Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aksesoris Gaming yang Wajib Dimiliki Seorang Gamer

Aksesoris Gaming yang Wajib Dimiliki Oleh Gamer

Berkembangnya teknologi menyebabkan industri gaming semakin populer. Awalnya bermain game dinilai hanya menghabiskan waktu saja. Meski tidak sepenuhnya salah, akan tetapi gaming sudah tidak lagi menjadi sekedar hobi saja. Saat ini gamer bisa bergabung dengan berbagai komunitas untuk menjadi bagian dari electronic sport atau e-Sport.

Untuk bermain game, ternyata laptop gaming atau ponsel gaming saja tidak cukup. Berbagai teknologi canggih pun dikembangkan untuk mendukung aktivitas bermain game yang semakin populer. 

Seiring berjalannya waktu, saat ini telah hadir berbagai aksesoris gaming yang bisa digunakan untuk menunjang performa seorang gamer ketika sedang bermain game. Sehingga memberikan pengalaman yang jauh lebih menyenangkan.

Berikut adalah aksesoris gaming yang wajib dimiliki oleh gamer. Apa sajakah itu?

1. Mouse Gaming

Berbeda dengan mouse konvensional, mouse gaming mampu memberikan pengalaman bermain game yang lebih greget. Selain itu, fitur-fiturnya pun lebih lengkap. Sebut saja fitur getaran, fitur klik cepat dan lain sebagainya. Inilah keunggulan mouse gaming dibanding mouse biasa.

Agar bermain game menjadi lebih nyaman saat menggunakan mouse gaming, kamu bisa melengkapi aksesoris lainnya, yaitu mouse-pad yang ukurannya agak lebar. Dengan begini, akan memudahkan kamu untuk melakukan manuver yang mulus saat sedang menggunakan mouse gaming.

2. Keyboard Gaming

Aksesoris gaming yang berikutnya adalah keyboard. Tentu bukan keyboard biasa ya guys. Keyboard gaming ini biasanya memiliki papan ketik yang lebih berkualitas, sehingga memberikan kenyamanan yang maksimal saat bermain game.

Ada beberapa fitur yang biasanya disematkan padai keyboard gaming, mulai dari lampu latar di bagian bawah tombol, personalisasi, penekanan tombol yang lebih cepat dan pastinya daya tahan yang lebih baik. Kamu juga bisa mempertimbangkan untuk menambahkan sandaran yang ergonomis, guna menghindari kelelahan dan kemungkinan cedera.

3. Headset Gaming

Jenis aksesoris yang ketiga adalah headset gaming. Meski hanya opsi saja, tetapi penggunaan headset saat bermain game akan memberikan pengalaman yang lebih seru dan pastinya bisa bikin gamer jadi lebih fokus. Kualitas suara yang dihasilkan juga terdengar lebih jelas dan jernih.

Biasanya headset gaming dilengkapi dengan mikrofon yang akan memudahkan untuk berkomunikasi dengan tim atau rekan saat sedang bermain game online multiplayer. Hal ini tentu akan membantu menjaga konsentrasi saat sedang bermain game.

4. Kursi Gaming

Seorang gamer biasanya bisa bermain game dalam waktu yang cukup lama. Maka dari itu wajib memperhatikan kenyamanan selama bermain game. Dengan menggunakan kursi khusus bermain game, kamu akan mendapatkan pengalaman bermain game yang jauh lebih menyenangkan dan pastinya lebih nyaman.

Berbeda dengan kursi biasa pada umumnya, kursi gaming menawarkan bentuk postur yang lebih baik, sehingga bisa meniminalisir masalah pegal pada leher. Bisa disimpulkan jika kursi gaming dengan kualitas ergonomis bisa membantu meningkatkan kenyamanan saat bermain game serta menjaga kesehatan.

5. Kacamata Gaming

Aksesoris game yang satu ini ternyata cukup dibutuhkan oleh seorang gamer. Pasalnya kacamata gaming dinilai mampu meminimalisir terjadinya kerusakan pada mata. Hal ini disebabkan gamer terlalu lama menatap layar PC atau laptop saat sedang bermain game.

Kacamata khusus untuk game ini bisa membantu mengurangi radiasi cahaya biru yang dihasilkan oleh monitor pada laptop atau PC. Sehingga membuat mata tetap nyaman saat menatap layar dalam waktu yang cukup lama.

6. Kamera Web

Salah satu akesoris gaming yang menjadi list wajib adalah kamera web, terutama bagi kamu yang tertarik ingin menjadi seorang YouTuber Gamer. Pasalnya saat ini semakin banyak YouTuber yang membuat konten video sambil melakukan streaming video game.

Agar mendapatkan visual yang lebih baik, kamu bisa memilih kamera web kualitas terbaik. Apalagi saat ini sudah semakin banyak dijual kamera web di pasaran. Kamu bisa memilih kamera web dengan berbagai type yang sesuai dengan kebutuhan.

7. Dual Monitor

Pernah liat YouTuber punya lebih dari satu monitor? Jika iya, inilah yang dimaksud dengan dual monitor. Kamu bisa mempertimbangkan untuk menambahkan monitor lainnya. Dengan demikian kamu bisa mendapatkan visual yang jauh lebih baik dan lebih luas selama bermain game.

