Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Alasan Mengapa Memilih Laptop HP Dragonfly G4

Ulasan Laptop HP Dragonfly G4

Sebagai seorang karyawan, saya selalu bekerja di depan laptop. Beraktivitas menggunakan laptop tangguh dan bertabur fitur canggih, tentu sangat membantu memudahkan pekerjaan saya, sehingga produktivitas tetap terjaga dengan baik. Salah satu jajaran laptop dengan performa tangguh menurut versi saya adalah laptop HP Dragonfly G4.

Laptop HP Dragonfly G4 ini mewakili saya banget, di mana saya selalu dituntut untuk bekerja dengan cepat, sering multitasking untuk mengerjakan banyak pekerjaan di laptop, sering mobile untuk kebutuhan pekerjaan hingga membuat konten di media sosial ataupun di blog yang saya kelola.

Sebagai laptop tangguh, kemampuan HP Dragonfly G4 untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan digital, rasanya sudah tidak diragukan lagi. Karena telah dilengkapi dengan fitur HP Context Aware untuk mendukung para pekerja hybrid dalam berkomunikasi, berkolaborasi dan terhubung dengan baik di mana saja.

Laptop Merek HP untuk Menunjang Produktivitas Sehari-hari

Bekerja secara cepat dan efisien rasanya menjadi sebuah keharusan di era modern saat ini. Maka dari itu, dibutuhkan sebuah perangkat yang andal untuk membantu menyelesaikan semua pekerjaan tersebut. 

Pengalaman Menggunakan Laptop Merek HP
Kerja Pakai Laptop HP - Abaikan Sari Kacang Ijo 😀 (Dokpri)

Pun begitu juga dengan kantor di mana saya bekerja. 
Untuk mendukung aktivitas sehari-hari, saya bekerja menggunakan laptop merek HP. Meski bukan laptop keluaran yang paling anyar, tetapi kinerjanya patut diacungi jempol. Urusan desain juga tidak ketinggalan zaman.

Hal inilah yang justru membuat saya kepincut ingin meminang laptop HP Dragonfly G4 yang terbaru. Nah, setidaknya saya punya lima alasan, mengapa sih kamu harus punya laptop canggih ini. Apalagi bagi kamu para pekerja hybrid dan pebisnis, kayaknya wajib banget sih punya laptop HP ini.

5 Alasan Mengapa Memilih Laptop HP Dragonfly G4

Seperti dilansir dari laman teknologi.bisnis.com, fitur-fitur yang disematkan di laptop ini terinspirasi dari curhatan para pengguna di masa pandemi. Begitu seperti yang disampaikan oleh Edo Jonathan Chandra, Indonesia Consumer PC Category Manager.

Harga Terbaru Laptop HP Dragonfly G4

Menurut Edo, ketika banyak aktivitas dilakukan secara daring saat pandemi COVID menyerang, kualitas kamera dan performa baterai menjadi hal utama pada sebuah laptop. Untuk itulah HP Dragonfly G4 ini hadir memenuhi kebutuhan pengguna (terutama para pebisnis) yang mendambakan laptop dengan kualitas terbaik dan bertabur fitur kekinian.

Maka dari itu, berikut adalah 5 alasan mengapa kamu harus memilih laptop HP Dragonfly G4 untuk menunjang produktivitas sehari-hari :

1. Fitur multi kamera yang canggih

Bagi kamu para pebisnis, laptop ini bakalan cocok untuk menunjang aktivitas saat melakukan konferensi video. Pasalnya HP Dragonfly G4 ini telah disematkan fitur kamera webcam 5 MP dengan 88 derajat ruang pandang. Kamera bisa digunakan bersamaan dengan webcam USB eksternal, sehingga pengguna bisa menggunakan satu kamera yang diarahkan ke wajah dan satu kamera lagi bisa diarahkan ke objek lain, misalnya papan tulis.

Selain menawarkan fitur multi kamera, laptop ini juga memiliki sederetan fitur canggih lainnya untuk melakukan konferensi video, di antaranya adalah :

  • Auto Camera Select: Bekerja dengan cara melakukan pelacakan wajah cerdas untuk mengenali arah kamera, sehingga pengguna maupun audiens akan tetap bisa terhubung dan saling melakukan kontak mata.
  • HP Keystone Correction: Fitur ini akan memudahkan pengguna untuk saling berbagi papan tulis atau dokumen fisik, dengan memotong dan meratakan gambar dan feed kamera dengan satu klik secara otomatis.
  • HP Be Right Back: memungkinkan pengguna untuk mengubah feed video mereka menjadi gambar diam ketika pengguna akan beristirahat tanpa mengganggu jalannya rapat.

