beruntungnya, saat itu saya sudah berlangganan IndiHome dari Telkom Indonesia, sehingga saya bisa merasakan koneksi internet yang cepat dan stabil untuk menyelesaikan banyak pekerjaan secara online.

Pilih Layanan Cloud Storage atau Penyimpanan Eksternal?

Setiap hasil pekerjaan yang telah selesai, akan saya simpan secara online dengan mengandalkan layanan penyimpanan online atau cloud storage. Penyimpanan file online, akan memudahkan kamu untuk mengakses file dari mana saja dan kapan saja

Dengan mengandalkan layanan cloud storage ini, maka kamu bisa melakukan penyimpanan dan pengelolaan data secara aman. Kamu juga tidak perlu khawatir lagi mengenai data yang disimpan, karena layanan tersebut memberikan jaminan keamanan yang cukup baik.

Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan layanan cloud storage :

  • Memudahkan proses penyimpanan dan pengunduhan file, di mana saja dan kapan saja
  • Tidak perlu membawa file ke mana-mana
  • Bisa memanfaatkan layanan cloud storage gratisan
  • Caranya cukup mudah

Selain menyimpan file melalui cloud storage, kamu juga bisa menyimpan file di hard disk eksternal. 

Namun kamu harus membeli hard disk eksternal terlebih dulu. Seperti dilansir dari situs perbandingan harga, Pricebook, harga hard disk eksternal dibanderol mulai dari 700 ribuan untuk kapasitas 1 TB.

Penggunaan hard disk eksternal dianggap kurang praktis dan cenderung merepotkan, terutama jika kamu sering mobile. Namun jika kamu tetap ingin menggunakannya, kamu bisa melihat harga dan spesifikasi lengkap terlebih dulu melalui website Pricebook.

Mengenal Layanan Cloud Storage for IndiHome

Nah, salah satu layanan cloud storage yang bisa kamu gunakan adalah Cloud Storage for IndiHome. Bagi kamu yang telah berlangganan IndiHome, kamu bisa memanfaatkan layanan penyimpanan data digital, mulai dari foto, musik, video dan berbagai dokumen penting lainnya.

Cloud Storage for IndiHome

Kamu bisa memilih kapasitas penyimpanan sesuai dengan kebutuhan dengan harga mulai dari Rp 16.000 per bulan. Kamu bisa menyimpan banyak sekali jenis file, misalnya file arsip (.ZIP, .RAR), file audio (.MP3, .WAV), file gambar (.JPEG, .PNG, .GIF), file teks (.TXT), file video (.MPEG4, .MOV), file dokumen dan berbagai file lainnya.

Syarat dan ketentuan berlangganan Cloud Storage for IndiHome :

  • Berlaku untuk pelanggan IndiHome yang memiliki akun myIndiHome
  • Gunakan akun myIndiHome untuk login ke aplikasi Cloud Storage for IndiHome
  • Aplikasi Cloud Storage for IndiHome bisa kamu unduh melalui Google Play

Internet Cepat IndiHome Akan Memudahkan Akses ke Berbagai Layanan Penyimpanan Online

Agar bisa mengakses file dengan lancar, tentunya kamu harus tersambung dengan koneksi internet yang cepat dan stabil. Hal ini penting diperhatikan agar tidak terkendala ketika ingin mengunduh file tersebut. 

Coba saja kamu bayangkan ketika ingin mengunduh file penting, sementara jaringan internetnya buruk, maka membutuhkan proses yang lebih lama. Atau parahnya lagi file tidak bisa diunduh.

Untuk mencegah hal ini terjadi, pastikan kamu menggunakan provider internet IndiHome dengan jaminan koneksi internat yang lancar. Dengan demikian kamu tidak menemui kendala ketika ingin mengakses file penting.

Indonesia Digital Home atau biasa dikenal IndiHome merupakan salah satu produk layanan dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan layanan komunikasi dan data, mulai dari telepon rumah (voice), internet (Internet on Fiber atau High Speed Internet) dan layanan televisi interaktif (USee TV Cable, IP TV).