Sebagai pertimbangan, kamu bisa memilih monitor dengan kualitas layar yang jernih dan nyaman di mata, misalnya layar yang dilengkapi dengan teknologi OLED atau AMOLED. Jika kamu benar-benar ingin merasakan pengalaman bermain game yang luar biasa, maka kamu wajib punya dual monitor.

Nah itulah tujuh jenis aksesoris gaming yang wajib dimiliki jika kamu mengaku seorang gamer. Untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih baik, pertimbangkan untuk membeli akesoris yang original dan berkualitas bagus.

Semoga bermanfaat.

18 komentar untuk "Aksesoris Gaming yang Wajib Dimiliki Seorang Gamer"

  1. Nah, kursi gaming ini yang selalu menarik perhatianku kak. Tinggi dan keren banget kursinya. Mahal gak kira-kira ya?

    BalasHapus
  2. Aku baru tahu bedanya mouse buat game sama yang biasa. Kalau dual monitor, udah pakai nih, buat kerja.

    BalasHapus
  3. Kece banget klo punya semuanya ya
    Meskipun saya bukan gamer tapi saya kepengen deh punya mouse dan headset gaming
    Buat design sambil denger lagu oke soalnya

    BalasHapus
  4. Wah udah berapa modal kak untuk peralatan itu.. lumayan kynya

    BalasHapus
  5. Pengen banget punya dual monitor biar satu monitor buat baca satu lagi buat nulis

    BalasHapus
  6. Aku bukan gaming tapi selalu naksir sama aksesoris yang mereka miliki. Salah dua yang pgn gw punya yaitu kursi gaming. Duh kayaknya enak banget duduk ngetik sambil senderan/menonton film kesukaan. Buat healing sehabis kerja tuh kayaknya pikiran bisa langsung fresh.

    Satu lagi ya monitornya sih. Di sekuritas suka ada dua monitor kayak gitu buat analisa pergerakan saham. Jadi ngga repot harus cek2 satu2 perusahaan. Kalo bisa dua monitor sekaligus, mantau pergerakan ratusan saham juga cincay laaah.

    Aksesoris kayak gini emang mahal, tapi sebanding dgn penghasilannya. Ngga usah takut investasi yg bikin kamu senang sekaligus bikin cuan.

    BalasHapus
  7. Mantap ya, gaming sekarang ini gak bisa dipandang sebelah mata lho, hehe bahkan bisa jadi profesi karena bisa menghasilkan duit yang ternyata juga gak recehan. Pantas sih kalau perlu perangkat gaming yang mendukung gini ya

    BalasHapus
  8. banyak ya aksesoris yang harus dilengkapi. kalau aku mungkin beli mouse sama kursi gaming dulu biar nyaman mainnya hehe

    BalasHapus
  9. wuaaaah ini sih salah satu impian saya nih, kelak pengen punya satu ruangan gaming kalo nanti sudah bisa beli rumah sendiri, lengkap dengan monitornya, kacamata, kursinya yang cozy... duh impian abisss

    BalasHapus
  10. wah aksesoris gamingnya luar biasa. Penasaran gimana sensasinya ketika bermain games pakai semua aksesoris yang disebutin kakak, kayaknya adik saya suka deh kalau misal mulain nyicil koleksi aksesoris gamingnya ^^

    BalasHapus
  11. jadi gamer ternyata peralatannya ga nanggung nanggung dan ga maen maen yaa hahaha. aku suka liat video gamers live gitu takjub sama device sama kursi nya hahahaha

    BalasHapus
  12. Dan yang paling aku suka ialah keyboard gaming. Meskipun aku bukan gamer, tapi kalau pakai keyboard gaming itu mantap banget. Tombol-tombolnya rasanya lain dari keyboard biasa. Buat ngetik juga makin lancar.

    BalasHapus
  13. Laptop gaming, smartphone gaming dan segala asesoris gaming bagus2 tapi ya sesuai ya sama harganya. Aku meskipun bukan gamers, tapi naksir sama kursi gaming dan headset gaming.

    BalasHapus
  14. Enak banget sekarang ya main game dengan dual monitor, terus layar monitornya sudah dilengkapi teknologi OLED atau AMOLED. Main makin seru dah.

    BalasHapus
  15. pernah liat di tempat temen yang doyan gaming, memang baiknya komplit yaa kak mulai dari mouse sampai kalau bisa punya kursi khusus gaming juga biar nyaman duduknya

    BalasHapus
  16. Kalau sudah ada bau gaming tuh...beneran, dijamin nyaman banget makenya.
    Aku beberapa waktu lalu dibelikan mouse gaming, cinta banget sama sampai sekarang. Karena pegangannya nyaman, meski desainnya cowok banget yaa..

    BalasHapus
  17. Ternyata buat ngegame butuh aksesoris yang mumpuni ya. Mana desainnya biasanya kece2 juga.. jadi looknya oks banget.

    BalasHapus
  18. Perlengkapan aksesoris gaming itu penting juga ya Mas. Apalagi yang main gamenya lewat PC. Seperti keyboard khusus, mouse dan dual monitor perlu dipertimbangkan untuk memberikan kenyamanan saat bermain.

    BalasHapus