2. Desain mewah dan elegan

HP memang jago untuk urusan desain laptop. Pun demikian dengan produk yang satu ini, Dragonfly G4 memiliki desain yang tipis dan bobot yang ringan, yakni kurang dari 1 kg dan ketebalan hanya 16 mm. Desain yang ditampilkan terkesan mewah dan elegan.

Desain Laptop HP Dragonfly G4

Desain yang ringkas ini akan memudahkan kamu untuk bekerja dari mana saja. Laptop bisa disimpan di dalam tas dan tidak memakan banyak ruang. 

3. Baterai tahan lama

Dalam sebuah pengujian yang dilakukan oleh website localstartupfest.id, HP Dragonfly G4 digadang-gadang mampu bertahan selama 12 jam 44 menit. Di mana laptop digunakan untuk menjelajahi web, streaming video menggunakan Wi-Fi dan menjalankan tes OpenGL (Open Graphics Library), semuanya dengan tingkat kecerahan layar di angka 150 nits.

4. Bertabur fitur canggih dan kekinian

Laptop HP Dragonfly G4 hadir dengan Windows 11 Pro dan ditenagai dengan prosesor Intel Core i9 Generasi ke-13 dengan RAM hingga 32 GB LPDDR5 dan ruang penyimpanan SSD PCIe 4.0 NVMe berkapasitas hingga 2 TB. Laptop ini juga telah didukung dengan fitur keamanan always-on HP Wolf Security for Business.

Laptop Terbaru HP

Ketika pengguna mengaktifkan fitur ini, layar laptop tidak akan bisa terlihat dari samping, sehingga akan memberikan perlindungan ketika mengakses data penting di tempat umum maupun ketika bekerja di luar rumah.

Beralih ke bagian layar yang memiliki lebar 13,5 inci dan telah dilengkapi dengan fitur layar WUXGA+ dengan rasio aspek 3,2 yang menawarkan opsi layar sentuh dan OLED 3000 x 2000 pixel.

5. Sangat cocok untuk yang punya mobilitas tinggi

Kamu yang selalu bergerak dinamis atau para pekerja hybrid, HP Dragonfly G4 digadang-gadang cocok untuk mendukung aktivitasmu sehari-hari. Seperti pebisnis pada umumnya, di mana biasanya mereka memiliki mobilitas yang sangat tinggi, maka laptop ini adalah pilihan yang tepat.

Laptop HP Dragonfly G4

Dengan laptop bisnis HP ini, kamu bisa bekerja sekaligus melakukan meeting secara daring di mana saja dan kapan saja selama terhubung dengan koneksi internet yang memadai. Kamu tidak perlu khawatir lagi dengan baterai yang akan cepat habis, karena telah ditenagai baterai berkapasitas besar.

Spesifikasi Laptop HP Dragonfly G4

Spesifikasi Laptop HP Dragonfly G4

Berikut ini adalah ringkasan spesifikasi yang dimiliki HP Dragonfly G4 :

OSWindows 11 Pro
CPU13th Gen Intel Core processor
GPUIntel integrated.
RAMUp to 32 GB
StorageUp to 2 TB
Display13.5-inch, 3:2, 3K2K OLED
Camera5MP
AudioBang & Olufsen, dual mics
Ports
2x Thunderbolt 4 with USB C, 2x SuperSpeed USB Type-A, HDMI 2.0, Nano SIM, Audio Jack
ConnectivityWi-Fi 6E, Bluetooth 5.3
Row 14 – Cell 04G LTE or 5G (optional)
Dimensions315 x 225.8 x 19.2/17.92 mm
Weightstarting at 999 gram
ColorsSparkling black / Ceramic White

Konklusi

Konsep kerja hybrid (bekerja secara fleksibel, bisa dari kantor ataupun luar kantor) semakin ngetren belakangan ini. Hal ini tentu saja harus dibarengi dengan perangkat kerja yang tangguh dan canggih, agar produktivitas kerja terjaga dengan baik.

Kualitas Laptop Merek HP

Laptop HP Dragonfly G4 adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang mendambakan laptop dengan performa tangguh, baterai yang tahan lama, desain ringkas dan elegan serta fitur kamera yang canggih.

Demikian ulasan laptop HP Dragonfly G4 yang bisa saya bagikan. Laptop yang dibanderol seharga 30 jutaan ini, menurut kamu, apakah worth it antara harga, spesifikasi dan performa yang ditawarkan? Yuk tulis komen kamu di bawah yaa...