IndiHome dari Telkom Indonesia

Pada tahun 2015, IndiHome resmi diluncurkan. Sebelumnya, perusahaan Telkom Indonesia ini memiliki layanan penyedia internet yang bermana Speedy. Sejak IndiHome muncul, satu per satu pelanggan internet Speedy mulai diminta untuk beralih menggunakan internet IndiHome.

Hingga saat ini, jaringan IndiHome dari Telkom Indonesia telah tersebar ke seluruh wilayah di Indonesia, dan akan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan internet yang lebih baik bagi masyarakat. 

Semoga saja semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat internet cepat dan stabil dari IndiHome, termasuk masyarakat yang berada di wilayah-wilayah pelosok sekalipun.

Semoga bermanfaat.

17 komentar untuk "Layanan Cloud Storage untuk Menyimpan Data dengan Aman"

  1. Jadi meskipun udah jadi pelanggan Indihome, masih bayar untuk layanan cloud store ini ya? Aku kira ada paket atau bundling gitu, tapi cukup murah karena mulai dari 16ribu perbulan

    BalasHapus
  2. Buat yang kerja di rumah penting banget lho, harus didukung dengan internet cepat sii. Baru tahu kalau ada Cloud Storage for IndiHome yang bikin penyimpanan data lewat online lebih mudah.

    BalasHapus
  3. Dengan adanya layanan cloud storage dari IndiHome, penyimpanan data jadi lebih aman dan terjaga, no worry anymore

    BalasHapus
  4. Omg, kenapa IndiHome makin asik gini sih
    Layanan cloud storage ini sangat membantu pelanggan dalam menyimpan data ya kak

    BalasHapus
  5. Layanan Cloud Storage for IndiHome ini solusi bagi penyimpanan data dan tentunya aman ya. Apalagi Cloud Storage for IndiHome in bisa sampai 300 GB. Gede banget

    BalasHapus
  6. Layanan penyimpanan yang bisa diandalkan karena jaminan keamanannya ya.
    Apalagi juga pilihan storage nya bisa disesuaikan buat kebutuhan, karena ada ukuran besarnya juga. Sehingga mau buka di perangkat mana aja pun bisa yg terpenting terhubung dengan internet mumpuni

    BalasHapus
  7. wah mantap ya indihome, layanannya makin lengkap, jadi memanjakan pelanggannya deh :)

    BalasHapus
  8. beneran sih dengan harga cloud storage segitu tuh, jauh lebih hemat dibanding opsi lain yang aku punya, bisa jadi pilihan nih

    BalasHapus
  9. keren nih Indihome udah ada layanan Cloud Storagenya. biaya langganannya juga termasuk cukup terjangkau. nanti aku coba langganan ahh, buat backup2 file penting hehe

    BalasHapus
  10. Cloud Storage dari IndiHome ini baru ya kak? Mantep nih bisa langganan storage dengan harga yang lumayan terjangkau ya.

    BalasHapus
  11. Aku sejak komputer kena virus gegara HD jd lbh sering mengandalkan cloud. Mana lbh simple kalo butuh dile tgl download aja di mana aja juga bs pula 😁

    BalasHapus
  12. Wah ternyata IndiHome mempunyai layanan cloud storage juga ya, patinya sangat membantu untuk menyimpan data niy, harganya juga masih affordable ya

    BalasHapus
  13. Kalau zaman dulu belum beken nih yang namanya Cloud Storage. Jadi kudu punya Penyimpanan Eksternal. Tapi sejak ada tawaran Cloud Storage di IndiHome dengan harga yang terjangkau, maka semua file bisa disimpan secara rapi dalam bentuk digital.

    BalasHapus
  14. Wah lengkap banget ya produknya IndiHome, gak cuma buat langganan internet dan OTT aja tapi layanan penyimpanan datanya juga ada

    BalasHapus
  15. Harganya terjangkau ya, 16 ribu perbulan aja udah 50Gb.

    BalasHapus
  16. Sekarang makin mempertimbangkan sih menggunakan cloud store karena kebutuhan dan kepraktisannya. Lagi survey harga dulu nih cocoknya yang mana hehe

    BalasHapus
  17. Gede banget cloud storage dari IndiHome ini. Bisa nyimpan data penting sebanyak apapun. Praktis dan aman

    BalasHapus