Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Berhenti (Unreg) Layanan Game Online di Aplikasi myXL

Cara Berhenti Unreg Layanan Game Online

Melalui artikel ini, saya hanya ingin sharing pengalaman bagaimana cara berhenti atau un-reg layanan game online di XL. Entah bagaimana bisa, tiba-tiba pulsa saya terpotong 2 ribu untuk berlangganan game online, yang saya sendiri merasa tidak pernah registrasi apapun. Lucu banget sih, pulsa terpotong, untuk registrasi yang tidak pernah saya lakukan!

Saya yakin, kamu juga mungkin pernah mengalami hal yang sama, yaitu tiba-tiba pulsa terpotong karena layanan game online, sementara kamu tidak pernah merasa registrasi. Pasti ngeselin bukan? Bukan soal 2 ribunya, tapi cara yang dilakukan layanan game ini jelas sangat salah, yaitu mencuri pulsa konsumen!

Makanya saya mau sharing langkah-langkah yang saya lakukan untuk stop berlangganan layanan game online ini. Oh iya guys, saya menggunakan kartu operator XL, jadi ya cara yang saya lakukan khusus untuk pengguna XL saja. 

Cara Berhenti (Unreg) Layanan Game Online di XL Lewat Aplikasi myXL

Awalnya saya komplain melalui akun Twitter myXLCare untuk mencari solusi atas permasalahan saya. Namun, oleh sang admin, saya diarahkan untuk langsung menghubungi XL Care melalui aplikasi myXL. Sebelumnya saya pernah dilayani dengan masalah yang sama melalui DM Twitter hingga masalah ini selesai.

Akhirnya saya mengikuti arahan yang diberikan untuk menggunakan aplikasi myXL. Menurut saya, untuk menonaktifkan layanan game berlangganan ini, sekarang jauh lebih mudah, cepat dan efisien. Asalkan sudah pasang aplikasinya di ponsel. Kalau belum, yuk install dulu aplikasi myXL!

1. Buka aplikasi myXL dan pilih menu XL Care

Gimana Cara Unreg Layanan Game Online

Saya anggap teman-teman semua sudah install aplikasinya di ponsel ya. Selanjutnya pilih menu XL Care (gambar headset) pada bagian bawah aplikasi. Selanjutnya ada beberapa pilihan topik bantuan yang tersedia. Saya pilih topik Pulsa. Nanti akan ada pilihan informasi mengenai pulsa.

2. Pilih topik Pulsa - Pulsa Terpotong

Berhenti Layanan Game Online di XL

Setelah saya pilih topik Pulsa, saya pilih sub-menu Pulsa Terpotong Biaya SMS Walaupun Tidak Mengirim SMS. Nanti akan ada informasi seputar pulsa yang terpotong oleh biaya SMS. Saya memilih menu Mulai Live Chat Sekarang! untuk melanjutkan prosesnya.

3. Petugas virtual siap membantu menyelesaikan masalah

Menggunakan Layanan Chat di Aplikasi myXL

Menggunakan Layanan Chat di Aplikasi myXL

Fitur Chatting Aplikasi myXL

Petugas virtual bernama Maya akan siap membantu menyelesaikan masalah customer. Selanjutnya saya ikuti arahan yang diberikan oleh Maya hingga masalah selesai.

Setelah berhasil, selanjutnya ada SMS masuk yang isinya bahwa saya sudah tidak terdaftar di layanan game online ini lagi. Semoga saja selamanya ya. Jika muncul lagi, ya saya update kembali, hehehe...

Pulsa Terpotong untuk Langganan Game Online

Konklusi

Cara berhenti layanan game online yang saya lakukan saat ini jauh lebih praktis, karena semua prosesnya dilakukan melalui aplikasi myXL. Kita tinggal ikuti saja arahan yang diberikan. Kalau memang sudah sesuai arahan, maka prosesnya akan lebih mudah dan mestinya berhasil.

Harapan saya sebagai customer setia pengguna XL, semoga tidak ada lagi kejadian yang sama di kemudian hari. Meski hanya terpotong 2 ribu, tapi saya tidak ikhlas, karena saya memang tidak pernah mendaftar. 

Apakah teman-teman ada yang mengalami hal yang sama? Coba dong teman-teman sharing di komentar!

Demikian pengalaman yang bisa saya bagikan melalui artikel ini. Semoga bisa bermanfaat, terutama bagi kamu yang saat ini sedang mengalami masalah yang sama. 

Posting Komentar untuk "Cara Berhenti (Unreg) Layanan Game Online di Aplikasi myXL"