Semoga bermanfaat.

21 komentar untuk "5 Alasan Mengapa Memilih Laptop HP Dragonfly G4"

  1. Wooow speknya gahar banget. Udah I9 dan daya baterainya 12 jam
    .gak heran harganya segitu ya..worth it dengan spesifikasinya.

    Ini layarnya bisa touchscreen kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Worth it dengan spek yang ditawarkan. Iya bisa touchscreen

      Hapus
  2. Laptop HP Dragonfly G4 ini desainnya cakep yaaa Kak.. Spec-nya juga oke banget yaaaa.. Nggak heran sih, harganya juga oke banget soalnyaaaa. hihihi. Harus masuk ke daftar whislist laptop aku!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak cuma desain aja, tapi speknya juga mantap Mba. Hayu atuh segera check out, jangan cuma jadi whislist aja, hehehe

      Hapus
  3. Kalau punya baterai besar, ciamik banget deh ini laptop bisa diandalkan buat kerja seharian ya.
    Terlebih untuk bagian layarnya ini OLED pula, makin nyaman deh menyelesaikan tugas sekolah maupun pekerjaan kantor

    BalasHapus
  4. Sesuai namanya ya, menurutku dari bentuknya elegan dan cantik seperti dragonfly. Kualitas, serta fiturnya juga canggih ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, seperti yang sudah saya jelaskan di atas

      Hapus
  5. Melihat speknya memang keren bange ya Mas, desainnya juga keren dna elegan cocok banget buat para esmud niy apalagi yang suka meeting kemana-mana, bawa ini jadi lebih mudah, apalagi baterainya awet jadi ga harus cari-cari tempat charger terus kalau mau dipakai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bange? Itu bukannya merek tas ya, hehehe... Iya memang purpose-nya untuk para pebisnis dan eksekutif. Nah ini, bagi yang sering bekerja secara mobile, laptop ini bakalan cocok untuk menemani aktivitas di mana aja, karena baterainya awet

      Hapus
  6. Asli tangguh sih Laptop HP Dragonfly G4, ringkas tapi spek plus fiturnya tetep canggih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang udah nyobain langsung Mba Rizky? Kalo lihat speknya sih, memang tangguh, tapi saya belum punya nih HP Dragonfly G4. Siapa tau aja ada yang mau ngasih langsung dari pihak HP nya, hehehehe

      Hapus
  7. Wah ada fitur di tablet yg diadopsi di laptop ini. Kereeen. Fitur Auto Camera Select emg pntg bgt aplagi pas kita meeting online. Soalnya kan kita ga hrs selalu natap kamera trs. Pas kita gerak ya sensor kameranya akan ngikutin kmn kita gerak. Kereen. Jd pgnn colek2 lgsg nih HP Dragonfly G4 ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang laptop ini cocok banget untuk pebisnis yang seringkali meeting online

      Hapus
  8. Produknya terlihat tahan banting ya
    Saya jadi penasaran juga sama ketahanannya apalagi kalau dari segi seri Dragonfly yaa pastinya diunggulkan sesuai fungsinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asalkan jangan dibanting aja ya Mba, nanti rusak juga hihihi... Kalo penasaran, kayaknya sih harus beli nih Mba Rahmah

      Hapus
  9. Fitur yang aku suka dari Laptop HP Dragonfly G4 tuh HP Be Right Back.
    Rasanya bisa tetep ada di tempat tanpa menimbulkan kecurigaan saat mengikuti aktivitas online.
    HIhihi~

    Dan kagum sama ketahanan baterai laptopnya juga fitur lain yang sangat membantu.
    Seperti ruang penyimpanan SSD-nya yang lega banget banget banget sampai prosesornya.
    Uda paling bener yah, milih Laptop HP Dragonfly G4.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hemmm, fitur yang sangat menarik nih, hehehe... Pasti sering praktekin nih Mba Lendy

      Hapus
  10. Melihat spesifikasi produknya yang begitu berkualitas, Laptop HP Dragonfly G4 memang layak menjadi pilihan. Storagenya aja bisa sampai 2 TB. Btw, saya setuju kalai desain HP ini memang elegan sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga setuju banget kalo HP Dragonfly G4 bisa jadi salah satu pilihan perangkat yang tepat untuk menunjang aktivitas sehari-hari

      Hapus
  11. ah aku tuh kalo baca2 review laptop, jadi pengen punya laptop baru xD pengen punya laptop yang tangguh namun tetap ringan, jadi mudah dibawa kemana2 ^^

    BalasHapus